Cara Kirim Tulisan Terjadi Sungguh-Sungguh Harian Merapi

Daftar Isi
Cara Kirim Tulisan Terjadi Sungguh-Sungguh Harian Merapi - Bagaimana kabar menulisnya? Masih semangat? Harus semangat terus, dong, ya. Alhamdulillah, lagi dan lagi Allah SWT beri kejutan manis saat semangat menulis agak meredup di tengah rutinitas yang berbaris.

Kali ini tulisan ringan saya dimuat di Harian Merapi di rubrik Terjadi Sungguh-Sungguh (TSS) Harian Merapi. Tabungan naskah saya yang dimuat di rubrik ini masih empat. Lebih banyak naskah yang melayang ke kotak sampah email redaksi kayaknya. Kecewa, sih. Tapi, saya jadi kebal kalau naskah tak dimuat. Malah saya jadi belajar dari tulisan yang dimuat di sana. Bagaimana penulis meramu cerita sederhana dan menjadi pilihan redaksi.

terjadi sungguh sungguh adalah rubrik

Bagi Sahabat yang ingin mengirimkan naskah ke rubrik ini, boleh simak ketentuan berikut:

  1. Menurut pengalaman dan pantauan saya, tulisan yang tayang di rubrik ini ditulis tak lebih dari 100 kata;
  2. Ketik naskah tersebut di badan surel ataupun berupa lampiran;
  3. Sertakan nama, alamat lengkap, nomor kontak, dan nomor rekening di akhir naskah;
  4. Kirim ke alamat surel : koranmerapi@gmail.com
    Update: Alamat surel terbaru rubrik ini adalah harianmerapi@gmail.com
Yang Perlu Diketahui Sebelum Mengirim Tulisan ke Rubrik Terjadi Sungguh-Sungguh Harian Merapi

Tidak ada pemberitahuan dimuat atau tidaknya naskah, ya. Jadi sering-sering saja mengecek di Harian Merapi (sekarang hanya bisa dicek pada edisi cetak). Masa tunggu naskah juga tidak ada ketentuan. Naskah terbaru saya yang dimuat, dikirim pada 16 September 2020 dan dimuat pada 13 Oktober 2020.

Rubrik Terjadi Sungguh-Sungguh Harian Merapi tayang setiap hari, kecuali hari libur/besar. Jadi kans untuk dimuat terbuka besar dan tentu saja persaingan cukup tinggi karena tulisan singkat dan ide unik menarik dipunyai setiap orang. Namun, jangan patah semangat. Karena jalan rezeki itu misterius, lo! Selamat mengirim dan menebar karya. (*)
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar