SOBI dan Program Akhir Tahun, Bangkitkan Jiwa Wirausaha Kaum Muda

Minggu, 05 Desember 2021
Sobat IndiHome dan Program Akhir Tahun, Bangkitkan Jiwa Wirausaha Kaum Muda - Sejak masih duduk di bangku kuliah, saya sangat hobi berbisnis sederhana ala mahasiswa, yaitu jual pulsa. Tampaknya berniaga juga menjadi kegemaran istimewa di kalangan teman-teman saya. Soalnya, mereka juga menjadi reseller, marketer, dan dropphipper aneka produk. Katanya, sih, buat nambah uang bulanan yang terkadang terlambat dikirimkan atau kebutuhan yang bisa datang sewaktu-waktu.

Saat kecanggihan teknologi semakin akrab dengan peradaban, berbisnis produk digital, misalnya pulsa, ternyata tak hanya bisa dilakukan dengan membeli saldo di counter. Berbagai aplikasi kini menyediakan layanan yang sangat memudahkan. Saya yang waktu itu sudah duduk di bangku kuliah tahun ketiga pun semakin rajin untuk meraup pundi.

Sebagai seorang mahasiswa yang notebene tugasnya adalah menuntut ilmu dan membawa senyum kebahagian ortu, keputusan menjadi wirausaha sebaiknya memiliki trik agar optimal.

Apa saja, sih, trik awali bisnis bagi mahasiswa?


1. Kenali passion

Sahabat hobinya apa dulu? Kalo seperti saya yang suka dengan produk digital, ya lanjut. Kalau lebih tertantang memasarkan produk fisik, ya monggo. Intinya, temukan kecintaan di awal.

2. Target jelas

Produk yang ingin dipasarkan ditujukan kepada siapa? Harus jelas dong, ya. Tujuan pemasaran tentu saja penjualan, bukan?

3. Dana terjangkau

Status mahasiswa tentunya mendorong kita mendapatkan hasil optimal dengan modal minimal, ya.

4. Hubungan baik

Lingkaran pertemanan yang baik akan membuat kita lebih mudah membuka percakapan untuk memperkenalkan produk yang ingin ditawarkan.

5. Usaha dan doa

Yap, setiap kerja keras tak boleh melewatkan akan pentingnya doa.

Sobat IndiHome dan Program Akhir Tahun, Bangkitkan Jiwa Wirausaha Kaum Muda

Sobat IndiHome, Sobat untuk Freelancer, College Students, and Students


Sobat IndiHome adalah program Telkom untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan dengan menjadi agen digital IndiHome.

Sebagai sebuah ekosistem komunitas secara langsung maupun tidak langsung, Sobat IndiHome mampu meningkatkan loyalitas pelanggan, brand awareness and brand advocate IndiHome, serta menciptakan peluang usaha dengan menjadi channel digital IndiHome.


Latar Belakang Hadirnya Sobat IndiHome


IndiHome diluncurkan secara resmi pada 2015. Sebagai salah satu produk layanan dari PT Telkom Indonesia Tbk, IndiHome menyediakan paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah, internet, dan layanan televisi interaktif.

Dalam perkembangannya, IndiHome terus berusaha meningkatkan pelayanan terhadap para pelanggan. Pada Februari 2020, sebuah program yang bertajuk Sobat Indihome telah diinisiasi untuk lebih memanjakan pelanggan setia.

Marketing Management Telkom menyatakan bahwa sepanjang 2020 sudah ada ribuan Sobat IndiHome yang berhasil meraih tambahan penghasilan mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah per bulan. Sungguh fantastis, ya?

persebaran sobat indihome

Siapakah yang disasar oleh Program Sobat IndiHome?


Program yang Menciptakan Crowded dari kegiatan komunitas baik secara Offline maupun Online ini menyasar jiwa muda yang diyakini memiliki antusiasme tinggi, rasa ingin tahu yang besar, kemauan belajar dan punya motivasi entrepreneur. Muda-mudi ini bisa merupakan bagian dari freelancer, college students, dan students.

Tujuan Program Sobat IndiHome


Ada 3 hal yang ingin dicapai oleh Program Sobat IndiHome, yaitu:

  1. Increase Sales Activation: Dengan semangat muda Sobat IndiHome diharapkan peningkatan penjualan melalui Digital Channel berada di atas 20%
  2. Strengthen Brand IndiHome: Sebagai figur Brand Evangelist, Sobat IndiHome diharapkan mampu membangun positive word of mouth untuk meningkatkan image brand.
  3. Loyalty Program: Membatu mewujudkan program-program demi meningkatkan loyalitas Sobat IndiHome pada brand.
Periode data 31 Mei 2021 menunjukkan bahwa terdata 46.651 Sobat Indihome yang tersebar mulai dari Sumatera, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, hingga Indonesia Timur. Presentasi terbesar berada di Sumatera dan terkecil di Jakarta dan Banten.

