Sosok Inspiratif, Sang Penerbit Mata Air Kehidupan

Daftar Isi

Berbicara tentang sosok inspiratif ada beberapa tokoh yang tentunya sangat mempengaruhi apa yang menjadi jejak langkah saya hingga kini. Dari kehadiran sosok ini, banyak mata air kehidupan yang terbit. Memberikan aliran kesejukan sehingga jejak langkah lebih terarah.

Siapa saja tokoh tersebut?

Sosok Inspiratif, Sang Penerbit Mata Air Kehidupan

1. Rasulullah saw.


Sebagai muslim/ah menjadikan sosok beliau sebagai sosok idola adalah sebuah keharusan. Segala perbuatan, perkataan dan tuntunan beliau menjadi pedoman menjalani hidup. Segala warisan beliau harus dapat dilaksanakan. Segala tuntunan beliau dapat kita dapatkan dengan terus belajar dan memperbaharui pengetahuan. Berkumpul dengan sahabat salihah menjadi salah satu hal yang perlu kita upayakan. Minimal satu minggu sekali, berkumpullah dengan orang salih.

Iman perlu di-charge. Bersama akan membuat kita lebih kuat. Saat iman berada dalam keadaan futur, sahabat fillah akan menjadi teman yang selalu membersamai.

2. Orangtua dan Guru


Dua sosok ini tentu memiliki ruang istimewa di hati masing-masing pribadi. Sedih dan senang bisa dibagikan bersama mereka. Melalui kehadiran mereka ada jembatan yang terhubung dengan keberkahan. Maka, berbuat baik dan mendengarkan nasihat mereka menjadi suatu keharusan. Teruslah berbakti untuk mendapatkan hal terbaik dalam hidup.

3. Sahabat Salihah


Berteman dengan orang baik akan membawa pengaruh baik, begitu pula sebaliknya. Hadist nabi pun berkata demikian, bukan? Maka, teruslah menjadi dan menemukan komunitas yang membuat kita semangat bertumbuh meraih kebaikan.

Bila ada ajakan untuk menuju jalan kebaikan, buka hati buka diri untuk menyerap energi tersebut. Karena kesempatan tak datang berulang kali. Jika kesempatan berbuat baik itu menghampiri, segera buka diri. Bila belum paham, bisa bertanya dan menguatkan diri. Era digital memberikan banyak kesempatan untuk terus meng-upgrade diri.

Nah, demikian sosok inspiratif yang menjadi fondasi diri untuk terus menerus menebar kepak sayap kehidupan. Bagaimana dengan sosok inspiratif, Sahabat?

#13DaysBlogspediaChallenge dan #Blogspedia
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar