Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram Jadi Hadiah Istimewa di Idulfitri 1444H

Daftar Isi
Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram - Tidak ada jaminan tetapi selalu ada perencanaan. Saya agak lupa tepatnya kalimat ini untuk menggambarkan sebuah usaha maksimal ketika sesuatu belum terjadi, tetapi kita memiliki sebuah peluang untuk mengantisipasi. Ya, mungkin bisa sama dengan pepatah sedia payung sebelum hujan. Kali ini ikhtiar yang ingin saya bicarakan adalah seputar asuransi.

Sebelumnya, saya agak terkesan malas membahas hal yang satu ini. Dengan dalih belum perlu dan kita tidak sedang merencanakan hal buruk terjadi. Kita bisa produktif memberikan nafkah bagi keluarga. Mencari dana pendidikan dan banyak hal lain terkait keuangan.

Tapi ternyata, setelah saya berkecimpung di dunia kesehatan, saya bisa menyaksikan secara langsung bagaimana sahabat-sahabat kita di luar sana yang sangat-sangat tertolong dengan keberadaan asuransi. Syukurlah selalu ada ‘keringanan’ yang diberikan. Jadi, jika ada pasien yang membutuhkan asuransi, pihak asuransi sigap memberikan solusi yang melegakan.

Macam Asuransi di Indonesia

Dikutip dari website akseleran, setidaknya terdapat tujuh macam asuransi di Indonesia, yaitu:

1. Asuransi Umum

Merupakan proteksi yang digunakan untuk kerugian pada pihak ketiga. Jaminan yang berlaku biasanya bersifat pendek.

2. Asuransi Kesehatan

Asuransi ini berguna dalam menangani masalah kesehatan. Manfaat dasar yang dimiliki asuransi kesehatan adalah seperti biaya perawatan rawat inap, rawat jalan, bedah, dan cek kesehatan, sedangkan manfaat tambahan adalah biaya bersalin, perawatan gigi dan mata.

3. Asuransi Jiwa

Dalam asuransi ini, ahli waris akan mendapatkan keuntungan finansial jika tertanggung cacat permanen bahkan meninggal dunia.

4. Asuransi Rumah dan Properti

Asuransi ini akan memberikan perlindungan jika terdapat kerusakan pada rumah dan properti sahabat.

5. Asuransi Kendaraan

Asuransi ini dapat memproteksi kehilangan atau kerusakan yang terjadi pada kendaraan.

6. Asuransi Perjalanan

Asuransi ini terbilang cukup lengkap dalam hal proteksi terhadap perjalanan yang sahabat lakukan, yakni berupa penanggungan biaya kecelakaan, biaya pengobatan, santunan kecelakaan sehingga kehilangan barang selama perjalanan.

7. Asuransi Pendidikan

Pendidikan adalah satu perencanaan matang di masa depan. Dengan adanya asuransi pendidikan, ananda akan mendapatkan jaminan dana pendidikan apabila orang tua mengalami cacat permanen atau meninggal dunia.

Astra Life Syariah

asuransi Astra Life Syariah

Pada bagian pembuka artikel ini saya memberikan gambaran asuransi kesehatan yang dikelola oleh pemerintah. Namun ada pula asuransi yang dikelola oleh swasta, salah satunya adalah Astra Life Syariah dari Astra yang dihadirkan sepenuh cinta dengan ketenteraman hati untuk keluarga.

Astra Life Syariah merujuk pada Fatwa Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Nomor 21/DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Umum Asuransi Syariah.

Asuransi syariah merupakan salah satu usaha saling melindungi dan tolong-menolong di antara sejumlah pihak melalui investasi dalam bentuk aset dan/atau tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan syariah.

Produk Astra Life Syariah

Saat ini asuransi dari PT Asuransi Jiwa Astra berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan memiliki tiga produk asuransi, yaitu:
  1. Flexi Life Syariah
  2. ASLI Asya Proteksi Syariah
  3. AVA iFamily Protection Syariah

Flexi Life Syariah

ASLI Asya Proteksi Syariah

  • Asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran.
  • Bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%*.
  • Tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*.
  • Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.
  • Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau
  • Dapatkan di dengan mengunjungi link ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/


AVA iFamily Protection Syariah

  • Asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.
  • Memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran.
  • Biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan.
  • Diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis.
  • Dapatkan di cabang PermataBank terdekat https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/
Dengan segala ketidakpastian, kita tentu butuh perencanaan, bukan? Apalagi dengan adanya asuransi syariah dari #AstraLife, tentu bisa bikin kita lebih tenang.

Untuk mencoba kalkulasi kontribusi dan manfaat dari Flexi Life Syariah, sahabat bisa mengunjungi https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448. Jangan ketinggalan pula untuk mendapatkan info-info menarik lainnya di akun media sosial Astra dengan klk dan follow Instagram @ilovelife.co.id @astralifeid

Dalam suasana ramadan 1444H ini, para pekerja seperti saya pun masih harus terus berkutat dengan rutinitas pekerjaan. Tentunya ada niat di hari kemenangan nanti, seperti menghadiahkan sesuatu yang bernilai guna tinggi di hari raya idul fitri untuk orang yang tercinta #LengkapiCintadanKebaikan dengan asuransi jiwa syariah.

Demi usaha #LoveLife tak ada salahnya kita terus berikhtiar dengan maksimal. Bersama #AstraLifeSyariah, mari #LengkapiCintadanKebaikan sehingga berdampak dan berkelanjutan dalam kehidupan.
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar