Amanah Bukan Beban, Begini Tip Kuat Terima Amanah

Daftar Isi

Amanah Bukan BebanPernah diberikan amanah? Amanah itu adalah sesuatu yang dipercayakan kepada kita. Entah berupa benda ataupun tak benda, misal lisan. Kadang kita diminta oleh seseorang setelah ia menceritakan sesuatu pada kita. "Janji, ya."


Terlihat ringan dibandingkan kapas. Lantas kita melupakan bahwa sesungguhnya amanah itu adalah sesuatu yang berat. Nah, lo. Walaupun berat bukan berarti kita tidak bisa menjalankan atau mengemban amanah itu, kok.


Berikut tip agar kita tetap kuat menerima amanat yang diberikan


tips kuat terima amanah


1. Sadar


Selayaknya kita menyadari bahwa seseorang yang telah memberikan sesuatu dan meminta kita untuk menjaga apa yang dipercayakannya tersebut, tentu ia telah menjadikan kita sebagai orang terpilih. Tak semua orang mendapatkan perlakuan seperti itu. Oleh sebab itu, jangan pernah sia-siakan.


2. Istimewa


Anggaplah diri kita adalah orang yang istimewa. Tak semua orang mendapatkan kesempatan menerima amanah tersebut. Oleh sebab itu, pandanglah diri kita sebagai orang terpilih. Bolehlah berbesar hati, bukan sombong tentunya agar kepercayaan diri menjalankan amanah semakin terjaga.


3. Berbuah Bahagia


Menjalankan amanah membuat kita meraup banyak pahala. Salah satu sifat mulia Rasul adalah amanah, bukan? Nah, denga bersifat amanah berarti kita telah menjalankan sunah. 


Demikian, ya, Sahabat Khansa. Teruslah bersemangat dalam menjaga amanah. Tiada usaha yang sia-sia, kok. Dengan kesadaran dan menganggap diri istimewa maka akan berbuah bahagia tiada terkira. (KS)

Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

4 komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Comment Author Avatar
18 Oktober 2020 pukul 11.12 Hapus
Yang penting ikhlas dan tetap bahagia :)
Comment Author Avatar
19 Oktober 2020 pukul 22.07 Hapus
Insya Allah, Kakak :)
Comment Author Avatar
18 Oktober 2020 pukul 22.30 Hapus
Benar, amanah jika di kerjakan dg ikhlas maka akan berbuah melipahnya pahala
Comment Author Avatar
19 Oktober 2020 pukul 22.09 Hapus
Insya Allah kita tergolong kepada orang-orang yang selalu menjalankan amanah, ya, Kak :)