Rice Cooker Miyako, Saksi Kebohongan Seorang Ibu

Daftar Isi
Bahasa cinta ibu memang aneh bin ajaib. Kata-kata lembutnya bisa berarti sangat dalam. Belum lagi kemarahannya yang sering kali berarti kasih sayang.

“Kita masak bubur nasi saja. Supaya kalian kencang makannya, ya!”

Kami yang dalam usia itu memang terbilang malas makan sangat beruntung memiliki ibu yang dianugerahi ide kreatif. Hampir setiap hari kami disuguhkan bubur nasi. Jangan bayangkan bubur itu dilengkapi dengan suwir daging, sayur sop, dan printilan lainnya.

Bubur nasi kami hanya berhiaskan lelehan kecap dan itu terasa sangat sedap. Belum lagi saya suka sekali dengan bagian atas bubur yang sangat lembut. Mirip dengan kulit tahu, tetapi teksturnya lebih lembut lagi.

Tiada hari tanpa bubur nasi sampai salah seorang teman saya berkomentar, “kamu sedang sakit, ya?”

Karena saat mereka berkunjung ke rumah kami, saya menyuguhkan mereka makanan dan lauk pauk seperti biasa, sementara saya mengambil bubur nasi dan mengaduknya dengan lauk.

Dengan bangga saya bilang ini makanan favorit kami yang sejak dulu diberikan sang ibu.

Akhirnya saya tahu kebohongan ibu ....




Lama sejak hari itu berlalu, saat kami sedang berkumpul di ruang keluarga, entah mengapa saya kepingin makan bubur nasi lagi.

Ibu malah tertawa. Mungkin beliau terkenang akan masa dahulu.

“Kalian tahu tidak kenapa kita makan bubur nasi dulu itu?”

“Supaya kami cepat makan, jadi nggak terlambat sampai sekolah,” adik terlihat paling semangat menjawab.
Ibu tertawa lebih keras. “Bukan, bukan begitu. Supaya nasi kita cukup.”

Benar saja jika bubur nasi akan membuat nasi lebih banyak meski sama-sama berasal dari satu takaran beras.

Ibu bilang saat itu kondisi keuangan keluarga kami sedang sulit. Jadi, ibu harus bijak mengelola kebutuhan rumah tangga.

Ah, ibu, gelak campur harunya membuat kami berempat segera memeluk erat beliau.

Bahasa Cinta Ibu yang Tak Henti Bertalu


Ibu selalu punya cara unik membangun kedekatan dengan putra-putrinya.

1. Mendengarkan dan Meminta Pendapat


Saat anak berbicara, ibu menjadi pendengar segala keluh kesahnya, Membiarkan ananda berbicara, menjadi pendengar yang baik, dan memberikan nasihat terbaik versinya. Tak lupa juga meminta ananda mengemukakan apa yang menjadi tanggapannya terhadap diskusi hangat hari itu.

2. Memberikan pelukan


Pelukan akan memberikan kenyamanan bagi anak. Jika nasihat telah terucap, pelukan dapat membantu nasihat tersebut lebih cepat meresap. Anak akan menyadari kasih sayang besar yang tertuju untuknya.

3. Waktu bersama dan masak makanan favorit


Lebih dari semua ekspektasi ibu yang sering kali memberikan hal ini dan itu pada ananda, sementara ibu tetap sibuk di luar. Ananda butuh ibu. Ia merindukan kasih sayang ibu, bukan hanya materi.

Masak makanan favorit sangat bisa mengembalikan kehangatan keluarga. Tak perlu yang serba wow, bahkan dengan memasak bubur nasi dalam rice cooker Miyako pun sangat bisa.

Rice Cooker Miyako Menemani Perjalanan Ibu Mewujudkan Cinta


Salah satu produk Indonesia yang harus bisa bikin bangga adalah Miyako. Terbukti, Ibu sudah menggunakan produk Miyako sejak kami kecil. Beliau menyajikan nasi hangat, bubur nasi, dan mengukus dengan bantuannya.

Bahkan ketika adik-adik saya kuliah pun, Rice Cooker Miyako menjadi teman wajib di kediaman.

