Resensi Buku HOPE, Terapi Terindah dimuat di Harian Radar Sampit edisi Minggu, 04 Oktober 2015

Senin, 12 Oktober 2015
Resensi Buku Hope, Terapi Terindah dimuat di Harian Radar Sampit edisi Minggu, 04 Oktober 2015

Karena Harapan itu Selalu Ada

DATA BUKU
Judul                           : Hope, Terapi Terindah
Penulis                         : Indri Listya Rahman
Editor                          : Dekik Yassir
Desain Sampul            : Oksana Desaint
Layout                         : Dekik Yassir
Penerbit                       : 2De’Media (lini AE Publishing)
Cetakan                       : I, Agustus 2015
Tebal                           : 164 halaman
ISBN                           : 978-602-1189-59-7

Keluarga adalah madrasah utama pembentukan karakter anak. Betapa pentingnya kasih sayang dan kehangatan dalam sebuah keluarga. Tak terganti, bahkan oleh uang dan harta mahal. Ketika kasih sayang tak didapat, seorang anak kerap menjadi kalap. Hingga salah langkah dan tak terarah.
Claris, putri tunggal pasangan suami istri pebisnis sukses. Kesuksesan karir keduanya ternyata tak diikuti oleh kesuksesan keluarga. Hilangnya perhatian dan kehangatan keluarga membuat Claris gusar. Darrel, kekasih Claris, mengenalkan gadis ini pada alkohol dan obat-obatan terlarang. Hingga akhirnya gadis itu tak dapat melepaskan diri dari pengaruh buruk yang disebabkan oleh keduanya.
Dengan iming-iming akan mendapatkan kehangatan dan perhatian kedua orangtuanya, Claris perlahan mengikuti ajakan Darrel. Ia mendapatkan apa yang didambakannya, walaupun hanya semu belaka.
Lalu, satu per satu menemui apa yang disebut takdir. Darrel ditemukan tewas karena over dosis. Dalam suratnya, Darrel meminta maaf. Ia hanya ingin membahagiakan Claris lewat impian semu karena pengaruh obat. Tanpa menyangka Claris akan terjebak menjadi seorang pecandu.
Nasi telah menjadi bubur!
Orangtua Claris akhirnya mengetahui apa yang gadis itu alami. Claris pun dikirim ke tempat rehabilitasi. Di sini, Claris dipertemukan dengan orang-orang yang pelan-pelan membantunya keluar dari jeratan barang-barang haram tersebut.
Meski berat dan hampir putus asa, Claris terus mencoba berontak keluar. Saat Claris berhasil menemukan jalan terang, gadis itu harus menerima sebuah kenyataan besar dalam hidupnya; takdir antara dia dan kedua orangtua yang dikasihinya serta rahasia dibalik sikap dingin mereka selama ini.
Salah satu pesan yang dibawa buku setebal 164 halaman ini adalah bahwa harapan itu selalu ada. Hilangnya kehidupan bersamaan dengan hilangnya harapan. Claris ingin terus hidup karena itu ia menggenggam harapannya erat-erat.
Hope, Terapi Terindah merupakan karya perdana penulis berkat Kelas Novel Dunia Dekik. Buku penuh quote apik dan layout yang mendukung cerita membuat buku ini semakin menarik.
Tak ada gading yang tak retak.
Walaupun dengan beberapa kesalahan penulisan di beberapa bagian, pesan dalam buku ini tersampaikan dengan baik. Selamat membaca! (Karunia Sylviany Sambas, anggota Dunia Dekik (Komunitas DINI) dan Be A Writer (BAW) Community, tinggal di Asahan, Sumatera Utara)





Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9