Jadi Dropshipper Sukses bersama Mangdropship

Minggu, 31 Oktober 2021
Jadi Dropshipper Sukses bersama Mangdropship - Hari itu teman kost saya lagi-lagi mengernyitkan dahi. Dari ekor mata, saya lihat pula dahinya yang ikut berkerut-kerut.

"Kamu jarang keluar rumah, terus nggak bisa bawa motor juga, tapi kok ...." Nada suaranya terdengar curiga.

Saya hanya balas tersenyum sambil menunjukkan buku ekspedisi yang memuat nota penjualan.

Reaksi teman saya? Ia ternganga lebih lebar. Antara terkesima atau makin curiga.

Cerita itu terjadi ketika kami baru saja memutuskan untuk kost bersama setelah 3 tahun yang lalu hidup di asrama. 

Di tahun terakhir pendidikan, asrama baru kiranya tak cukup untuk menampung mahasiswi. Oleh sebab itu beberapa mahasiswi diperbolehkan untuk mengekost saja di sekitar asrama.

Dengan alasan agar akses keluar asrama jika ingin mengerjakan tugas lebih mudah, saya dan kedua teman memutuskan untuk mengekost. 

Nah, karena ini kali pertama tinggal dalam naungan atap yang sama, spontan saja kalau kepribadian satu dan yang lain baru terungkap di sini, termasuk fakta kalau saya bisa jualan tapi jarang terlihat keluar kost. Bahkan mengendarai sepeda motor saja saya belum mampu. Mana mungkin bisa melayani COD-an ala penjualan online

Tapi ternyata saya bisa jualan, lo! Kedua bola mata teman saya terbelalak saat saya menunjukkan catatan keluar masuk barang. Bisa, ya jualan tapi cuma tenang-tenang aja gitu? Nggak nyetok barang? Nggak perlu harus bisa naik sepeda motor dulu!

Kisah Dropship Dimulai


Sebenarnya istilah drophip ini agak belakangan saya ketahui. Saya lebih dahulu mempraktikkan bagaimana menjalankan pengertian dari kata itu sendiri. 

Saat itu saya tidak memiliki barang untuk dijual. Saya yang seorang yang hobi search google melihat banyak barang di marketplace memiliki harga miring. 

Namun ketika saya lihat sekitar, mereka menjual barang tersebut bisa jauh melebihi harga modal. Lantas saya pun mencoba membeli beberapa barang dan menjualnya. Sukses terjual pada langkah percobaan itu membuat saya tergoda memajang iklan di media sosial. 

Ternyata ada pembeli yang ingin membeli barang tersebut. Berhubung beliau tinggal di Pulau Jawa, maka saya meminta tolong kepada agen tempat saya membeli barang tersebut untuk langsung mengirimkan pesanan ke alamat pembeli, tanpa harus dikirim ke alamat saya di Pulau Sumatra. 

Alhamdulillah cara jualan tersebut sukses. Kesuksesan itu kemudian diikuti oleh hari-hari selanjutnya dengan cara yang sama. Tanpa sadar, ternyata saya sudah melakukan penjualan dengan metode dropshipping. 

Tanpa terasa, jualan dengan metode dropshipping tersebut saya lakoni sampai lebih kurang 3 tahun. 

Hari-hari saya diisi dengan scroll layar gawai untuk mencari toko di e-commerce yang menyediakan barang dengan harga terjangkau agar dapat saya dropship dengan mengambil keuntungan beberapa rupiah. 

Sukses Berjualan dengan Metode Dropshiping


Eits, sebelum berbicara lebih banyak tentang dropship, Sahabat tahu nggak, sih apa yang dimaksud dengan dropship itu?

Apakah mungkin ada yang mengira bahwa dropship sama dengan reseller? 

Kalau masih ada yang berpikiran demikian, berarti Sahabat memiliki pendapat yang sama dengan saya. Tapi itu pendapat saya pada tempo dulu, ya. Sebelum saya belajar lebih banyak bahwa dropship ternyata sangat jauh berbeda dengan reseller.

beda reseller dan dropship

Menjadi seorang dropshipper ternyata memiliki lebih banyak keistimewaan dibandingkan reseller: 

  • Hanya dengan koneksi internet yang mumpuni untuk dapat terhubung ke distributor.
  • Tugas dropshipper adalah menjual produk. 
  • Distributor langsung mengirimkan produk ke pembeli melalui perantara dropshipper.

Mengenal Mangdropship


Mangdropship adalah layanan e-commerce yang berpusat di Jawa Timur. Platform e-commerce ini memungkinkan setiap orang untuk mulai dan mengembangkan bisnis online dengan menjadi dropshipper di Mangdropship. 

Mangdropship yang telah dirintis sejak 2019 dan baru resmi dirilis di tahun 2020 ini bertujuan untuk memudahkan penjualan barang dengan sistem dropshipping.

Platform B2B (Supplier to Dropshipper) dan B2C (Dropshipper to Consumer) e-commerce ini akan mempertemukan supplier dengan customer melalui perantara dropshipper dengan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia.


