Solitaire.org, Jaga Otak Biar Nggak Soak dengan Main Game Online

Jumat, 10 Desember 2021
Solitaire.org, Jaga Otak Biar Nggak Soak dengan Main Game Online - Halo, Sahabat Khansa. Masih banyak beraktivitas di luar rumah atau sudah di dalam rumah aja, nih? So, mau banyak kegiatan di dalam atau di luar rumah, tetap yang namanya rutinitas pekerjaan sedikit banyaknya menguras emosi dan pikiran, ya.

Ada saja hal-hal yang membuat kegiatan tersebut berbalut tekanan. Entah karena deadline yang berbarengan, pekerjaan yang sulit terselesaikan atau hasil yang tak sesuai harapan.

Ya, apapun kegiatan itu, dasarnya tetaplah syukur sebenarnya. Banyak, lo, pejuang kerja yang masih belum menemukan pekerjaan di luaran sana. Ada juga yang masih terpaksa kerja apa aja, asalkan halal, demi memenuhi kebutuhan hidup.

Btw, otak yang senatiasa diajak kerja keras itu perlu kita penuhi juga kebutuhannya, lo. Jangan sampai soak dan malah ngambek sehingga nggak bisa diajak kerjasama lagi. Beberapa di antara orang yang tidak dapat memahami kinerja otak bisa jadi berakhir di rumah sakit. Duh, jangan sampai, ya.

Solitaire.org adalah

Nah, bagaimana cara kita untuk jaga kesehatan otak biar nggak soak?

Berikut tip yang admin Rekam Jejak Sang Pemimpi bawakan, ya. Saya sendiri sudah mencoba dan alhamdulillah, mumpuni sekali!

Menulis


Seperti tagline blog ini, Menulis adalah laksana terapi. Bener nggak, sih? Yap, menulis adalah self healing yang cukup ampuh melepaskan penat otak. Coba, deh ambil kertas dan pulpen. Curahkan seluruh unek-unek tanpa perlu merasa ada yang perlu ditutupi. Rasakan sensasi berbeda sebelum dan sesudah deretan kata tercurah! Kalau sudah, boleh bagikan ke saya, ya.

Menonton


Poin kedua adalah menonton. Ya, menonton di sini tak sekadar menikmati tontonan. Sahabat bisa membaca alur yang disajikan. Abis adegan ini kira-kira apa lagi, ya? Bagaimana kalau jalan ceritanya begini? Biarkan otak menikmati perjalanan panjangnya melewati banyak rangkaian. Biarkan otak berkelana membawa banyak cerita baru.

Jalan-jalan


Boleh, dong jalan-jalan ke suatu tempat impian, apalagi jika itu adalah yang diidamkan sejak lama. Melihat dunia baru akan membuat otak refresh. Rasakan momen perjalanan. Apa yang dilihat. Apa yang dirasakan. Apa yang ditemui. Biarkan dan bebaskan.

Membaca


Mengapa membaca ada di poin keempat? Ya, karena bagi saya membaca adalah rangkuman dari kegiatan menulis, menonton dan jalan-jalan. Saat tiga hal itu dilakukan, Sahabat bisa plus membaca. Membaca dalam arti memberikan perhatian pada apa yang sedang ditekuni. Mengambil pesan-pesan lalu menjadikannya pembelajaran hidup.

Bermain Game Online


Serius? Main game online bisa buat bantu otak sehat? Ah, jangan mengada-ada, deh. Sahabat jangan memikirkan hal negatif yang dilakukan oknum. Ada lo nilai kebaikan dibalik cerita-cerita yang kurang sedap berkenaan dengan game online.

Saat bermain game, otak terlatih fokus, cepat tanggap mengambil keputusan. Belum lagi kalau berhasil melewati sejumlah tantangan, akan terpancarlah suasana hati yang senang. Hormon kebahagiaan akan menguar dan membuat tubuh jauh lebih sehat.

Main game online bikin memori hape cepat penuh. Belum lagi gangguan iklan yang menyebalkan!

Duh, pasti Sahabat belum kenalan dengan Solitaire.org, nih. Kenalan dulu, yuk!

Solitaire.org adalah situs main game online via browser. So, Sahabat nggak perlu unduh aplikasi yang bikin momori hape sesak. Plusnya, nggak ada iklan yang pas salah klik bikin illfeel. Ssst, permainan di situs ini gratis! Nggak ada cerita buka kunci, bayar dulu, atau pakai kode segala untuk naik level permainan. Pokoknya, tinggal sediakan kuota data lalu gaskeun! 

