Berbagi Bahagia, Membuat Semringah Bersama

Daftar Isi
Assalamu'alaikum, Sahabat Khansa.

Hari itu seorang teman literasi mengabarkan bahwa ia sungguh tidak percaya diri dengan naskah yang baru saja ia kirimkan ke sebuah rubrik. Ia memberanikan diri mengirim ke rubrik tersebut setelah berdiskusi panjang dengan saya. Menanyakan cara kirim, tip dan trik hingga obrolan mengalir ke beberapa tahun silam saat kami masih sama-sama menjejakkan langkah di dunia literasi.

Siapa sangka saat saya membuka web untuk cek karya siapa yang dimuat pada hari ini, pencarian saya malah mengarah pada tulisan teman tersebut. Sontak ada rasa bahagia, karena sepertinya kami baru saja bercerita tentang hal itu. Dengan segenap rasa, saya mengirimkan foto tayangan karya tersebut melalui pesan pribadi WhatsApp.

Alhamdulillah. Ia terharu sekali. Ternyata ini adalah karya perdananya setelah hibernasi cukup lama, empat tahun katanya. Lalu, ketika semangat literasi itu timbul, ia melihat postingan karya saya yang terpajang di Instagram. Benar seperti postingan saya terdahulu, kan? Bahwa apa yang kita pajang di sosial media itu tergantung niat. Jadikan penyemangat buat orang lain berkarya.

Kemudian teman saya tersebut memajang status di facebook atas sukacitanya tersebut. Jujur, ada rasa haru dan bahagia di dada. Senangnya ketika kita bisa berbagi dengan teman. Ia merasa senang dan kita pun tak kalah bahagia.
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

2 komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Comment Author Avatar
30 Oktober 2020 pukul 09.32 Hapus
Wuaaah, dituang dalam tulisaaan... 😍 Terima kasih banyak sudah mau berbagi informasi ya, Mbaaak. Barokallah... 😘
Comment Author Avatar
30 Oktober 2020 pukul 16.19 Hapus
Aamiin. Sama-sama, Mba Nita. Senang rasanya bila sedikit yang kita berikan mampu memberikan banyak manfaat. :)