Nikita Willy Pakai Miyako


Aktris yang terkenal dengan konsep parentingnya ini ternyata juga menjatuhkan pilihan pada Miyako sebagai produk andalan, lo! Misalnya, Niki memasak Chicken Stir Fry sebagai menu pembuka pagi harinya.

Bahan utama yang diperlukan untuk membuat menu Chicken Stir Fry

  • ayam bagian dada
  • bawang bombai
  • paprika warna hijau dan kuning
  • bawang putih
  • kembang kol

Cara pembuatan Chicken Stir Fry 


Kukus dada ayam dan kembang kol yang sudah disiapkan ke dalam Rice Cooker Miyako MCM-586 BH.

Sambil menunggu dada ayam dan kembang kol-nya hangat, tuang sedikit minyak ke dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang bombai secara bersamaan saat minyak sudah panas. Lalu tambahkan paprika

Angkat dada ayam dan kembang kol yang sudah dikukus ke dalam wajan. Aduk semua bahan hingga hingga rata. Boleh menambahkan bumbu penyedap rasa sesuai selera.

Yummy! Chicken Stir Fry siap untuk disajikan!

Keunggulan Rice Cooker Miyako Nanoal Pilihan Nikita Willy




Pasti ada dong keunggulan rice cooker miyako ini, sehingga mama muda kelahiran 1994 ini nggak bisa berpaling ke produk lain.

Dilengkapi Panci Nanoal Berlian Hitam


Panci ini memiliki lapisan anti lengket 10x lebih tahan lama dan pancinya lebih tebal dengan ketebalan 1,4 mm serta double coating dan bebas PFOA. Perfluorooctanoic acid (PFOA) merupakan salah satu bahan kimia buatan. Jika sampai masuk ke dalam tubuh dan terakumulasi dengan darah tentu bisa sangat mengancam kesehatan.

Memiliki Magic Tonjolan dan Fitur Thermostat


Magic tonjolan di bagian atas dapat membuat nasi menjadi lebih enak. Ditambah fitur thermostat bisa menjaga nasi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah basi.

Memiliki Fitur Soft Touch Opening


Fitur ini memungkinkan kita lebih mudah ketika membuka tutup rice cooker dengan sekali sentuhan saja.

Tiga Fungsi


Tentu sangat terbantu bila bisa mengerjakan sesuatu dalam satu waktu, bukan? Nah, Rice Cooker Miyako Nanoal ini memiliki tiga fungsi, yaitu memasak nasi, menghangatkan, dan mengukus. Pas banget buat kita yang punya mobilitas tinggi, kan!

Kesan Estetika


Buat kaum hawa, warna baby pink yang dimiliki Rice Cooker Miyako Nanoal Pilihan Nikita Willy bisa bikin betah di dapur saat mengolah dan menyajikan makanan untuk keluarga, bukan?

Penutup


Seorang ibu mampu menahan sakit sebesar apapun demi anaknya (Nath)

Ya, seorang ibu bahkan sanggup menjadi pembohong! Bohong kalau ia masih kenyang tapi lapar, bohong ia baik-baik saja, padahal tidak, bohong ia tangguh meskipun dalam hati kerap rapuh.

Setiap ibu pun punya cara ampuh yang bahkan sulit pikiran rengkuh dalam hal menunjukkan bahasa cintanya. Dan lagi, bersama Rice Cooker Miyako, para ibu bisa lebih leluasa mengekspresikan bahasa cinta.

Saat ini macam-macam produk Miyako dapat dengan mudah ditemukan di pasar tradisional, pasar modern hingga e-commerce. Terdapat juga dukungan jaringan distribusi serta pelayanan After Sales Service yang tersebar di seluruh Indonesia. Yuk, bangga buatan Indonesia dengan produk Miyako Indonesia.

Sahabat sudah pakai produk Miyako belum? Yuk, berbagi di kolom komentar! (*)

Sumber:
  • Pengalaman pribadi
  • https://www.miyako.co.id/
  • https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3144955/5-cara-sederhana-menunjukkan-rasa-cinta-pada-anak
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar