Rekomendasi Pasar Terdekat di Jakarta Barat

Daftar Isi
Apakah sahabat pernah berkunjung ke salah satu pasar terdekat di Jakarta Barat. Nah, buat sahabat yang sedang berada di Jakarta Barat atau berencana datang ke sana, ada salah satu pasar yang wajib sahabat kunjungi. Di pasar ini sahabat bisa belanja berbagai barang unik dengan harga yang terjangkau. Tidak sabar kan pengen tahu pasarnya?

Mengunjungi Pasar Pagi Asemka


Pasar Asemka buka dan tutup jam berapa?

Jadi, salah satu rekomendasi pasar terdekat di Jakarta Barat yang perlu sahabat kunjungi adalah Pasar Pagi Asemka. Pasar ini berada di sekitar Kota Tua, Jakarta Barat. Nah, jika sahabat sedang liburan di Kota Tua, juga bisa nih mampir langsung di Pasar Pagi Asemka. Pasar ini menyediakan berbagai macam aksesoris serta mainan yang murah meriah untuk anak-anak.

Di Pasar Pagi Asemka ada ratusan kios yang menawarkan berbagai macam pernak pernik, seperti bros, ikat rambut, bando, jepitan rambut dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga alat tulis sekolah yang murang meriah. 

Jika berkunjung ke tempat ini, sahabat wajib banget berkeliling dan jangan hanya berbelanja satu atau dua saja, sebab harganya sangat terjangkau dan barangnya unik-unik. Bayangkan, sahabat bisa berbelanja dengan harga 50 persen lebih murah dibanding membeli di pasar lain loh.

Bros peniti misalnya, di pasar ini rata-rata dijual dengan harga Rp. 15.000 per tiga buah. Padahal, kalau sahabat membeli barang ini di tempat lain, harga untuk satu barang bisa mencapai Rp. 10.000. 

Contoh lainnya adalah tas sekolah untuk anak kecil dengan gambar karakter-karakter lucu. Untuk mendapatkan satu tas sekolah kecil dengan karakter Mickey Mouse misalnya, itu sahabat cukup membayar seharga Rp. 50.000 saja. Sedangkan kalau sahabat membelinya di pasar lain, tas ini dapat dijual dengan harga Rp. 75.000. Tapi, yang perlu sahabat ketahui, untuk mendapatkan harga yang murah, sahabat harus membeli barang lusinan atau minimal 3 buah barang per satu itemnya.

Lokasi dan Jam Buka


Pasar Pagi Asemka berlokasi di kolong jembatan layang Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Pasar ini dibuka setiap hari dari jam 08.00 pagi hingga pukul 18.00 sore. Lokasi pasar ini juga sangat strategis, dekat dengan Kota Tua Jakarta, dan Stasiun KRL Jakarta Kota

Akses Menuju Pasar Pagi Asemka


Untuk bisa sampai ke Pasar Pagi Asemka, aksesnya terbilang cukup mudah. Sahabat bisa mengandalkan berbagai transportasi umum, seperti Transjakarta. Hanya dengan membayar tiket seharga Rp. 3.500. sahabat sudah bisa cepat sampai di Pasar Pagi Asemka. Bus Transjakarta yang sampai ke pasar ini yaitu koridor satu arah Blok M - Jakarta Kota. 

Nah, jika sahabat berada dari arah Cawang, maka bisa transit di shelter Semanggi dan pindah armada Transjakarta ke koridor satu. Sedangkan, kalau sahabat datang dari daerah Lebak Bulus, sahabat bisa transit di Harmoni untuk sampai ke selter Jakarta Kota.

Setelah sahabat sampai di selter Jakarta Kota, sahabat harus berjalan kaki kurang lebih sejauh 100 meter untuk bisa sampai di area pertokoan. Menjelang sampai di sana, sahabat juga sudah bisa melihat banyak pedagang di pinggir jalan yang menawarkan barang-barang unik dengan harga murah meriah.

Jika berkunjung ke Jakarta Barat pastikan sahabat mampir ke tempat ini ya. Tak hanya pedagang aksesoris, di sini juga ada pedagang makanan kok. Jadi, jika sahabat lapar dan haus saat belanja, sahabat bisa istirahat sambil makan soto mie yang cuma Rp. 6.000 per mangkok, atau pecel sayur yang berisi lontong dengan harga sekitar Rp. 8.000 saja. Berbagai minuman hangat dan segar tentu juga dijual dengan harga murah ya di tempat ini.

Nah, itulah rekomendasi pasar terdekat di Jakarta Barat yang dapat kami sajikan. Apakah sahabat sudah pernah ke Pasar Pagi Asemka, atau berencana datang ke sana?
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar