Review Face Care Brightening Scarlett Whitening

Daftar Isi
Review Face Care Brightening Scarlett Whitening - Sahabat Khansa, pandemi membuat waktu me time di rumah lebih banyak nggak? Atau justru makin banyak berkurang karena rutinitas di luar rumah harus dikerjakan melalui remote dari rumah? Hihihi

Pikiran yang nggak relaks berpengaruh pada kulit wajah, lo! So, perawatan yang biasa dilakukan sebelum pandemi kudu dikerjakan di musim pandemi, ya! Nggak ada beda, kok.

Profesi sebagai tenaga kesehatan di salah satu instansi di kota tempat tinggal membuat saya bekerja dalam sistem sif. Sif pagi, sore dan malam harus dilakoni secara bergiliran. Hmm, ternyata tubuh dan pikiran penat berpengaruh banyak terhadap kulit, lo. Kulit saya terlihat kusam dan ketika disentuh, oh, no, ada gerudul-gerudul kecil. Permukaan kulit yang biasa terasa mulus tak lagi didapat.

So, saya pun memanfaatkan Youtube untuk searching produk skincare apakah yang dapat membantu saya mengatasi problem kulit tersebut. Yeay! Saya mendapatkan pencerahan dari channel YouTube dr. Richard Lee, MARS.

Dari hasil uji produk yang dipaparkan oleh sang dokter, Scarlett Whitening terbukti lolos uji merkuri dan hidrokuinon. Scarlett dapat drL approved dari dr. Lee. Dokter baik hati lulusan Magister Administrasi Rumah Sakit ini menyatakan bahwa produk yang sedang naik daun dan banyak direkomendasikan selebgram ini aman.

Setelah melihat review tersebut, saya menambahkan pada dua prinsip lagi yang menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk mencoba dan memilih produk perawatan wajah adalah keabsahannya secara BPOM dan MUI.

Selain lolos BPOM dan MUI, Scarlett Whitening juga menyatakan bahwa produk mereka cruelty free, yaitu bahan-bahan pembuat produk ini tidak diujikan pada hewan.

Ohya, sebagai informasi, Scarlett Whitening adalah produk bodycare dan facecare yang dirilis oleh artis Indonesia, Felicya Angelista. Wah, ternyata ini produk dalam negeri, ya.

Brightening Scarlett Whitening

Karena ingin mencerahkan kulit, maka saya memilih varian Brightening Scarlett Whitening. Jika Sahabat ada masalah dengan jerawat, maka bisa memilih varian Acne Scarlett Whitening.

Berikut review menggunakan facecare Brightening Scarlett Whitening yang dapat saya bagikan pada Sahabat Khansa.

Brightly Ever After Serum


Active Ingredients:

Glutathione, Phito Whitening, Vitamin C, Niacinamide, Lavender Water.

  1. Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek, dan bekas luka;
  2. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit;
  3. Membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit;
  4. Membantu menutrisi dan melembabkan kulit;
  5. Membantu kulit menjadi lebih relaks dan calm;
  6. Bekerja sebagai antioksidan dan juga sebagai antipolusi. 
Berat bersih 15 ml
BPOM RI NA 18201900972
Harga Rp75.000
Teruji bebas merkuri dan hidrokuinon
Nonalkohol dan fragrance free
Cruelty free

Cara Pemakaian Brightly Ever After Serum


Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

Manfaat Kandungan Brightly Ever After Serum


Lavender water:
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit.

Phyto Whitening:
Mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.

Niacinamide:
Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma

Glutathione:
Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Vitamin C:
Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Brightly Ever After Cream Night


Glutathione: 
antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata

Niacinamide:
Membantu mencerahkan kulit wajah

Natural Vitamin C:
Antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV

Hexapeptide-8:
Membantu mengurangi kerut

Poreaway:
Mendukung pelindung kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil

Green Caviar:
Membantu kulit melawan dehidrasi

Aqua Peptide Glow:
Untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar

Cara Pemakaian Brightly Ever After Cream Night


Pakai Brightly Ever After Cream Night pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.

