Rihlah dengan Salihah, Berastagi Hingga Mangrove Park

Daftar Isi
Assalamu’alaikum Sahabat Khansa.

Dipertemukan dengan sahabat fillah adalah hal yang sangat membahagiakan. Meningkatkan rasa kesyukuran setiap waktu. Bersama ukhti salihah, ada berbagai momen yang membuat ingin dan ingin terus meningkatkan kapasitas diri.

Nusaibah, ya ini nama lingkaran indah itu. Setelah bersama sekitar satu tahun lalu kini saya harus menghadapi masa rotasi. Meskipun demikian Nusaibah selalu di hati.


Nah, perjalanan apa saja yang pernah kami lalui? 


Kami pernah mengadakan rihlah ke daerah Berastagi, mengunjungi madu efi, dan beberapa tempat lain.

Dalam perjalanan ini ada banyak momen yang membuat ukhuwah semakin erat. Ya, itulah hakikat sebuah perjalanan. Menikmati indahnya alam, menikmati silaturahmi yang terjalin hingga berkali-kali mengucap syukur.

Di momen perjalanan itu kami bertukar kado. Alhamdulillah, kado yang saling ditukar, Insya Allah dapat memberi manfaat satu sama lain.

Berastagi Hingga Mangrove Park

Perjalanan terbaru kami adalah ke hutan mangrove di Asahan. Wah, ala-ala anak pramuka memecahkan misteri baru saja kami alami. Ada tanda panah, bendera, menjejak rimba, jalanan liku yang harus kami lalui sebelum sampai di lokasi.

Bersama kita bisa. Karena saling jaga, melewati itu semua tak terasa sulit. Malah, bikin kangen. Cuma kalo mau ke sana lagi di lain waktu, mungkin harus ada persiapan lebih optimal, ya. Karena yang dadakan seperti kemarin, butuh energi lebih.

Perjalanan lebih kurang 2 jam dari Kota Tanjungbalai. Ditempuh di bawah terik matahari yang menggigit kulit. Debu jalanan pun ikut menghambur. So, persiapkan dahulu keberangkatan jika Sahabat ingin mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.

Bagaimana Sahabat Khansa? Perjalanan paling mengesankan seperti apa yang pernah Sahabat lakukan dengan teman-teman salihah? Yuk, berbagi!

#13DaysBlogspediaChallenge dan #Blogspedia
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

1 komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Comment Author Avatar
24 Mei 2022 pukul 10.34 Hapus
Ada banyak destinasi yang sangat indah salah satunya Danau toba. Destinasi yang sangat memanjakan mata, banyak kisah yang bercerita tentang Danau toba. Pastinya saat berkunjung di Danau toba akan berdecak kagum.
Tiket pesawat murah