Cerita Misteri Ada Kepala Buntung di Pintu Kelas dimuat di Rubrik Cerita Misteri Harian Merapi edisi 29 April 2020

Rabu, 29 April 2020

Cerita Misteri Indonesia
sumber: harianmerapi.com

Kepala Buntung di Pintu Kelas
Oleh : Karunia Sylviany Sambas

Cerita ini ditulis berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada tahun 2006. Saat itu Uni masih duduk di bangku kelas tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP).  

Siang itu Uni dan ketiga temannya sedang menunggu jadwal les mata pelajaran Bahasa Inggris. Kelas berakhir pukul 13.00 WIB sedangkan les akan dimulai pukul 15.00 WIB. Mereka asyik ngobrol sambil menyantap bekal makan siang. Membicarakan segala sesuatu. Mulai dari masalah keluarga, teman, pelajaran, guru bahkan sampai cerita horor.
            Ada yang bilang ketika sedang membicarakan perihal makhluk halus, entah benar atau tidak, ternyata makhluk halus tersebut juga ikut mendengarkan cerita. Bahkan mungkin menatap dengan mata nanar.
            Saat itulah terbongkar satu cerita bahwa ternyata dulunya lokasi SMP tersebut adalah tempat pembuangan jasad korban keganasan zaman penjajahan. Menurut salah seorang teman Uni yang ibunya sudah lama berjualan di kantin sekolah, di bawah kelas Uni ada sebuah kuburan. Uni nyaris terjengkang dari kursi ketika mendengar cerita itu. Pasalnya ia sedang duduk tepat di atas tempat yang dibicarakan.
            Setelah merapikan sisa makan siang, segera saja Uni menggamit lengan temannya dan berlari meninggalkan kelas. Teman yang lain menyusul sambil teriak. Hiiiyyy …
            Saat itulah Uni merasa ada yang menuntun lehernya untuk kembali menoleh ke arah pintu kelas yang masih terbuka. Lalu dengan jelas ia melihat sosok kepala tanpa badan alias kepala buntung melayang seolah keluar dari kelas. Kepala dengan darah segar mengucur deras dari kedua belah pipi itu menoleh ke arah Uni dan teman-temannya. Bola mata sosok kepala itu menunjukkan kemarahan. Mungkin karena dibicarakan. – nama samaran (***)


Keterangan:
Naskah dikirim pada 21 Maret 2020
Kembali, judul naskah diedit cantik oleh redaktur :D

Versi web-nya bisa ke sini, ya
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9