Dari data tersebut berasal dari pengguna terverifikasi sebanyak 10.984 pengguna dan 3.826 pengguna aktif. Sebagai informasi, Sobat IndiHome termasuk pengguna aktif, yaitu pernah mendaftarkan pelanggan IndiHome. Masih sedikit sekali presentasinya, ya?

Lantas, bagaimana cara bergabung menjadi Sobat Indihome?

Cara Gabung Sobat IndiHome


  1. Login ke https://sobat.indihome.co.id/
  2. Bagikan kode referral ke komunitasi media sosial. Kode referral saya adalah https://myih.ch/sobat/RCksambas
  3. Dapatkan poin reward
Apabila ada pelanggan IndiHome baru yang mendaftar melalui link referral Sobat IndiHome, maka Sobat IndiHome akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dan akan masuk ke saldo LinkAja Sobat IndiHome.

cara gabung sobat indihome


Apa Manfaat Jadi Sobat Indihome?


Berikut adalah syarat dan ketentuan perolehan poin Sobat Indihome

  1. Sobat IndiHome akan mendapatkan 10 Poin senilai Rp 10.000,- setiap 1 orang registrasi dan berhasil terverifikasi melalui link referal.
  2. Sobat IndiHome berhak mendapatkan minimal 85 Poin senilai Rp 85.000,- sampai dengan Rp 400.000,- per orang untuk setiap IndiHome yang sudah aktif.*
  3. Sobat IndiHome mendapatkan tambahan 10 Poin lagi senilai Rp 10.000,- per bulan setiap tagihan IndiHome yang terbayar. (selama 6 bulan pertama).
Fix, program Sobat IndiHome ini bisa banget memenuhi hasrat wirausaha kaum muda, ya. So, nggak boleh ketinggalan untuk menjadi bagian dari ribuan Sobat IndiHome yang tersebar dari Sabang hingga Merauke!

Oh ya, IndiHome dengan tagline Aktivitas Tanpa Batas mengadakan promo program akhir tahun yang bikin takjub, lo! Mulai dari Rp275.000 kita bisa menikmati layanan berkualitas IndiHome. Dengan biaya sangat terjangkau kita bebas pilih kecepatan internetnya hingga 100 Mbps.

Deskripsi Program Akhir Tahun Siap-Siap Ketiban Cuan


Pelanggan yang berlangganan Paket 3P (Internet+TV+Phone) dan Paket 2P (Internet + TV) akan menikmati bonus tambahan berupa 53 channel TV add-on minipack Upgrade Essential selama 3 bulan.

1000 pelanggan pertama akan mendapatkan merchandise eksklusif dan bonus spesial berupa cashback LinkAja sebesar Rp100.000. Pelanggan juga berkesempatan mengikuti Program Kejutan Bulanan IndiHome 2021 dan mendapatkan kejutan dari IndiHome setiap bulan.

Program Akhir Tahun Siap-Siap Ketiban Cuan


Ketiban cuan beneran, kan? Promo Akhir Tahun Siap-Siap Ketiban Cuan ini berlaku untuk pelanggan yang melakukan pendaftaran melalui website indihome.co.id, aplikasi myIndiHome, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Kios myIndiHome, atau Sobat IndiHome.


Jangan sampai ketinggalan karena promo ini hanya berlaku sampai 31 Desember 2021, lo! Yuk, langganan IndiHome sekarang! Jangan lupa pilih kecepatan internet sesuai kebutuhan di sini, ya https://myih.ch/sobat/RCksambas

Referensi:
https://sobat.indihome.co.id/
https://pressrelease.kontan.co.id/release/telkom-buka-peluang-agen-digital-melalui-sobat-indihome
43 komentar on "SOBI dan Program Akhir Tahun, Bangkitkan Jiwa Wirausaha Kaum Muda"
  1. Wih mantep indihome ini bermanfaat banget selama ini dalam menyediakan jaringan. Apalagi sekarang banyak diskon akhir tahun.

    BalasHapus
  2. kreatif nih inovasi indihome, mewadahi jiwa muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, Mba. IndiHome tau aja apa yang muda-mudi mau, nih.

      Hapus
  3. Wah ... Jadi tertarik juga nih, ikut bisnis by indihome ... Kebetulan memang pelanggan indihome juga ...

    BalasHapus
  4. Wah ... harus segera gabung jadi Sobat Indihome ini bagi yang belum gabung. Karena manfaatnya banyak sekali. 👍🏼

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, Mba. Jangan sampai kelewat promo akhir bulan ini juga, ya!

