Milah Smart, Blogger, Designer and Training Facilitator

Milah Smart, Blogger, Slide Designer and Training Facilitator - Kali ini saya akan mengajak Sahabat Khansa untuk berkenalan dengan salah seorang teman saya di komunitas bloger. Hm, awal perkenalan saya dengan teman bloger yang satu ini cukup mengesankan, lo. Lewat sebuah webinar bertajuk Desain Power Point yang diadakan oleh Tapis Blogger pada Agustus 2020. Bloger multitalenta itu bernama Mba Milah Smart.

Beneran itu nama beliau? Ya, itu adalah nama yang beliau jadikan branding sejak akhir 2016 lalu. Sebelum menggunakan nama Smart, beliau pernah memilih antara nama Mila Mujahidah, Mila Syahidah, dan masih banyak lagi. Sampai kemudian beliau melakukan perenungan yang cukup lama dan memutuskan untuk memilih Milah Smart. 

blogger lampung pintar mendesain

Ternyata smart bukan hanya berarti pintar seperti arti sesungguhnya dalam bahasa Inggris, lo. Lebih dari itu, ada untaian doa yang terkandung dalam tiap hurufnya. Apakah itu?

SMART adalah singkatan dari: 
Semangat
Meaningful
Aktif (antusias)
Responsibility
Tekun (teladan)
Menakjubkan, ya? Begitu besar doa yang tersemat pada 5 huruf tersebut. Ohya, smart juga merupakan nama yang menjadi sebuah impian. Muslimah yang smart. Isteri yang smart. Ibu yang smart yang tentu saja bisa menjadi teladan bagi orang tua, suami, anak-anak anak serta umat. 

Semesta berbangga karena kehadiran seorang Milah Smart. Ya, Bangga karena kehadiran Mila dalam kehidupan mereka adalah anugerah terindah Allah swt.

Filosofi Milah Smart


Selain doa-doa tersebut, smart juga memiliki filosofi orang yang mampu mempersiapkan dirinya dengan amal saleh, akidah, ibadah, dan muamalah istikomah, dalam hidup sampai maut menjemput. 

Smart juga adalah cita-cita tertinggi, yaitu mampu menjadi salah seorang muslimah yang mendapatkan rida Allah swt, syahidah dan bermuara janah. 

Setelah berkenalan dengan profil beliau, maka selanjutnya saya akan mengisahkan tentang kepiawaian wanita bernama asli Jamilah ini dalam memberikan training. Ceritanya, pada waktu mengikuti webinar Desain Power Point tempo hari saya masih menggunakan versi Microsoft Power Point yang belum upgrade. Dijamin saya kesulitan saat mengikuti tutorial yang diberikan Mba Milah. Saat training diselenggarakan, seluruh tutorial yang ditampilkan sudah menggunakan Microsoft Power Point minimal versi 2013. 

Mba Milah bukannya membiarkan saya berlarut dalam kebingungan. Beliau peka dan segera izin untuk menelepon saya. Lalu dengan suara lembutnya, wanita yang pernah meraih juara 1 pada lomba teknis meja tingkat fakultas ini membimbing saya sampai bisa mendesain menggunakan versi jadul Microsoft Power Point. Memang hasil akhirnya tak sama dengan yang beliau tampilkan di layar, tetapi cukup mendekatilah. Momen itu begitu mengesankan bagi saya.

Profil Milah Smart

Alhamdulillah, pada lomba desain flyer 1 Muharram 2020 dengan Power Point yang diadakan di akhir kelas, desain saya dinyatakan sebagai pemenang 😍

Assalamualaikum Wr.Wb.
Dear teman-teman peserta Kulwapps Belajar Desain Power Point bersama Milah Smart yang sy banggakan, berdasarkan keputusan juri, pemenang lomba desain adalah Karunia Silviyani Sambas.Selamat ya.
 Mohon japri ke saya untuk pembagian hadiah dari kami.
Buat yang belum menang tetep semangat ya. Terus berlatih.
Terimakasih atas partisipasinya.
Untuk selanjutnya grup akan dibubarkan sore ini.

Dari kemenangan tersebut saya mendapatkan pulsa Rp50.000 dan 5 gambar yang siap pakai untuk mendesain. Tentunya gambar-gambar ini sudah bebas lisensi, ya. Jadi aman banget dari pelanggaran hak cipta. 


Pada 17 Oktober 2021 kemarin Mba Milah kembali mengadakan private class Power Point, founder lembaga Slide Ku Sehat ini memberikan kembali materi-materi ciamik tentang Power Point. Membuka sepasang mata untuk menyadari bahwa aplikasi Microsoft yang satu ini tidak hanya sebagai media presentasi, tetapi juga media desain. Cakep-cakep, lo desain yang ditampilkan owner Mila Digital Printing ini. Mata nggak mudah lelah, meskipun presentasi yang ditampilkan mencapai 64 slide. 😍


Bagi Sahabat Khansa yang ingin mengenal atau menggunakan jasa beliau untuk desain kece menggunakan Power Point, bisa kontak beliau melalui akun instagram @milahsmart atau di alamat e-mail: milahsmart@gmail.com


Kata motivasi seorang Milah Smart yang begitu memukau adalah:

Lebih baik punya satu skill yang dikuasai hingga akarnya, daripada punya seribu skill tapi tidak satupun yang dikuasai hingga akarnya.

- Milah Smart

Begitu kuat keinginan seorang Milah Smart untuk mendedikasikan diri pada kompetensi yang ia miliki. Saya turut berbangga bisa mengenal bloger Lampung ini. Cita-cita Milah Smart, Blogger, Slide Designer Muslimah and Training Facilitator semoga berakhir indah, sesuai doa yang terpatri dalam tiap huruf namanya. 

Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

2 komentar untuk "Milah Smart, Blogger, Designer and Training Facilitator"

  1. Wah berawal dari kebingungan keluar jadi pemenang nih kak karunia.

    Keren donkz. Selamat ya!


    Btw, emang Kak Milah ini patut diacungi jempol. Aku sudah berkunjung k blognya.

    Luarbiasa, mulai dari perjalanan hidup akademiknya hingga lahirnya SKS.

    Pun lahirnya filosofi dibalik kata SMART pada Milah Smart ya kak

    BalasHapus
  2. Setuju, emang butuh kesungguhan untuk dapat meraih mimpi. Nggak perlu skill banyak, tapi nggak ditekuni. Skill terbaik itu yang mendalam dan bermanfaat. Pokoknya, jempol deh buat, mbak Milah 👍

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.