Hoala & Koala, Lagu Anak di Rumah Saja Bikin Minggu Kembali Ceria

Sabtu, 02 Oktober 2021
Hoala dan Koala, Lagu Anak di Rumah Saja Bikin Hari Minggu Kembali Ceria - Siapa yang familier dengan lagu anak di bawah ini? Lagu yang didendangkan dengan syahdu kala hujan turun. Para kanak di era 90an menatap kekaguman hujan dari balik terali jendela, memperhatikan irama tiap jatuhan bulir hujan, menghidu petrichor dengan lengkung senyum yang sungguh tak ternilai.

Tik tik tik..
Bunyi hujan di atas genting
Airnya turun tidak terkira
Cobalah tengok dahan dan ranting
Pohon dan kebun basah semua

Ada gerimis saat melantunkan lagu yang populer di masa belia ini. Ya, lagu berjudul Tik Tik Bunyi Hujan ciptaan Ibu Sud ini menyentuh sisi rapuh dalam diri. Teringat akan semua kenangan masa kecil yang indah. Sangat indah sehingga kadang tanpa sadar menanyakan diri, mengapa terlalu cepat tumbuh dewasa? 😢

Tempo dulu, selalu ada kerinduan saat jejak hari menyentuh bilangan enam. Mengapa? Tak lain karena bilangan ketujuh adalah hari bahagia. Sekolah libur, sehingga saya bisa berkunjung ke rumah nenek, melakukan hobi, atau membuat rumah lebih rapi dari biasa. Tentu saja, pagi di hari Minggu bisa membuat televisi bekerja lebih keras dari biasa. Aneka tontonan yang disajikan stasiun televisi begitu berbaur dengan sisi kanak-kanak saya. Berpindah dari satu tontonan ke tontonan katun anak. Berebut remote control televisi membuat mama lebih rame dari biasa. Hari Minggu yang berkesan yang telah meninggalkan jejak masa silam nan indah.

Bagaimana dengan hari Minggu sekarang?


Alhamdulillah, media televisi masih menayangkan tayangan kartun meskipun dalam jumlah yang sangat terbatas. Hari dalam bilangan tujuh tak sesemarak waktu itu.

Namun begitu, kita tak perlu terlalu khawatir. Sebab teknologi telah menyentuh banyak sisi. Tak ada rotan akar pun jadi. Televisi mungkin tak bisa memberikan tayangan seramah dahulu. Sekarang ada kanal YouTube yang ramah anak. Bisa diakses dari kecanggihan smartphone kita.

Hoala Koala bersama keluarga


Berkenalan dengan Hoala dan Koala, Lagu dan Animasi Anak Indonesia


Sahabat Khansa, sekarang ada Hoala dan Koala yang akan menemani aktivitas si Kecil di Minggu yang ceria!

Hoala dan Koala adalah teman bermain baru untuk anak Nusantara. Tim Hoala dan Koala akan menyajikan banyak lagu anak-anak berbahasa Indonesia yang akan ditampilkan dalam bentuk animasi 3D.

Hoala dan Koala hadir untuk menghibur, memberikan edukasi dan turut serta melestarikan bahasa Indonesia. Anak Indonesia wajib cinta bahasa Indonesia, bukan? Utamakan bahasa Indonesia, letarikan bahasa Daerah, kuasai bahasa Asing.

keluarga besar Hoala Koala


Siapa saja karakter Hoala dan Koala?


Hoala dan Koala memiliki keluarga besar, yaitu:

HOALA AWANDI (Anak)
Hoala merupakan anak perempuan dari keluarga Awandi yang berusia 3 tahun. Hoala sangat gemar bernyanyi dan minum susu rasa cokelat dan stroberi. Meskipun masih kecil, Hoala tergolong anak yang sangat cerdas karena sudah mampu berbicara dengan lancar dan bernyanyi dengan merdu.

KOALA (Sahabat Hoala)
Koala merupakan hewan yang bisa berbicara yang berasal dari negeri Mykonos, dunia yang berada dalam buku cerita favorit Hoala. Miss Jeruk mewujudkan keinginan Hoala untuk memiliki teman baik di rumah di saat pandemi.

MISS JERUK (Peri Baik Hati)
Miss Jeruk merupakan sebuah peri baik hati berbentuk jeruk yang berasal dari negeri di atas awan. Miss Jeruk selalu setia mendampingi Hoala dan mewujudkan banyak keinginan Hoala serta senantiasa mendidiknya untuk tumbuh menjadi anak yang baik.