Mangdropship berusaha dengan sepenuh hati memberikan pelayanan yang terbaik bagi dropshipper. Salah satunya adalah dengan selalu berusaha memberikan berbagai pilihan produk dengan harga yang termurah dan pilihan terlengkap. 

Oh ya, di Mangdropship, semua barang yang dibeli oleh customer akan dikirim atas nama toko online Sahabat, lo, sehingga toko online Sahabat akan terlihat profesional. 

Wah, fitur-fitur yang ditawarkan Mangdropship benar-benar sangat memanjakan para dropshipper, ya.

Mangdropship dan Produk UMKM


Platform e-commerce karya PT. Mangdropship Karya Interloka ini juga punya nilai istimewa dengan mengedepankan produk-produk UMKM. Produk yang tentu saja menyimpan banyak harapan supplier untuk tersampaikan kepada para pembeli. Ya, Mangdropship dengan bangga menjadi perantara tujuan mulia itu. 

Dilansir dari laman money.kompas, Teten Masduki mengatakan bahwa kondisi UMKM di kuartal II 2021 mulai normal. 

Lebih lanjut, Menteri Koperasi dan UKM itu dalam webinar bertajuk Jaga UMKM, 22% UMKM yang sempat berhenti beroperasi kembali normal di kuartal II 2021. Hal ini menunjukan bahwa pelaku UMKM telah berhasil keluar dari zona nyaman dan mengambil keputusan bijak beradaptasi untuk bertahan.  

Keadaan normal ini terjadi karena UMKM sudah menggunakan platform digital untuk memasarkan dagangannya. Berdasarkan survei yang dilaksanakan oleh Asosiasi E-commerce Indonesia, telah terjadi kenaikan penjualan melalui e-commerce, yaitu sebesar 25% selama pandemi Covid-19. 

Segala yang hal yang baik tentu tak terlepas dari tantangan. Nah, tantangan yang dialami oleh keadaan ini adalah masih kurangnya literasi digital, akses pasar dan akses modal. 

Berangkat dari data tersebut Mangdropship bisa menjadi salah satu platform digital yang turut menyejahterakan UMKM Indonesia. 

Tugas bersama untuk menggaungkan Mangdropship agar semakin dikenal luas pelaku UMKM. Bisa melalui ulasan di media sosial, promosi antar kenalan bahkan ikut menjadi salah satu dropshipper dan memulai langkah sukses bersama Mangdropship.

Bagaimana Cara Mendaftar Sebagai Dropshipper di Mangdropship?


Sangat mudah, lo, Sahabat. Hanya bermodalkan biaya di bawah 100K Sahabat sudah mendapatkan akses sebuah website dropship toko online dan ribuan produk siap jual. 

Berapa sih biaya mendaftar sebagai dropshipper di Mangdropship?

Hanya 89K/tahun, lo!

Dengan biaya tersebut, Sahabat tak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk keperluan stok barang. Cukup dengan harga terjangkau tersebut, Sahabat sudah mengambil langkah perdana untuk sukses berjualan dengan metode dropshipping. 

Berikut langkah mendaftar sebagai dropshipper di Mangdropship melalui browser:

1. Ketik https://mangdropship.id/ di browser

2. Pada laman situs, klik register

isikan alamat email Sahabat pada kotak email address. Setelah itu klik daftar.

3. Selanjutnya, isikan kelengkapan data Sahabat sesuai format isian yang ditampilkan.


4. Langkah terakhir, Sahabat silakan melakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera. Pilih metode pembayaran lalu selesaikan pendaftaran!

Data Diri

Pembayaran

Selesai!

Gampang, ya, kan?

Jika Sahabat lebih mudah dalam menggunakan gawai, silakan unduh aplikasi Mangdropship  di Play Store, ya. 

Mangdropship hadir untuk menjembatani supplier dan customer agar lebih mudah, aman dan nyaman dalam bertransaksi. Menjadi platform belanja online B2B dan B2C dengan produk dropship termurah, terlengkap dan tepercaya untuk semua orang.

Ayo, dukung Mangdropship untuk terus maju dan berkembang dengan menyampaikan kabar eksistensinya kepada banyak orang lainnya. 

Bersama Mangdropship nikmati semua layanan termudah untuk Anda! 

Referensi:
https://mangdropship.id/
https://play.google.com/store/apps/detailsid=com.mangdropship.id&hl=en&gl=US
Ulya, F. Menkop Teten: Kondisi UMKM Mulai Pulih di Kuartal II 2021. https://money.kompas.com/read/2021/08/05/162817326/menkop-teten-kondisi-umkm-mulai-pulih-di-kuartal-ii-2021. Diakses pada 31 Oktober 2021 pukul 20.39 WIB

cara menjadi dropshipper mangdropship

2 komentar on "Jadi Dropshipper Sukses bersama Mangdropship"
  1. Banyak banget ya Kak keuntungan jadi dropshipper di Mangdroship. Yang belum punya aplikasinya wajib download nih!

    BalasHapus
  2. Wah mantep ini dropsippher pekerjaan mudah yang bisa dilakukan di rumah secara transparan, tetangga pasti gunjung sih nanti kalau belum tahu. Mangdroship bagus, nih.

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9