CPNS Siapkan Berkas Ini untuk Urus Kartu Indonesia Sehat




CPNS/PNS Siapkan Berkas Ini untuk Mengurus Kartu Indonesia Sehat
sumber: https://merahputih.com/


Hari ini saya mau bagi pengalaman buat yang mau urus Kartu Indonesia Sehat. Saya bagikan ini sesuai pengalaman pribadi, ya. Insya Allah, valid.

Berkas yang harus disiapkan adalah sebagai berikut. Ohya, ini khusus untuk CPNS/PNS yang masih lajang, ya. Pasti ada beberapa dokumen tambahan jika sudah berstatus menikah.
  1. Daftar gaji yang sudah dilegalisasi. Daftar ini bisa diminta di bagian keuangan dinas terkait. Berhubung saya seorang tenaga kesehatan, maka saya mendapatkan daftar tersebut di dinas kesehatan.
  2. Fotokopi SK terakhir
  3. Fotokopi Kartu Keluarga
  4. Form isian yang bisa didapatkan di Kantor BPJS. Kalau bingung, bisa minta bantuan petugas
Keempat dokumen tersebut dijadikan satu dan diberi klip. Setelah itu minta nomor antrean pada petugas. Hanya dalam beberapa menit maka Kartu BPJS pun langsung tercetak. Nggak kayak e-KTP saya yang sampai satu tahun lebih belum selesai. Ups, malah curcol.

Sekian dulu. Kalau ada yang kurang jelas dan ingin ditanyakan bisa langsung kirim pesan, ya.
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar untuk "CPNS Siapkan Berkas Ini untuk Urus Kartu Indonesia Sehat"