Permainan ini konon sudah berusia cukup tua. Berhubung seorang admin Rekam Jejak Sang Pemimpi adalah seorang yang kudet alias kurang update di masa itu, jadilah tak begitu akrab mengenal permainan yang ternyata berhasil menyenangkan banyak orang ini.

Ya, Solitaire.org dikenal dengan permainan kartu. Coba, deh, sahabat ketik di search laptop atau komputer, Solitaire.org nongol nggak di menu?

Solitaire.org telah berdandan. Tak hanya menyuguhkan permainan kartu, ia kini tampil dengan lebih banyak permainan. Seorang admin RJSP pun tertarik ingin mencoba satu permainan di menu Hidden Object.

Game Objek Tersembunyi Gratis Tanpa Unduh

Lebih lanjut, dari delapan permainan yang ditawarkan menu ini, saya memilih https://www.solitaire.org/the-palace-hotel/. Cara memainkan permainan ini membutuhkan effort buat saya untuk lebih jeli menemukan benda yang tersembunyi di dekat benda lainnya. Sama seperti bunglon yang melakukan mimikri, maka benda-benda yang tersembunyi pun memiliki warna yang sama dengan benda didekatnya. Jika pemain salah menduga benda yang sama dengan benda tersembunyi sesuai instruksi, maka waktu akan berkurang 5 detik. Sayang banget, kan? Karena itu jangan menduga! Bilang saja! Ups! 

Uniknya, permainan ini tetap menempatkan benda sesuai dengan kedudukannya. Misalkan, kue ya tetap di atas meja letaknya, tong sampah ya tetap di lantai. Tinggal kecermatan mata pemain menemukan mereka entah ngintip di posisi mana.

Cara permainan ini dimainkan pun tertera dengan cukup jelas di halaman bawah dari setiap permainan. Jadi, jika Sahabat baru pertama kali mengunjungi Solitaire.org nggak perlu kebingungan dan menyerah sebelum pertandingan dimulai.

Sahabat Khansa juga bisa coba banyak permainan seru Solitaire.org lainnya di Solitaire Games.

game online gratis

Saya masih ingin mengulik situs penyedia game online gratis tanpa iklan dan tanpa unduh ini lebih dalam lagi. Karena saya yakin bahwa kesehatan tak melulu didapatkan dari hal sulit. Bahkan sesederhana main game online pun bisa menyehatkan asalkan kita tahu bagaimana menempatkan porsi yang tepat. Sahabat Khansa setuju, kan?
11 komentar on "Solitaire.org, Jaga Otak Biar Nggak Soak dengan Main Game Online"
  1. hahaha setuju sama judulnya, supaya otak nggak soak jadi perlu refreshing ya mbak
    aku juga main di solitaire dan buanyak banget pilihannya

    BalasHapus
  2. Saya juga senang main game di Solitaire. Biasanya main Zuma Ball. Legend dan mudah gamenya

    BalasHapus
  3. Wih memang game solitaire itu legend banget dari dulu sampai sekarang masih menarik untuk dimainkan saat gabut.

    BalasHapus
  4. Aku juga sering main game di solitaire kak, tapi ga pernah menang wkwk

    BalasHapus
  5. Aku juga main Hidden Object, tapi pilih tempat yang kitchen. Melatih fokus juga mainan ini.

    BalasHapus
  6. Betul betul. Jika dikerjakan sesuai porsi, main game online pun ada manfaatnya ❤

    BalasHapus
  7. Main games sebenarnya bagus,juga ya mba utk mengasah kreativitas. Asal tahu waktu aja kalau saya. Karena bisa ketagihan kalau saya nih.

    BalasHapus
  8. Setujuuu.
    Kalau main gamenya disesuaikan juga dengan waktu luang, akan terasa menyenangkan.
    Ditambah lagi pilihan gamenya banyak amat yaa, yakin dah tu rasa bosan nggak kerasa hehehe

    BalasHapus
  9. Waah, rasanya aku memang butuh main game ini deh. Rasanya otakku sudah penuh, takutnya soak nih :")

    BalasHapus
  10. Kupikir cuma main kartu, ternyata ada yang permainan hidden object. Saya suka saya suka. Malah bisa nambah vocabulary bahasa Inggris juga.

    BalasHapus
  11. Solitaire ya Allah aku pernah bisa main ini mbak sampai sekarang hahaha emang main game bisa jadi refreshing ya, biar adem otaknya

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9