AMAR AWANDI (Ayah)
Amar merupakan ayah dari Hoala yang sangat menyayanginya. Amar adalah seorang pengusaha dari sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital.

NARA AWANDI (Ibu)
Nara adalah ibu dari Hoala yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Ibu selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam mendidik Hoala dan banyak menyampaikan nasihatnya dalam bentuk lagu.

Selain karakter Hoala Awandi, Koala, Miss Jeruk, Amar Awandi dan Nara Awandi, masih ada karakter Rubin si Rubah Pemalu, Lincul si Ular Periang, Burhan Burung Hantu Pesulap, Bu Aya Guru TK, Serigili Serigala yang Sedih, Om Pong Macan Pemalu, dan Om Bre Singa K-Pop. Lucu-lucu ya nama karakternya. Para penonton pasti terhibur, deh.

Seluruh karakter yang ada di dalam animasi musik ini pandai bernyanyi, lo! Dengan ketersediaan variasi karakter dan suara, diharapkan lagu-lagu yang disajikan Hoala dan Koala tak hanya dapat menghibur anak-anak, tetapi juga dapat para orang tua yang menemani anaknya menonton atau mendengarkan lagu. Saat ini Hoala dan Koala sudah memiliki 5 album dan lebih dari 45 lagu anak-anak baru yang bisa dilihat di Youtube, Spotify hingga iTunes.

Hoala Koala lagu anak terbaik


Lagu anak  di rumah saja  Hoala Koala


Salah satu lagu yang ada di saluran YouTube Hoala & Koala - Lagu Anak-anak Indonesia berjudul Lagu Untuk Anak Anak Di Rumah Saja. Lagu ini memberikan edukasi kepada anak bahwa situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita lebih baik melakukan aktivitas di rumah saja. 

Mengapa harus di rumah saja, sih? Nah, lagu anak-anak ini bertujuan untuk menyuarakan hati anak-anak Indonesia. Anak yang secara fitrah suka mengeksplorasi alam tentu tak mudah beradaptasi di rumah saja. Kebosanan kerap menghampiri. Belum lagi jika kedua orangtua mau tidak mau harus berkutat dengan pekerjaan luar. 

Pesan edukasi diberikan secara halus diiringi nada lagu ceria. Diharapkan anak-anak juga dapat meniru Hoala dan Koala yang tetap tinggal di dalam rumah.

Penggarapan Hoala dan Koala mendapatkan perlakuan istimewa. Musiknya digarap dengan serius dan matang, melibatkan musisi internasional, serta menggunakan alat musik yang tak lazim digunakan untuk lagu anak, seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.

Hoala dan Koala lagu anak digarap secara profesional



Hoala dan Koala ingin membuktikan bahwa tak selamanya musik anak-anak adalah musik sederhana dengan balutan musik sederhana. Kualitas vokal yang ditampilkan merupakan kualitas vokal yang bisa disandingkan dengan musik di luar genre anak-anak.

Semoga dengan eksistensi Hoala dan Koala dunia musik anak-anak bangkit kembali dan pandangan umum atas lagu anak naik level. Yuk, kembalikan hari Minggu ceria. Dendangkan lagu anak  di rumah saja bersama Hoala dan Koala. 

Selamat datang di dunia Hoala dan Koala yang ceria!


Lagu Untuk Anak Anak Di Rumah Saja | Hoala & Koala

6 komentar on "Hoala & Koala, Lagu Anak di Rumah Saja Bikin Minggu Kembali Ceria"
  1. Nah ini, si kecil senang banget kalau tahu ada animasi kartun yang ngegemesin dan ada lagunya yang asyik kayak gini.

    BalasHapus
  2. Wah selain buat si kecil senang dan gak bosan ternyata ini juga mengajarkan keragaman musik sama si kecil. Mantap hoala dan koala ini.

    BalasHapus
  3. Sulit banget kalau nyari yang kayak gini di youtube sekalinya nemu cuma sedikit sampai diulang-ulang sama adik dan bosan akhirnya. Eh ternyata kalau di Hoala dan Koala banyak banget.

    BalasHapus
  4. Ini nih yang menemani adik saat libur dan di rumah saja, biar dia gak bosan. Lebih ceria dan aktif pula.

    BalasHapus
  5. Selain, menghibur si kecil dengan animasi kartunnya yang mendidik, ini juga mengenalkan keragaman lagu.

    BalasHapus
  6. suka banget sama peran miss jeruk :D

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9