Kratingdaeng Red Bull, Hidup Aktif & Dinamis si Pekerja Sif

Daftar Isi

Kratingdaeng Red Bull, Untuk Hidup Aktif dan Dinamis Seorang Pekerja Sif 

Mentari kembali menyapa pagi ini. Hari ini adalah waktunya libur setelah 3 hari dapat sif malam. Sebagian sahabat mungkin heran dengan saya yang bisa kerja di hari libur dan bisa libur di hari kerja, ya. Ah, jangan heran, deh. Buat kami, para pekerja sif, jadwal kerja ada kalender spesial yang berlaku di unit kerja.

So, nggak bisa ikutin jadwal hitam dan merah yang menjadi acuan kebanyakan. Suka duka kerja sif itu bikin hidup kadang kayak naik roller coaster. Kadang di fase santai banget kayak di pantai. Ada masanya juga sibuk sampai hampir mabuk :D

Lelah? Ah, masing-masing pribadi punya lelah yang istimewa dan selalu punya stok mampu untuk menanggulangi rasa itu. Yakin, deh. Bagi seorang admin Rekam Jejak Sang Pemimpi bagaimana menjadikan lelah berharap lillah?

Setidaknya, hingga Februari 2022 inilah lelah yang tersirat. Walaupun pada nyatanya, tak ada istilah lelah yang terucap, kok. Cukup di dalam hati lalu serahkan pada Ilahi.

Biar Lelah Asal Lillah dengan Rutinitas Sif Pagi, Sore, dan Malam


Tak mengapa berlelah dan berjuang di rel kehidupan, karena Allah swt. selalu punya jalan-jalan luar biasa membantu seorang hamba menemukan ujung cahaya.

Jika kalender spesial dihitung, saya akan kebagian jadwal libur 10 - 11 hari per bulan. So, sisanya adalah waktu kerja. Masing-masing sif berlangsung selama 7 jam, kecuali malam hingga 10 jam. Pagi di jam 8 - 15, sore di jam 15 - 22, dan malam di jam 22- 8.

Btw, karena hingga saat artikel ini dituliskan, saya masih terus berlatih mengendarai sepeda motor, rutinitas menaiki angkutan umum masih jadi keseharian menuju tempat kerja. Menunggu bus di tepi jalan, nyetop angkot tapi ogah berhenti sampai ngejar bus di pekat malam sudah saban hari saya jalani. Duh, entah berapa ucapan tentang rutinitas ini sudah saya terima. Dari mulai bernada menyemangati hingga menghakimi.

Ya, tak salah. Mereka tak ada di posisi ini. Menilai dari balik terali mesti berbeda dibandingkan yang menjalani.

Obat Lelah ala Midwife, Writer, and Blogger


Ketika ada hal berupa ketidaknyamanan, maka seseorang akan mencari cara kesembuhan, bukan?

Menulis


Menulis di blog, buku pengayaan, naskah kirim ke media adalah 3 hal dasar yang bisa menjadi banyak cabang. :D Saya harus lebih banyak belajar meminimalisir hal ini. Jujur, kemampuan diri yang terbatas ini terkadang tak bisa menghalau keinginan untuk belajar ini dan itu tentang literasi. Saya masih mencari fokus agar apa yang dihasilkan lebih berarti.

Membaca


Entah artikel blog atau buku. Walaupun pada kenyataan sekarang, entah sejak kapan saya menjadi seorang yang lebih banyak mengoleksi dibandingkan membaca buku. Saya harus segera fokus memang. Masih banyak impian yang ingin segera menjemput kenyataan.

Menonton


Bisa di televisi, aplikasi hape ataupun video YouTube. Banyak kok sekarang channel yang menayangkan film sesuai kesenangan. Buat saya yang suka nonton film bernafaskan motivasi dan religi, sudah ada kanal-kanal tertentu yang ditandai. Update status Instagram mereka biar nggak ketinggalan jelajah seru tayangan terbaru.

kratingdaeng minuman sehat

Energi yang Kadang Up dan Down Lagi, Butuh Suplemen Kesehatan


Selain 3 obat lelah di atas, sebenarnya masih ada pendampingnya, yaitu makanan dan minuman. Sambil ngetik di atas papan keyboard, saya biasa menyantap hidangan. Ya, kadang makanan berat atau makanan ringan. Tergantung yang tersedia saja.