Berat bersih: 30 gram
BPOM RI NA 18200107912
Harga 75.000

Brightly Ever After Cream Day


Glutahione: 
Merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit lebih merata

Rainbow Algae:
Meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen

Roseship Oil:
Kaya asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka

Poreaway:
Untuk mengencangkan pori-pori

Triceramide:
Membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan antikerut

Aqua peptide glow:
Untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar

Cara Pemakaian Brightly Ever After Cream Day


Pakai Brightly Ever After Cream Day pada wajah yang bersih dan kering atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.

Berat bersih: 30 gram
BPOM RI NA 18200107908
Harga 75.000


Brightening Facial Wash


Glutathione: 
Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit

Vitamin E:
Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit

Rose Petals: 
Menyegarkan kulit wajah

Aloe Vera:
Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Cara Pemakaian Brightening Facial Wash


Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas.

Berat bersih: 100 ml
BPOM RI NA 18181202303
Harga 75.000

Kesan Pemakaian Facecare Scarlett Whitening:


Pemakaian pertama diawali saat pemakaian facial wash, ya. Efek segar dari aroma lembut Scarlett bikin berlama-lama mijat kulit wajah. Ternyata, produk ini nggak buat kulit kerasa ketarik. Facial wash Scarlett Whitening ini meninggalkan kesan yang melembabkan kulit. Ohya, produk ini nonSLS, lo. Jadi, jangan heran kalo saat dipakai tidak ada busa yang akan keluar. Tahu sendiri kali SLS sangat tidak dianjurkan dipakai dalam jangan waktu lama. Penggunaan SLS juga bikin kulit lebih kering dan menyebabkan produksi minyak kulit wajah malah lebih banyak.

Setelah pemakaian facial wash dan mengeringkan wajah lalu saya memakai Brightly Ever After Serum. Ohya, kemasan produk ini berbentuk ramping dengan glitter-glitter dan kelopak-kelopak kecil mawar. Sebagai penyuka pinky, saya jatuh hati melihat tampilan facial wash ini.

Begitu diteteskan ke wajah, hanya perlu beberapa detik, lalu serum itu terserap oleh kulit wajah. Duh, nggak perlu kipas-kipasan dulu kayak biasa. Heheh. Setelah serum terserap, lanjut dengan pemakaian Brightly Ever After Cream Night atau Brightly Ever After Cream Day. Aroma kedua cream ini menurut saya hampir mirip. Hanya saja yang malam lebih terasa lebih kuat. Namun keduanya memberikan efek menenangkan.

Sejauh ini, efek pemakaian dari produk facecare Brightening Scarlett Whitening sangat memuaskan di kulit saya yang berjenis kombinasi. Kulit terasa lebih lembab. Untuk tingkat kecerahan, semoga berlangsung baik ke depannya, ya.

Ohya, untuk Sahabat Khansa yang ingin mencoba produk viral ini, bisa langsung ke website Scarlett Whitening atau kepoin akun instagram Scarlett Whitening atau bisa juga langsung ke Shopee Mall Scarlett Whitening dengan harga Rp75.000 per produk, Sahabat Khansa sudah bisa menikmati perawatan wajah ala Scarlett Whitening!
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

4 komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Comment Author Avatar
4 Agustus 2021 pukul 09.17 Hapus
Bener banget mau sibuk apa enggak di masa pandemi ini muka semakin kusam karena lelah dan sedih, jadi jarang perawatan juga. Hemm butuh perawatan menggunakan scarlett yang emang sudah dipercaya dan baik untuk kulit.
Comment Author Avatar
4 Agustus 2021 pukul 09.19 Hapus
Wah produk scarlett nih gak mau ketinggalan sama setiap produknya yang bagus dan bermanfaat untuk kulit, penyelamat di saat muka lesu dan kusam nih.
Comment Author Avatar
4 Agustus 2021 pukul 09.21 Hapus
Siapa yang sejak pandemi rebahan mulu bukannya makin putih eh makin kucel, kulit kusam, dan kusut. Butuh perawatan apalagi dari scarlet yang udah terpercaya.
Comment Author Avatar
4 Agustus 2021 pukul 09.26 Hapus
Belum pernah pakai skincare sih cuma kalau udah kayak gini perlu banget buat jaga kesehatan kulit biar tetap fresh, perlu coba produk ini kayaknya.