Jaga Nyala Energi Meski Pandemi bersama Carisinyal.com

Minggu, 07 November 2021
Jaga Nyala Energi Meski Pandemi bersama Carisinyal.com - Halo, Sahabat Khansa yang hebat! Situasi pandemi yang masih menyelimuti membuat aktivitasmu makin terbatas atau malah sebaliknya, nih? Kalau Sahabat merasa terkungkung di rumah, itu artinya Sahabat belum bisa beradaptasi terhadap kondisi.

By the way, makhluk hidup amat sangat perlu beradaptasi agar tetap bertahan menjalani kehidupan dan tentunya bisa terus meningkatkan kualitas hidup.

So, jangan biarkan dengan dalih pandemi, kreativitas kita jadi mati!

Dari tiga jenis adaptasi makhluk hidup terhadap lingkungan, maka adaptasi yang perlu kita lakukan termasuk adaptasi penyesuaian tingkah laku.

Dikutip dari Media Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan bahwa penggunaan internet di Indonesia sangat tinggi. Faktor yang menyebabkan terjadinya kondisi ini adalah tarif internet murah dan banyaknya pengguna ponsel pintar.

Diperkirakan jumlah pengguna smartphone di Indonesia mencapai 167 juta orang atau 89% dari total penduduk. Sungguh fantastis, bukan?

data pengguna internet
Perkiraan Pengguna Smartphone oleh GNFI

Menunjukkan suatu keanehan jika saat ini seseorang tidak memiliki gawai. Terlepas dari tipe dan fitur yang tersedia, setiap orang memiliki gadget untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Tentunya, internet tak hanya bisa disambungkan dengan ponsel pintar saja. Masih ada kehadiran laptop, tablet dan PC desktop. Alat-alat ini dapat menjadi senjata andalan. Bisa dikatakan, mayoritas pekerjaan manusia saat ini erat berkaitan dengan internet dan perkakas hasil kecanggihan teknologi.

Kembali ke persoalan adaptasi. Pandemi yang seakan menguasai pergerakan diri bisa kok dijadikan peluang. Di laman pencarian internet dan cerita masyarakat, banyak ditemui pribadi yang sukses meraup keuntungan, bertahan di kondisi pandemi dengan bisnis mereka. Bahkan, ada juga yang justru mendapatkan sumber mata pencaharian baru di masa sulit ini.

Inti dari mindset sukses menghadapi tantangan zaman adalah pintar memanfaatkan peluang, siap mengambil keputusan hebat dan tentu saja kemampuan adaptasi mumpuni.

Lantas, apakah yang dilakukan seorang admin Rekam Jejak Sang Pemimpi untuk menyesuaikan diri terhadap kondisi saat ini?

Menjadi Penanggung Jawab Komunitas Literasi


Senin, 20 Juli 2020, menjadi awal baru ketika saya memberanikan diri untuk melamar pekerjaan menjadi PJ Event Antologi & Minmod Kelas Kepenulisan Perkasa Creative Writing.

Setelah CV yang dikirim dengan perasaan deg-degan berbalas pada 10 Agustus 2020, saya pun resmi menjadi salah seorang PJ kelas dan antologi PCW. Tanpa terasa, satu tahun akhirnya terlewati bersama komunitas menulis tersebut.

Untuk mendukung aktivitas sebagai PJ, saya diamanahkan untuk membuat desain e-flyer kelas, menyebarkan info kelas ke media sosial, merekrut peserta, membuat sertifikat elektronik sampai merekap pesanan antologi.

Banyak, ya? 

Namun jika pekerjaan dijalankan dengan hati, apalagi bila itu dianggap sebagai hobi, maka sebanyak apapun pekerjaan itu bukan beban, tetapi laksana jalan-jalan yang menyenangkan.

Alhamdulillah, Insya Allah pada 20 November ini saya diamanahi untuk menjadi mentor di Kelas Blog Dasar PCW. Geliat dunia blog yang kian aktif di masa pandemi membuat beberapa alumnus PCW mengharapkan kehadiran kelas blog.

komunitas menulis terbaik

Adaptasi yang perlu saya lakukan ketika menjadi PJ dan mentor tentu saja tak lepas dari internet dan gadget. Aktivitas PJ dan mengampu kelas blog beberapa minggu lagi tentu membuat saya harus mempersiapkan senjata perang.

Untuk paket data, sampai saat ini saya masih mempercayakan kinerja provider kuning mentereng. Sedangkan gawai, tentu saja tak lepas dari ViVo V5 yang menemani sejak 2017 dan kemampuan kerja Lenovo ideapad 330 yang saya beli dengan gaji pertama.

Ghost Writer Media Online


Alhamdulillah, saya lolos pada seleksi CPNS 2018 lalu di formasi Bidan Terampil. Berkah yang turut menjadi pembuka rezeki dari kelulusan ini adalah value untuk dapat meningkatkan kapasitas diri.

Sebelum mendaftar pada seleksi CPNS, saya adalah seorang pengajar di sebuah sekolah tinggi ilmu kesehatan. Aktivitas mengajar menjadi rutinitas yang membuat saya jatuh cinta. Menyampaikan materi dan menerima feedback yang membanggakan diri saat hari kelulusan tiba dan mahasiswa/i mengenakan toga.

Berangkat dari pengalaman mengikuti ujian tersebut, sebuah platform online mempercayakan saya untuk membuat soal-soal Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang.


Untuk mengerjakan job tersebut, tentu saja saya memerlukan kinerja dari gawai yang bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi layanan soal-soal yang banyak tersedia di Play Store, membaca literatur di Gramedia Digital dan Ipusnas, hingga mengakses konten YouTube.

Alhamdulillah, lagi-lagi ViVo V5 dan Lenovo ideapad 330 masih bekerja sesuai harapan.

Saya pun bisa mengerjakan tugas yang diberikan tepat waktu dan menerima sejumlah uang pengisi saku.

Lanjut, sebagai salah seorang ASN, saya juga harus menyerahkan LPH (Laporan Produktivitas Harian) setiap akhir bulan. Pekerjaan yang harus dikerjakan menggunakan aplikasi Microsoft Excel itu menjadi kewajiban yang tak boleh diabaikan.

Belum lagi, sejumlah data yang bisa saja diminta sewaktu-waktu.

Kinerja kedua alat tersebut membuat saya sangat terbantu. Tak perlu pergi ke warung internet dan berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan kegiatan yang menjadi rutinitas tersebut.

dapat cuan di masa pandemi

Reseller, Dropshipper dan Layanan PPOB


Dilahirkan dari seorang ibu yang memiliki darah pengusaha, ternyata membuat semangat niaga turut saya punya. Ya, meskipun dalam skala kecil, saya suka mempromosikan sesuatu di akun media sosial, mulai dari skincare, fashion muslimah hingga layanan PPOB.

Untuk berjualan skincare, saya terbiasa membeli dari toko di pulau Jawa melalui aplikasi e-commerce. Saya melakukan riset produk dan pencarian harga termurah. Setelah menguji produk tersebut dan menemukan efek bagus, baru saya berani untuk mengajak Sahabat di media sosial untuk turut merasakan sensasi dan mendapatkan manfaat yang sama.

Sedangkan untuk menjalani jual-beli fashion muslimah, saya terbiasa untuk melakukan sistem dropship. Di sini, saya tak perlu menyetok barang, tetapi langsung menghubungi agen untuk melakukan pengiriman ke alamat yang saya informasikan.

Mengapa saya berani mempercayakan pembeli mendapatkan produk langsung dari agen? Ya, tentu saja karena saya juga telah menguji produk. Saya sudah menjadi pelanggan dari agen sebelum akhirnya saya merekomendasikan teman untuk membeli produk di toko tersebut.

Tentang layanan PPOB ini adalah salah satu usaha favorit saya. Karena selain bisa mendapatkan profit dari hasil penjualan, saya juga mendapatkan manfaat dari diskon jasa PPOB ketika saya membeli produk untuk kepentingan pribadi. Status agen membuat keuntungan tak hanya untuk penjualan tapi juga pemakaian pribadi.

Untuk menjadi reseller, dropshipper, dan penyedia jasa PPOB tentunya harus memaksimalkan kinerja handphone. Vivo V5 terus memberikan sumbangsih terbaiknya.

Selalu ada masa terbaik dari setiap performa sebelum akhirnya waktu usang menyapa

Kinerja Gadget Mulai Berkurang, Saatnya Mencari Referensi


Walaupun gawai yang mencapai usia 4 tahun itu telah berusaha memberikan tampilan terbaiknya, tentu saja waktu jua yang akhirnya menjadi sekatan.

solusi gadget penuh memori
Memori gadget full yang menjadi kendala aktivitas

Para peneliti terus mencoba memberikan solusi pada beragam kebutuhan masyarakat dunia.

Handphone, laptop, tablet, PC desktop dan perangkat teknologi lainnya mengalami perkembangan cukup pesat. Beragam fitur yang lebih baik daripada keluaran terdahulu kian memanjakan konsumen. Berbagai merek baru maupun lama yang terus berinovasi untuk meraih hati.

Jika dahulu, menemukan referensi gadget terasa cukup sulit karena masing-masing penulis blog tentu memiliki perspektif yang subjektif. Saking banyaknya informasi, saya sampai lupa ketika keluar dari laman pencari. Data yang ditemukan menjadikan saya tidak fokus. Too much information.

Alhamdulillah, saya dipertemukan dengan Carisinyal.com. Situs berbasis online yang menyuguhkan berbagai macam informasi mengenai dunia teknologi.

Semenjak diluncurkan di Bandung pada 7 September 2013, Carisinyal.com selalu berusaha menyajikan berbagai informasi bermutu mengenai gadget dan teknologi.

situs informasi gadget terkini

Pada menu terstruktur Carisinyal.com yang saat ini tergabung ke dalam jaringan Bacaterus Digital Media, terdapat informasi update harga, penjelasan tentang berbagai merek smartphone, seperti Samsung, Oppo, Xiaomi, Realme, Vivo, info lengkap tentang tablet, laptop, aksesoris, hardware, aplikasi, game, hingga tips & trik dan review.

Super lengkap, ya? Jangan lupa mantengin Carisinyal.com sebelum memutuskan untuk memilih gadget impian.

Bagi Sahabat yang gadgetnya masih oke, jalan-jalan online di Carisinyal.com ini bisa bikin makin optimal saat menggunakan gadget untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Yuk, pintar beradaptasi bersama Carisinyal.com. Bersama kita buktikan bahwa nyala energi tak tersekat oleh pandemi.
14 komentar on "Jaga Nyala Energi Meski Pandemi bersama Carisinyal.com "
  1. Wow semakin meningkat, ya, penggunaan smartphone. Pastinya smartphone dengan kecanggihannya banyak dibutuhkan di zaman sekaraang, tetapi juga membutuhkan sinyal. Mantap ini mah.

    BalasHapus
  2. Jadi mau coba ah carisinyal.com. makasih ka infonya

    BalasHapus
  3. Kayaknya ini patut direkomkan ke paksu, yang suka cari info ttg gadget

    BalasHapus
  4. jadi inget akhir-akhir ini banyak orang yang ribut sama sinyal hahaha, ya semoga ke depan makin banyak inovasi supaya kita bisa punya pertimbangan dan dapet sinyal yang paling bagus. Thanks infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap kak...pengen ikut kelasnya jadinya hehe..

      Hapus
  5. Cari gadget bisa lebih mudah, ya. Wajib kunjungi carisinyal.com nih...

    BalasHapus
  6. Mbak Karunia Aktif sekali di dunia literasi, salut.
    Beruntung ada carisinyal sebagai teman dalam mencari informasi gadget terbaru untuk senjata kita di dunia on line

    BalasHapus
  7. makin ke sini makin banyak banget pilihan gagdet yang bisa bikin kita bingung. apalagi kebutuhan informasi yang harus selalu update untuk bahan referensi tulisan akan sangat mudah didapat melalui gadget ya.

    makasih informasinya yaa

    BalasHapus
  8. Haaa... Cari sinyal kupikir cara dapat sinyal kuat di daerah pelosok.. Makasih infonya kakakk

    BalasHapus
  9. Sekarang smartphone udah jadi kebutuhan primer ya mbak. Dan memang segala sesuatu skrng kita membutuhkan teknologi. Carisinyal ini recommended banget utk kita yg sedang cari gadget

    BalasHapus
  10. Ohh carisinyal itu buat nyari gadget ya, aku pikir semacam provider internet atau apa.

    BalasHapus
  11. Smartphone sudah jadi keharusan untuk dimiliki ya mbak. Karena semua kehidupan harian kita bermuara di sana.

    BalasHapus
  12. produktif sekali muslimah satu ini.. wah barokalloh atas karyanya ya. wah sekrg merambah jadi pemateri alias mentor nih.. emang tak diragukan laginih mbakkarunia .. kece badai
    semoga segra mendapat hp sesuai impian.

    aku jadi ingin kepoin carisinyal

    BalasHapus
  13. Wah. Aku kapan ya bisa seproduktif ini, xixixi. Oh ya, jadi pingin buka carisinyal juga.

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9