Salah satu yang menjadi tambahan agar aktivitas keseharian saya makin up adalah konsumsi suplemen kesehatan Kratingdaeng Red Bull. Ya, karena di zaman kami kecil, ibu dan ayah pernah membuka sebuah warung kecil-kecilan, saya cukup akrab dengan minuman berenergi yang satu ini. Hampir setiap hari ayah harus pergi ke grosir untuk menyediakan stok barang. Dan hampir setiap hari banyak para supir bus singgah ke warung untuk membeli minuman berenergi yang pertama kali diproduksi di Thailand ini.

Kratingdaeng Red Bull, Minuman Energi Sesungguhnya


Belajar dari pengalaman masa kecil tersebut, saya pun ingin mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull sebagai salah satu usaha untuk terus membantu hidup aktif dan dinamis. Ya, seperti yang saya ceritakan pada pembukaan, bahwa aktivitas harian saya benar-benar membutuhkan pergerakan cepat. Perlu antisipasi dengan segala sumber daya sekuat karang biar nggak cepat tumbang.


Product Knowledge Kratingdaeng Red Bull


Kratingdaeng Red Bull merupakan suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi yang telah diakui di seluruh dunia. Termasuk oleh para atlet, profesional yang aktif, mahasiswa/i, dan wisatawan maupun traveller yang sedang dalam perjalanan panjang. Berdasarkan fakta tersebut kita perlu mengetahui lebih lanjut tentang keunggulan Kratingdaeng Red Bull ini. Mengapa mengklaim demikian?


Keunggulan Produk Kratingdaeng Red Bull


Minuman energi yang tiba di Indonesia pada 1991 ini mengandung nutrisi yang tentunya menjadi perpaduan yang saling melengkapi, seperti:

  • Taurin 1000 mg yang berfungsi membantu meningkatkan sistem metabolisme
  • Kafein membantu meningkatkan daya fokus
  • Vitamin B kompleks yang berguna dalam proses perubahan glukosa menjadi energi
  • Inositol membantu meningkatkan daya pikir
  • Kolin yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan memori
  • Lisin membantu metabolisme protein dan jaringan otot
Ohya, klaim tanpa pemanis buatan dan berasal dari mata air pegunungan juga menjadi nilai plus produk minuman energi yang pabrik pertamanya dibangun di Sukabumi ini.

6 Manfaat Minum Kratingdaeng Red Bull


Ternyata keputusan saya untuk konsumsi minuman energi yang resmi mendapat sertifikat halal dari MUI pada 1995 ini tidak salah, sahabat. Buktinya, diambil dari infografis yang bersumber dari webmd.com, healthline.com, BPOM, berikut 6 manfaat yang dimiliki oleh Kratingdaeng Red Bull.

  1. Membantu meningkatkan daya pikir
  2. Membantu meningkatkan konsentrasi dan memori
  3. Membantu mengubah glukosa menjadi energi
  4. Membantu meningkatkan sistem metabolisme
  5. Membantu meningkatkan daya fokus
  6. Membantu metabolisme protein dan jaringan otot
Nah, lo. Padahal niatnya cuma ambil 1 manfaat, malah dapat 5 bonus manfaat. Nggak salah pilih, deh.

kratingdaeng minuman energi

Bagaimana Tips Mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull


Cara konsumsi yang baik akan berpengaruh terhadap efektivitas Kratingdaeng Red Bull. Kabar baiknya, minuman energi yang telah terjual 4.000.000 botol terhitung sejak tahun 1997 hingga 2018 ini baik dikonsumsi 3 kali setiap hari. Kratingdaeng Red Bull mengandung 50 mg kafein. Jumah ini berada jauh di bawah batas harian kafein yang dianjurkan, yaitu 400 mg/hari. Malah, kandungan kafein secangkir kopi lebih banyak, lo, yaitu 80 - 135 mg.


Waktu yang Cocok untuk Konsumsi Kratingdaeng Red Bull


Kratingdaeng Red Bull pas dikonsumsi 1 jam sebelum mulai beraktivitas untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Aktivitas seperti apa sajakah itu?

  1. Sebelum mulai berolahraga
  2. Ketika mau bekerja
  3. Saat mulai belajar atau mengerjakan tugas
  4. Saat bermain video games
  5. Selama perjalanan

Efek Samping Minuman Energi


Dikutip dari penjelasan pada laman Konsumsi Energy Drink untuk Bantu Hidup Aktif dan Dinamis, konsumsi minuman energi bisa jadi salah satu cara memenuhi kebutuhan energi. Bisa jadi meningkatkan energi dan kemampuan konsentrasi sehingga lebih prima. Tentu saja, jangan pernah lupakan jumlah takaran yang disarankan.

Efek Samping Kratingdaeng


Berdasarkan pengalaman saya sejak mengonsumsi Kratingdaeng, maka efek samping yang saya rasakan adalah tubuh terasa lebih bugar. Aktivitas di tempat kerja juga jadi lebih nggak gampang lelah seperti sebelumnya. Rotasi 3 sif tak terlalu jadi masalah berarti lagi.

Konsumsi Minuman Energi Bisa Berbahaya


Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Termasuk konsumsi air putih, lo, sahabat. Air putih yang selama ini diyakini bermanfaat bagi tubuh bisa berubah menjadi racun. Pernah mendengar istilah hiponatremia? Gangguan kesehatan berupa kandungan natrium dalam darah terlalu encer karena disebabkan konsumsi air yang berlebihan.

Tempat Menjual Kratingdaeng Red Bull


Sekarang, tempat untuk mendapatkan Kratingdaeng sudah cukup banyak. Selain bisa dibeli secara langsung di minimarket dan supermarket, minuman energi yang berada di bawah payung perusahaan PT. Asia Health Energy Beverages ini dapat dibeli melalui layanan e-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store. Cukup mudah, ya?

kratingdaeng minuman aman

Penutup


Tak salah bukan jika saya menjatuhkan pilihan minuman energi demi usaha menciptakan hidup aktif dan dinamis bersama Kratingdaeng Red Bull. Ohya, varian Kratingdaeng Red Bull yang saya konsumsi adalah yang berjenis botol, ya. Kemasan botol dengan label kemasan mayoritas berwarna biru. Sangat simple dibawa ke tempat kerja pun menemani aktivitas mengetik menghasilkan karya.

Tak ada alasan untuk berhenti berkarya karena efek samping lelah. Kerjakan aktivitas dengan penuh semangat dan jadikan Kratingdaeng Red Bull sebagai teman setia.
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

9 komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Comment Author Avatar
23 Februari 2022 pukul 11.01 Hapus
Hemm bener banget, jadi pekerja sif itu sulit banget karena gak tentu dan berat kalau sifnya dapat malam. Pengobat lelahku juga menulis, lega aja rasanya kalau beban bisa langsung diceritakan.
Comment Author Avatar
27 Februari 2022 pukul 07.03 Hapus
Kratindaeng minuman bersuplemen untuk penopang dahaga dan energi, bagi pegiat aktifitas yang kompleks
Comment Author Avatar
28 Februari 2022 pukul 17.36 Hapus
Semangat mbak, kerja di bidang kesehatan, mesti kerja sif dan siap setiap saat. Apalagi kalau pas sif malam, mesti tetap terjaga disaat kebanyakan orang tengah tidur lelap. Emang butuh asupan energi supaya badan tetap fit, untung ada kratingdaeng ya
Comment Author Avatar
2 Maret 2022 pukul 05.55 Hapus
Orang tuaku pernah bekerja shift-shift an begini. Pas aku masih kecil sih. Dan waktu itu kayaknya sudah ada kratingdaeng deh ya. Terus sampai sekarang, bapakku mengonsumsi minuman berenergi ini saat mau bepergian.
Comment Author Avatar
2 Maret 2022 pukul 22.09 Hapus
Aku dulu mikirnya, Kratingdaeng Red Bull tuh hanya buat cowok lho...
Soalnya selalu dikaitkan dengan kekuatan...wkwkwk...Padahal perempuan kan perlu kuat juga...
Comment Author Avatar
9 Maret 2022 pukul 10.04 Hapus
hebat banget mba udah kerja shift masih sibuk nulis, mamaku juga kerja shift sebagai bidan di rumah sakit, tahu banget lelahnya gimana, semangat terus mba!
Comment Author Avatar
10 Maret 2022 pukul 14.34 Hapus
selama tidak berlebihan dan sesuai takaran aman ya mbak
kadang saya juga memerlukannya mbak
salut dengan jam biologis pekerja shift
semangat kak Nia
Comment Author Avatar
13 Maret 2022 pukul 15.59 Hapus
semangat menjemput rejeki ya kak. luarbiasa bagi para pekerja yg dapat jatah shift, jaga kesehatannya pasti kudu double bahkan triple ya kak. semoga berkah deh. aku kenal prodak ini jaman kecil, entah wis berapa tahun lamanya Ndak minum Kratingdaeng
tak bisa dipungkiri, tiap orang pasti punya booster andalan ya agar tetap selalu tampil prima
Comment Author Avatar
16 Maret 2022 pukul 21.48 Hapus
untuk meningkatkan mood, semangat dan konsnetrasi sesekali perlu juga ya mengkonsumsi minuman berenergi. aku belum pernah nyoba sih, hehe tapi pengen juga nyobain