Forum SehatQ, Konsultasi Kesehatan Terbaik di Masa Pandemi


Konsultasi ke dokter bikin repot!

Udah makan obat warung aja!

Forum SehatQ, Solusi Konsultasi Kesehatan Terbaik di Masa Pandemi

Forum SehatQ, Konsultasi Kesehatan Terbaik di Masa Pandemi - Uh, begitulah komentar ibu ketika saya menawarkan untuk memeriksakan kesehatan ke dokter. 

Padahal ibu mengeluh sering pusing beberapa hari ini. Terkadang ibu sampai harus tiduran dalam jangka waktu yang lama.

Kekhawatiran ibu sebenarnya dengan sebab juga, kok. Pandemi Covid-19 yang belum usai membuat sebagian besar orang enggan berhubungan dengan aroma rumah sakit. 

Namun, tanpa bersinggungan dengan rumah sakit, bagaimana bisa ibu mendapatkan pelayanan kesehatan?

Penyakit Berbahaya Terdeteksi di Saat Tak Terkendali


Ya, banyak orang yang memeriksakan diri atau lebih tepatnya berobat ketika masalah kesehatan telah menyerang. Saya teringat pada banyak pasien yang dirawat di ruangan tempat saya bekerja yang sakit dengan diagnosa penyakit yang lebih dari dua. 

Usia sudah kepala tiga dan penyakit utama dan penyerta yang sungguh buat miris. Muncullah perandaian, andai saja aku memeriksakan diri sedari awal. Ah, tetapi kalimat itu tiada guna sekarang, bukan? 

Ketika penyakit masih menunjukkan gejala, banyak orang yang menganggapnya sebagai angin lalu saja. 

“Minum obat warung juga sembuh, kok!”

Tak hanya ibu yang berkomentar seperti itu. ketika sanya mengadakan sebuat survei kecil-kecilan di rumah sakit, pernyataan yang sama juga saya dapatkan. 

Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Nyatanya kalimat pamungkas itu belum cukup efektif untuk memutus mata rantai keyakinan salah yang dianut oleh banyak orang tersebut. Masih saja banyak pasien yang masuk ke ruangan tempat saya bertugas dengan keluhan penyakit yang bertumpuk. Padahal pengobatan jelas lebih susah. Saat obat satu penyakit diberikan dan malah menimbulkan masalah untuk penyakit yang satu lagi. Duh, seperti makan buah simalakama, ya, kan? 

Forum SehatQ, Forum Kesehatan Terbaik Tanya Jawab dengan Dokter Ahli 


Para pakar di bidang kesehatan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan. Apalagi dalam kondisi pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan. Hampir seluruh aktivitas yang dulu dilakukan di luar rumah dan kini harus dilakukan dalam rumah saja, termasuk saling berkonsultasi untuk mendapatkan nasihat tentang kesehatan.

Nah, bagi orang yang berpendapat sama dengan ibu saya, ulasan berikut menjadi informasi penting yang dapat dilakukan. Melalui Forum SehatQ, Sahabat dapat mengutarakan masalah kesehatan yang dialami dengan akses mudah. Cukup dengan berdiam diri di rumah, konsultasi kesehatan bisa dilakukan melalui gawai. Sediakan saja kuota data dan signal mumpuni tentunya, ya. 

Sebelum membahas bagaimana cara melakukan konsultasi kesehatan via Forum SehatQ, Sahabat bisa mengenal lebih dahulu tentang fitur konsultasi yang disedikan oleh SehatQ. Dalam fitur bernama Forum SehatQ ini sahabat bisa bertukar pikiran untuk meminta pertimbangan kepada dokter ahli tentang masalah kesehatan yang dialami.

Forum SehatQ

Forum SehatQ menyediakan kolom chat Forum Tanya Dokter. Di kolom ini Sahabat bisa menuliskan pertanyaan yang ingin diajukan. Jumlah kata yang dituliskan maksimal 500 karakter. Oleh, sebab itu gunakanlah kalimat efektif. Setelah selesai, Sahabat bisa mengeklik tombol kirim. Selanjutnya Sahabat bisa menunggu beberapa waktu sampai admin web menyetujui untuk memublikasikan pertanyaan Sahabat. 

Kolom cari pertanyaan dalam forum juga memudahkan sahabat dalam mengelompokkan suatu hal/penyakit yang ingin ditanyakan pada dokter. Dengan mengetikkan kata, misalnya diabetes, maka Sahabat akan diarahkan pada pertanyaan yang mengandung kata diabetes. Sahabat dapat menelusuri secara keseluruhan. Jika masih belum menemukan solusi, silakan ajukan pertanyaan di kolom bagian atas dari kolom ini. 

Di sisi kiri laman forum SehatQ juga tersedia kolom kategori yang memudahkan Sahabat dalam menemukan penjelasan penyakit sesuai dengan kategori. 

Di samping kanan kolom cari pertanyaan dalam forum terdapat fitur kolom yang dapat mengelompokkan pertanyaan berdasarkan kategori terbaru, paling banyak dilihat dan komentar terbanyak. Sahabat juga dapat menelusuri laman ini untuk mendapatkan info kesehatan yang lebih banyak lagi. 

Dengan Forum SehatQ proses konsultasi masalah kesehatan bisa lebih mudah dan murah. So, anggapan ribetnya konsultasi ke dokter bisa kita patahkan sekarang!

Pandemi bukan alasan untuk tidak mengindahkan masalah kesehatan. Cegah sebelum terlambat. Gunakan Forum SehatQ dan nikmatilah hari-hari sehat untuk mendapatkan performa kehidupan terbaik. (*)
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

4 komentar untuk "Forum SehatQ, Konsultasi Kesehatan Terbaik di Masa Pandemi"

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.