      Hapus
  5. Jadi inget aku dulu pas SMA juga jualan pulsa, memang kayaknya yang paling mudah itu jualan pulsa ya zaman dulu. Sekarang lebih banyak lagi pilihan usaha yang bisa kita jalanin, mungkin jadi Sobat indihome ini bisa jadi salah satu caranya ya. Menurutku selain mendapatkan keuntungan, dengan mengenalkan indihome kita juga membantu orang-orang buat lebih gampang lagi terkoneksi dengan digital, bagus banget sih ini menurutku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak. Sekarang makin banyak dan makin digital aja. Kehadiran IndiHome sangat membantu kita terkoneksi.

      Hapus
  6. Itu kalo dijalani seriusan, bisa jadi peluang yang bagus untuk menambah penghasilan, ya...
    Apalagi sekarang kan zaman serba digital, semua serba online dan butuh internet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, Mba. Apalagi IndiHome ini sudah merambah ke pelosok negeri. Makin mudah aja terkoneksi dan nambah pundi.

      Hapus
  7. Saya baru setahun langganan IndiHome. Urusan kerjaan dan belajar online jadi lebih lancar dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widih! Semoga kerjaan makin lancar dengan IndiHome, Kak. IndiHome emang TOP.

      Hapus
  8. Auto pengen daftar nih, keren benefitnya bisa sampai 300 ribuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mba. Sebelum promo berakhir harus kita kebut nih, ya.

      Hapus
  9. MasyaAllah. Terima kasih mbak infinformasinya. Mila duku pernah juga jualan tapi belum ditekuni banget. Boleh banget ini dicoba lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mba Milah. Makin banyak aja nih peluang usaha di dunia digital. Kalau dulu hanya ada beberapa, sekarang lebih banyak lagi.

      Hapus
  10. Jadi pengen ikutan daftar, siapa tau bisa dapet cuan pas lagi ketemu ibu-ibu yang butuh informasi masang internet. Soalnya kan belakangan ini makin marak permintaan pemasangan internet buat kebutuhan sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ia, Mba. Internet sekarang dah jadi kebutuhan, ya.

      Hapus
  11. Buat anak muda terkhusus mahasiswa bisa banget nih buat yang ingin mencoba berbisnis.
    Kenali terlebih dulu apa yang menjadi minat buat dikembangkan jadi suatu peluang usaha, salah satunya jadi Sobat Indihome

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mba. Jika udah minat, peluang usaha apa aja bisa jadi besar. Kuncinya, kenali passion.

      Hapus
  12. rejeki akhir tahun dari IndiHome benar-benar bisa bikin happy nih.
    pengen daftar jadi SOBI juga ih jadinya nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, Mba. Jangan sampai ketinggalan promo singkat ini. :)

      Hapus
  13. Toss, ternyata aku udah ada temennya jadi SOBI alias Sobat IndiHome nih. Semoga bisa segera banyak orang yang makin happy dg kualitas IndiHome ya Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Iya, Kak. Makin digital dengan cara yang menyenangkan.

      Hapus
  14. Kalau lihat dan hitung skema rewardnya, 6 bulan pertama itu saatnya untuk mengeruk cuan sebanyak-banyaknya ya. Wah, si otak bisnis harus ambil kesempatan ini

    BalasHapus
  15. jadi semakin tertarik pasang indihome. selama ini masih pake paket telkomsel. apalagi ada bonus referalnya jadi tambah cuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,Kak. Pasang internet IndiHome plus dapat cuan tambahan.

      Hapus
  16. Asyik banyak promo akhir tahun, ada merchandise eksklusif sama cashback LinkAja. Seneng banget nih emak-emak.

    BalasHapus
  17. Waaah promonya sampai akhir Desember 2021 ini yak. Masih bs nih buat join sobi, kan lumayan selain nambah teman jg bs dapat penghasilan. Nambah teman yg sekomunitas jg asyik yaaa...ada teman senasib gitu

    BalasHapus
  18. Aku juga ikutan SOBI nih Kak. Lumayan nambah jejaring. Juga ikhtiar nambah pendapatan. Hehe ..

    BalasHapus
  19. Wah Indihome mantab ya kak. Akhir tahun emang banyak banget promo. Indihome buat promonya gk main-main nih.

    BalasHapus
  20. Wih Indihome keren banget kak. Bisa dapat double. Dapat teman sekaligus bisa dapat cuan.

    BalasHapus
  21. duh gampang banget daftarnya, yg belum jadi pelanggan indihome jg bisa ikutan lagi. kereen

    BalasHapus
  22. Lumayan juga ya hasilnya kalau aktif jadi sobat indihome ini, waktu mencari target pelanggan baru juga bebas, nggak terikat jam kerja. Bisa dilakukan kapan saja

    BalasHapus
  23. Tosss Mba. Aku zaman kuliah senang banget bisnis. Foto copyan, marchendise,baju custom. Rasanya senang aja bisa nambah2 uang jajan. Hehehe

    Sobi ini kalau dapat waktu kuliah kayaknya bakal dijabanin juga. Keren banget buat nambah relasi dan Cuan.

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9