3 Panduan Memilih Kran Air Mandi Terbaik

Daftar Isi

3 Panduan Memilih Kran Air Mandi Terbaik


Kran air kamar mandi mungkin salah satu dari dua elemen terpenting yang harus ada di rumah. Memilih kran yang tepat akan membuat perbedaan bagi pemilik rumah. Bagi sahabat yang sedang mencari kran air kamar mandi, mengingat 3 hal ini dapat membantu sahabat memilih dengan bijak.

Tentu saja ada banyak produk dengan fitur dan materialnya. Namun tenang saja, panduan di bawah ini bisa membantu sahabat memilih yang tepat, kok!

Panduan Memilih Kran Air Kamar Mandi


Pikirkan Materialnya


Ada banyak pilihan kran kamar mandi yaitu stainless steel, plastik, paduan seng, dan kuningan. Adapun bahan yang paling disukai adalah kuningan padat. Kuningan adalah paduan tembaga dan seng, dan telah menjadi bahan kran kamar mandi paling umum digunakan selama beberapa waktu.

Keran kuningan terkenal karena daya tahannya, dan merupakan pilihan terbaik untuk keran berkualitas tinggi yang akan bertahan selama bertahun-tahun. Sementara stainless steel adalah pilihan terbaik berikutnya karena tahan korosi. Satu hal yang pasti saat memikirkan material, jangan mencari material dengan jumlah kromium dan nikel lebih banyak untuk menambah kekuatan dan kualitas.

Kran Air Mandi Terbaik

Perhatikan Katupnya


Dahulu, kran rata-rata menggunakan katup kompresi untuk mengontrol aliran air. Menggunakan katup dari karet cenderung cepat rusak dan kompresinya sering bocor, meskipun relatif mudah diperbaiki.

Sebagian besar produsen saat ini menggunakan sistem kartrid yang jauh lebih andal. Cobalah mencari katup dari katrid untuk kinerja dan daya tahan jangka panjang. Ada juga katup yang terbuat dari keramik yang dikenal karena keandalannya dalam jangka panjang.

Katup keramik memiliki desain yang kontemporer, tidak mudah bocor dan menarik. Harganya memang sedikit lebih mahal daripada yang biasa, tetapi katup jenis ini memiliki biaya perawatan yang rendah.

Pilih Tampilan yang Menarik


Chrome yang dipoles selalu menjadi pilihan utama untuk kran air kamar mandi, tetapi sentuhan akhir nikel dan perunggu juga merupakan pilihan yang tidak kalah bagusnya. Biasanya nikel dan perunggu adalah pilihan kran air kamar mandi mewah. Sementara untuk chrome terlihat bagus, tetapi bisa menunjukkan sidik jari.

Bagi sahabat yang mencari jenis kran air kamar mandi dengan desain minimalis ataupun mewah, Kohler adalah pilihan yang sangat tepat. Jadi, jangan ragu pilih Kohler!
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

4 komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Comment Author Avatar
25 Februari 2022 pukul 09.07 Hapus
Jadi inget ada yang cosplay kran kamar mandi akibat perbaiki kerannya, duh lucu kalau ingat. Memang kita perlu memilih kran air dengan cermat walau rumit. Terima kasih panduannya.
Comment Author Avatar
25 Februari 2022 pukul 19.10 Hapus
Sekarang perlu juga memilih kran yang tampilannya menarik .. kalau zaman dulu, kran ya begitu2 saja ya .. sekarang sudah bermacam modelnya, jadi kita bisa memilih yang estetik. Enak dilihat.
Comment Author Avatar
27 Februari 2022 pukul 07.42 Hapus
Nah, ini deh keren banget desain kran air mandinya. Namun yang paling penting adalah memikirkan dulu ya kan material apa yang akan digunakan.
Comment Author Avatar
12 Maret 2022 pukul 13.58 Hapus
wah...kalau keran air di kampung kayak gini, bisa-bisa terus di kamar mandi q mbak, heheheh