Punya Rencana Pindah ke Apartemen? Pelajari Hal ini Dulu!

Daftar Isi
Ada yang berencana pindah ke apartemen? Pasti ada, dong, ya! Apalagi bagi Sahabat yang tinggal di kawasan perkotaan. Lahan kosong yang semakin terbatas serta ruang gerak yang serba cepat, mau tidak mau menjadikan hunian bernama apartemen menjadi salah satu pilihan.

Blog post kali ini spesial, ya. Kalau biasanya kita bicara tentang literasi, sekali-kali boleh, dong jalan-jalan ke ranah properti. Hehehe.

Punya Rencana Pindah ke Apartemen? Pelajari Hal ini Dulu!
Sumber: Rumah123

Begitu mendengar kata pindah, maka yang terbersit di pikiran pasti adalah kegiatan yang melelahkan, dimana barang-barang yang telah tersusun, entah rapi atau berantakan akan diboyong ke lokasi baru. Tempat baru yang dituju mungkin tak sama dengan tempat terdahulu. Bisa jadi ukurannya yang mungkin lebih kecil. Oleh sebab itu, jika Sahabat berencana pindah, dalam hal ini ke apartemen, wajib pelajari hal-hal ini:

1. Siapkan Dana


Yes! Di posisi pertama ada yang namanya dana. Di mana-mana pasti berlaku istilah sedia payung sebelum hujan, kan? Begitu pula dalam hal yang satu ini. Informasi tentang rentang harga apartemen sudah dikantongi. Maka, sesuaikan dengan dana yang ada.

Pertimbangkan juga dana yang perlu dikeluarkan selain biaya sewa apartemen, seperti biaya saat pindahan serta iuran listrik dan air yang akan ditagih setiap bulan. Jangan sampai lebih besar pasak daripada tiang, ya, Sahabat! ^_^


2. Mulai Penjelajahan


Kenyamanan adalah hal yang menjadi prioritas, bukan? Oleh sebab itu, penjelajahan harus dilakukan dengan cermat. Mencari sewa apartemen yang bagus bisa dimulai dari berbagai iklan yang ditawarkan di media massa maupun website-website resmi properti.

Sahabat harus memperhatikan hal ini dengan sungguh-sungguh, ya. Sebab, tak jarang informasi yang tidak tepat, bisa menyebabkan kerugian besar, misalnya tindakan penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Jangan sampai terjadi, deh!

Setelah Sahabat mendapatkan pilihan apartemen yang paling baik diantara yang baik, cek segera:

a. Harga


Kembali lagi ke dana. Diantara pilihan apartemen tersebut, Sahabat bisa cek rentang harga yang ditawarkan. Setelah itu, lihat lokasi apartemen. Jika lokasinya dekat dengan tempat bekerja Sahabat, itu akan lebih baik. Biaya transportasi sehari-hari bisa lebih ditekan. So, uang yang awalnya direncanakan untuk ongkos, bisa digantikan dengan yang lain, tabungan atau liburan. Asyik, kan?

b. Transportasi


Poin ini tak kalah penting. Akses ke tempat kerja juga harus diperhatikan, karena ini akan menjadi rutinitas harian Sahabat. Apakah transportasi menuju lokasi kerja cukup mudah? Nggak lucu, kan jika setiap hari Sahabat terlambat dikarenakan harus menunggu kendaraan umum selama berjam-jam. Bisa-bisa hal ini akan mengakibatkan kinerja Sahabat berkurang dan pada akhirnya menimbulkan masalah di tempat kerja.

c. Kenyamanan


Untuk melengkapi perabotan di dalam hunian apartemen, Sahabat mungkin terbiasa melakukan desain sendiri. Namun ada pula yang lebih senang mengikuti desain dari pengelola apartemen. Apapun itu, kuncinya adalah komunikasi yang baik.

d. Keamanan


Sistem keamanan yang baik menjadi poin selanjutnya yang tak kalah penting. Sahabat yang punya ritme gerak super cepat tentu akan banyak menghabiskan waktu di luar apartemen. Pengawasan yang baik terhadap hunian apartemen, akan membuat Sahabat lebih nyaman ketika tidak berada di kediaman.

3. Periksa dan Periksa Lagi


Setelah semuanya dirasa oke, Sahabat juga perlu mengecek hal-hal printilan namun berdampak cukup besar, semisal, memastikan stop kontak yang terpasang dengan baik, tidak ada kerusakan pada kunci pintu dan jendela, bahkan tak adanya gangguan pada sinyal handphone.

Jika ada hal yang tidak sesuai keinginan, Sahabat bisa langsung menghubungi pengelola apartemen.

Oh, ya. Bila ada dana lebih dan semua sudah deal, Sahabat tidak hanya bisa menyewa, namun juga bisa membeli apartemen. Yeay!

Bagi Sahabat yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya, hunian apartemen Surabaya bisa menjadi pilihan. Pengelola apartemen ada yang menyediakan jasa jual apartemen Surabaya dan ada juga yang menyediakan jasa sewa apartemen Surabaya. Sahabat hanya perlu meyakinkan segala sesuatu, sesuai kebutuhan pastinya, ya!

Jangan lupa! Tiga hal di atas perlu dipelajari sebelum pindah ke apartemen. Kenyamanan adalah prioritas! Selamat menikmati hunian baru, ya, Sahabat.

See you next blog post, ya.
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar