Butuh Tempat Kost? Baca 5 Tips Ini Supaya Dapat Tempat Kost Idaman

Jumat, 12 Juni 2020
sumber: Kost Jakarta


Assalamu’alaikum, Sahabat Khansa.

Anak rantau? Hehehe, semangat jangan kasih kendor, ya! Walaupun jauh dari ortu, harus mandiri. Nah, memilih tempat kost yang sesuai kebutuhan adalah prioritas, supaya dapat kuliah atau bekerja dengan baik. Fokus yang baik sehingga mendatangkan hasil yang maksimal. Yeay!

Berikut 5 tips ala Rekam Jejak Sang Pemimpi supaya Sahabat bisa dapat tempat kost idaman. Simak, yuk! 

Pertama, survey harga dulu, dong
Pertama kali datang ke tempat baru? Lingkungan sekitar masih asing pastinya. Oleh sebab itu, harus siapin tenaga ekstra untuk memilih kost sesuai budget yang dimiliki. Apalagi jika tempat kost tersebut menyediakan fasilitas sesuai impian, tentunya tempat kost seperti itu menjadi incaran para pemburu kost lainnya. So, yang cepat yang dapat pastinya. Jadi, setelah nemu tempat kost yang klop, buruan jangan lama-lama lagi. Langsung bayar sesuai kesepakatan. Minimal panjar, deh.

Kedua, utamain pilih kost yang bayar bulanan
Alih-alih memilih kost tahunan, lebih baik kost bulanan. Banyak hal yang bisa Sahabat pertimbangkan. Misal, lokasi kost yang kurang aman, tetangga kost yang kurang bersahabat, atau ada lokasi yang lebih baik lagi. Dengan memilih kost bulanan, Sahabat nggak perlu lama-lama mempertahankan situasi yang tidak nyaman tersebut. Akhir bulan datang, cuss langsung angkat kaki. Hehehe.

Ketiga, dekat tempat makan dan kampus atau tempat kerja kamu, ya
Dua hal yang membutuhkan pengeluaran tak sedikit adalah konsumsi dan transportasi. Maka, pertimbangkan dua poin ini sebelum deal, ya! Konsumsi diperlukan 3 kali sehari dan berkendaraan ke kampus atau kantor minimal 5 kali seminggu. 

Apalagi untuk Sahabat yang belum memiliki kendaraan pribadi, budget untuk ongkos bisa ditabung untuk keperluan lain. 

Pertimbangkan juga cuaca buruk atau kondisi mendadak yang mengharuskan Sahabat pergi lebih cepat dari biasa. Kendaraan umum harus mudah ditemukan. 
Jangan sampai hanya karena masalah sepele, mengganggu rutinitas Sahabat, ya!

Keempat, tanya fasilitas kost sejelas-jelasnya pada pemilik
Yap! Selanjutnya, peribahasa malu bertanya sesat di jalan harus benar-benar di jalankan, ya. Jangan hanya karena biaya kost yang murah menyebabkan euforia, hingga lupa menanyakan apakah biaya kost sudah termasuk biaya listrik atau biaya air. Jangan sampai nyesel! 

Nggak lucu kalau pada akhir bulan, Sahabat kaget karena pemilik kost meminta tambahan biaya di luar biaya yang telah disepakati.

Kelima, cek keamanan lokasi kost
Meski poin terakhir, ini adalah poin yang paling penting. Tinggal di tempat kost dengan tingkat keamanan rendah tentu menimbulkan risiko. Sahabat tidak akan leluasa meninggalkan barang di kost. 
Untuk Sahabat dengan ritme gerak yang cepat, tempat kost haruslah menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk melepas lelah. 

Untuk hal ini, perbanyaklah informasi tentang lingkungan tempat kost, baik dari teman maupun mereka yang sudah lebih dahulu kost di sana.

Buat Sahabat yang kuliah atau kerja di kawasan ibukota, Kost Jakarta Utara dan Kost Kelapa Gading bisa menjadi salah satu pilihan. Sahabat bisa berkunjung ke situs penyedia jasa tersebut. Lalu baca dan pelajari semua fasilitas yang ditawarkan.
  
Nah, itu dia 5 tips supaya Sahabat bisa dapat tempat kost idaman. Sebagai pemburu kost, buatlah list beberapa tempat kost, ya! Bandingkan antara satu tempat dengan yang lainnya. Tentukan pilihan dengan tepat lalu katakan deal  dengan segera!


See u next blog post

Wassalamu'alaikum


Karunia Sylviany Sambas
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9