Sang Maha Pengasih di detakpekanbaru

Resensi Buku Sang Maha Pengasih dimuat di detakpekanbaru.com Kamis, 11 Juni 2015


Resensi Buku Sang Maha Pengasih

Judul : Sang Maha Pengasih
Penulis : Anisa Widiyarti
Cetakan : I, Maret 2015
Penerbit : Tiga Ananda Creative Imprint of Tiga Serangkai
Tebal : 128 halaman
ISBN : 978-602-366-011-7

Anak Baik Pasti Disayang Allah
Oleh: Karunia Sylviany Sambas

Buku fiksi anak berjudul Sang Maha Pengasih ini memuat 14 kisah menarik yang menunjukkan bahwa Allah Mahabaik. Bagaimana cara sang Khalik menolong hambaNya yang berbuat kebaikan pada sesama. Menolong, maka akan ditolong.

Salah satu kisah dalam buku ini berjudul Menolong Anak Kecil. Dalam perjalanan menuju sekolah Dimas bertemu seorang anak perempuan. Ia menangis tersedu-sedu di pinggir jalan. Ternyata anak perempuan itu kehilangan uangnya! Karena merasa kasihan, Dimas pun memberikan sebagian uang yang dimilikinya. Padahal uang itu sudah pas untuk jajan dan ongkos pulang pergi naik angkutan umum.

Allah sungguh Mahabaik!

Tidak berapa lama kemudian, Dimas bertemu Bang Dul, tetangganya.
“Dimas, mau ke ke sekolah, ya?”
“Wah, kalau begitu, bareng Bang Dul saja. Tempat kerja Bang Dul tidak jauh dari sekolah kamu.”

Maka, Dimas tetap bisa jajan dengan uang yang dimilikinya. Lebih gembira lagi karena Bang Dul menawarkan diri untuk menjemput Dimas setiap hari karena sekolah dan tempat kerja Bang Dul searah.

Kemudian ada pula kisah yang berjudul Mobil Impian. Arkaan sangat ingin memiliki mobil-mobilan yang keren. Ia selalu mengulang-ngulang keinginannya itu dalam setiap doanya.

“Ya, Allah, izinkan Arkaan punya mobil-mobilan yang keren, ya.”
Arkaan menabung dengan sabar sampai akhirnya tabungan Arkaan cukup untuk membeli mobil-mobilan berbentuk jip. Dengan perasaan sangat senang, ia pergi menuju toko.

Tapi ... uang Arkaan hilang. Ternyata kantong celananya bolong!
Arkaan mengembalikan mobil-mobilan jip ke rak toko dengan perasaan kecewa. Sesampainya di rumah, sesuatu yang membahagiakan ternyata sudah menunggu Arkaan. Ia mendapatkan mobil-mobilan balap radio kontrol dari saudara sepupunya. Arkaan tersenyum. Ternyata Allah mengabulkan doanya. Caranya bukan dengan membeli melainkan ada yang memberi.

Allah memang Mahabaik!

Kisah-kisah dalam buku ini dikemas apik dengan ilustrasi penuh warna yang menarik. Selamat membaca!
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar untuk "Sang Maha Pengasih di detakpekanbaru"