Tampil Cantik dan Sehat di Era Pandemi Bersama Wardah Beauty

Sabtu, 15 Agustus 2020
Tampil Cantik dan Sehat di Era Pandemi Bersama Wardah Beauty - Akhir pekan saatnya me time bagi kita semua. Yeay! Me time harus kita manfaatkan seefektif mungkin, ya. Salah satu me time ala saya tentu saja perihal yang tak jauh-jauh dari kesehatan! Duh, hari-harinya di kesehatan, terus akhir pekan juga kesehatan? Yap, iya, dong. Apalagi di masa pandemi seperti ini. Segala sesuatu tentang kesehatan otomatis jadi prioritas.

Hari-hari saya berada di pelayanan terus nih. Berkutat dengan seabrek rutinitas yang bikin garis-garis wajah berkontraksi dengan cepat. Hehehe. 😆

Saya bekerja di salah satu RSUD di Tanjungbalai, Sumatera Utara. Bulan Agustus ini saya kebagian sif sore dan malam. So, saya sibuk kerja di saat orang lain tidur dan malah tidur di saat orang lain kerja. Saya seperti kalong, nggak, ya. 😅

Rutinitas seperti ini membuat saya sangat merindukan hari libur. Hari libur bagi pekerja sif seperti saya, tentu tak mesti akhir pekan. Saya bisa saja libur di hari Senin dan malah kerja di hari Minggu. Yuk, toss bagi yang sama-sama kerja sif.

Balik lagi ke me time, ya. Dengan banyaknya rutinitas itu, sebagai wanita kita tetap mau tampil cantik dan sehat di era pandemi ini, ya, kan?

Pagi itu saya baru pulang sif malam, singgahlah saya ke sebuah swalayan di dekat rumah. Niat hari ini ingin merelaksasikan garis-garis wajah. Hehehe. 😉 Setelah lama memilah dan memilih produk, pilihan saya jatuh kepada WARDAH NATURE DAILY SHEET MASK ALOE VERA. 
 
wardah beauty
Setelah mandi dan makan, saya langsung mengaplikasikan lembaran masker full water tersebut ke area wajah. Alhamdulillah. Efeknya langsung kerasa. Garis-garis wajah yang lelah, bisa istirahat dengan nyaman. Sejak saat itu, me time saya, tak luput dari pemakaian sheet mask. Sudah terbukti ampuh, sih.

Kondisi pandemi juga mengharuskan saya yang sering kontak fisik dengan banyak orang. Oleh sebab itu harus lebih memperhatikan kebersihan tangan. Kehadiran hand sanitizer sangat diperlukan jika saya dalam kondisi jauh dari sumber air. Sayangnya, tipe kulit tangan saya sensitif. Baru memakai hand sanitizer beberapa hari, kulit telapak tangan sudah tampak terkelupas. Duh.

Lewat Kullwap yang didakan oleh Tapis Blogger dan Wardah yang dimoderatori oleh Mbak Naqiyyah Syam selaku Founder Tapis Blogger, saya jadi tahu harus menggunakan hand sanitizer seperti apa. Saya membutuhkan hand sanitizer yang tidak hanya berfungsi membunuh kuman dan bakteri tetapi juga memberikan kelembaban. Selain itu, hand sanitizer ini ukurannya mudah dibawa bepergian. So, bisa jadi teman setia saat pelayanan ini. Yeay! Akhirnya … kemenemukanmu. 

 
Tampil Cantik dan Sehat di Era Pandemi Bersama Wardah Beauty
 
Materi dalam Kullwap tersebut diberikan oleh Mbak cantik bernama Dwi Fadilla. Beliau adalah Beauty Promotor Wardah. Lewat penjelasan beliau, saya jadi lebih mengetahui bahwa sebelum memutuskan menggunakan skincare tertentu, harus mengenali terlebih dahulu jenis kulit. Ibarat dalam dunia medis, diagnosis penyakit yang tepat tentu akan memperoleh penanganan yang tepat pula. 
 

Berikut tipe kulit yang wajib untuk diketahui.

1. Kulit normal, biasanya tekstur kulit halus, kenyal dan pori-pori kecil

2. Kuli kering, biasanya lebih mudah cracky karna berkerut dan kering

3. Kulit kombinasi, biasanya berminyak di area T-Zone dan kering di area lainnya

4. Kulit berminyak, biasanya pori-pori besar, rentan berminyak dan berjerawat

Setelah mengenali tipe kulit, selanjutnya penjelasan tentang produk yang pas digunakan:

1. Kulit normal bisa menggunakan produk apapun dari wardah dan pastinya bisa memilih pelembaban dan perlindungan lewat jenis produk wardah itu sendiri

Produk : Lightening series, White Secret Series, Perfect Bright Series, Renew Series, dan Crystallure

2. Kulit kering bisa menggunakan produk yang mengandung Aloe Vera agar dapat memberikan Kelembaban extract dan memberikan efek menenangkan pada wajah

Produk : Nature Daily, Lightening, White Secret, Renew, Perfect Bright, Crystallure

3. Kulit berminyak bisa menggunakan produk yang ada kandungan Witch Hazel

Produk : Nature Daily

4. Kulit kombinasi bisa menggunakan produk yang ada oil controlnya nih

Produk bisa menggunakan jenis apapun dari wardah

Nah, dengan mengikuti Kullwapp tersebut, pemahaman saya tentang sehat dan cantik jadi bertambah, deh. Sering-sering buat Kullwap seperti ini, ya, Mbak founder. Hehehe.

Ohya, selain pakai skincare yang tepat sesuai tipe kulit, untuk selalu tampil cantik dan sehat kita juga harus mengonsumsi sayur dan buah, minum air yang cukup, istirahat teratur, serta jangan lupa untuk terus berprasangka positif dan berdoa agar pandemi ini segera berlalu.

Yuk, sama-sama bersemangat untuk terus menjaga kesehatan dan kecantikan di masa pandemi ini.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9