Tip dan Cara Meningkatkan Penjualan Online

Daftar Isi
Tip dan Cara Meningkatkan Penjualan Online - Pandemi tak serta merta membuat diri terpuruk. Buktinya, banyak saya temukan di sekitar dan di tampilan layar televisi. Baru-baru ini, ada lagi tayangan bahwa sampah plastik bisa menghasilkan omzet ratusan juta. Kemarin dulu ada yang hanya bermodalkan kuota data juga bisa dapat cuan dolar. Berarti, pandemi bukan alasan kreativitas terhenti. Apalagi ada kemudahan dari bantuan teknologi.

Berikut Cara Meningkatkan Penjualan Online Saat Pandemi


Karena peran teknologi, penjualan online pun kian marak. Geliatnya jadi tak terbendung. Di tengah persaingan, tentu para penjual butuh ilmu tentang cara meningkatkan penjualan online. Ilmu ini yang akan menjadi pembeda jumlah cuan yang akan dihasilkan. Berikut tip dan cara meningkatkan penjualan online.

Membuat Website


Dengan melakukan penjualan secara online, baik penjual dan pembeli akan sama-sama mendapatkan kemudahan. Belajar dari pengalaman pribadi, saya pernah memerlukan buku referensi untuk penulisan buku. Berhubung butuh dalam waktu singkat, pun domisili yang jauh dari ibukota, saya memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan search di laman pencari. Hasilnya, saya menemukan buku yang tepat di website sebuah penerbit. Tak butuh waktu lama, buku sampai di domisili. Tinggal klik masuk keranjang, lalu lakukan pembayaran. Sangat memudahkan.

Bagi penjual, berbisnis online akan memudahkan mereka menjangkau calon pembeli seperti saya ini. Intinya, ya harus bisa bersaing menampilkan performa terbaik di laman website. Pemilihan domain yang tepat saat membuat website akan membuat calon pembeli seakan tak bisa pindah ke lain hati.

Sahabat bisa membuat nama domain yang tepat untuk bisnis yang dijalani di Niagahoster. Beragam pilihan harga domain niagahoster akan membuat Sahabat lebih leluasa memilih domain terbaik. Jika mengalami kesulitan, sudah ada panduan yang disiapkan. So, tak perlu khawatir!

jualan online banyak cuan

Manfaatkan Media Sosial


Saat memutuskan untuk berbisnis online, maka sahabat harus memasarkan barang yang dijual. Tak harus menjajakan seperti cara tradisional. Sekarang kekuatan media sosial bisa menjadi besar jika dimaksimalkan. Bagikan info tentang barang atau jasa yang sahabat bisniskan. Bangunlah relasi yang baik. Ohya, sangat baik untuk belajar tentang copy writing dalam memasarkan bisnis untuk meningkatkan engangement, lo!

Aktif di Komunitas Online


Tak dimungkiri bahwa media sosial adalah tempat berkumpulnya peluang cuan bisnis. Dalam komunitas, kita bisa saling support. Bahkan tak jarang ide-ide bisnis brilian lahir dari komunitas. Dalam sebuah webinar, saya mendapatkan ilmu bahwa era ini adalah era kolaborasi, bukannya kompetisi lagi. Keberadaan komunitas akan sangat membantu keberlangsungan bisnis kita dalam jangka waktu panjang.

Tunjukkan Testimoni Pelanggan


Membangun kepercayaan sangat penting dalam bisnis online sehingga meningkatkan penjualan. Mula-mula, mungkin kita akan berusaha lebih keras untuk membuka pintu penjualan lalu meminta pembeli melakukan terstimoni. Namun setelah barang atau jasa tersebut terjual lebih banyak, apalagi barang atau jasa yang ditawarkan punya kualitas terbaik, maka testimoni akan terus bermunculan tanpa diminta. Pertahankan kepercayaan pembeli sehingga keputusan menjadi pelanggan tak dapat dibatalkan.

Kesimpulan


Empat cara meningkatkan penjualan online tersebut adalah kunci-kunci dasar untuk membuka peluang kesuksesan bisnis online. Masing-masing cara tersebut meskipun dijelaskan secara terpisah, namun memiliki keterkaitan.

Berawal dari membuat website, lalu menyebarkan link website tersebut di media sosial dan komunitas online akan menarik sejumlah minat untuk mengetahui lebih lanjut tentang barang atau jasa yang ditawarkan. Selanjutnya, setelah pintu penjualan terbuka, mintalah testimoni terbaik dari pelanggan.

Gunakan kunci penjualan dengan empat tip dan cara meningkatkan penjualan online. Bersiaplah menerima cuan berlimpah!
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

3 komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Comment Author Avatar
28 Januari 2022 pukul 09.03 Hapus
Di masa pandemi seperti ini memang solusinya cuma jualan online agar keuangan tetap aman, tetapi kita harus pandai-pandai jualan online karena banyak juga saingannya. Terima kasih tipsnya.
Comment Author Avatar
5 Februari 2022 pukul 23.52 Hapus
Zaman skr mah, jualan atau mempromosikan bisnis lewat website atau media sosial memang ampuh ya mba. Papaku sebelumnya punya bbrp toko bakery di Medan. Tapi selama ini ya mouth to mouth aja mengenalkannya. Paling banter iklan radio. Tapi kemudian aku KSH tau kalo skr mah wajib lah setiap usaha ada medsos dan diurus secara khusus Ama staff yg emmang ahli di bidang itu.

Dan sejak itu penjualan bakerynya meningkat jauh dari sebelumnya :D.
Comment Author Avatar
22 Februari 2022 pukul 14.39 Hapus
yang penting halal ya mbak, saat pandemi begini, pekerjaan berbasis online lebih berpeluang. Perusahaan besar pun saat ini juga beralih ke online, yang bisa dioperasikan dalam genggaman. Zaman berubah metode bisnis juga berubah