​Cara Transfer Saldo ShopeePay ke Rekening Bank

Daftar Isi
Kebutuhan transfer uang di zaman kiwari gampang banget, ya, kan. Konversi dari saldo aplikasi pun bisa diubah menjadi uang digital yang pada akhirnya bisa ditarik tunai.

Pada postingan kali ini saya ingin memberikan pengalaman ketika melakukan penarikan saldo dari ShopeePay dari aplikasi Shopee ke nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI).

Tak sulit, kok. Asalkan dilakukan saat jaringan bagus, ya. Jika jaringan sedang kurang stabil bisa-bisa keluar dari aplikasi saat proses transfer. Ohya, pastikan juga memori handphone dalam keadaan lengang biar gawai nggak tetiba nge-lang :D

Aplikasi shopee yang saya bahas pada postingan ini adalah versi 2.83.20. Bisa jadi ada beberapa perubahan demi perbaikan lebih baik di versi terbaru. 

​Cara Transfer Saldo ShopeePay ke Rekening Bank

Transfer Saldo ShopeePay ke Rekening Bank

  1. Buka aplikasi Shopee, klik menu isi saldo ShopeePay
  2. Klik menu Transfer ke Bank
  3. Jika belum pernah mengisi data bank, maka sahabat akan diminta untuk mengisi form transfer ke no. rekening. Isikan nama lengkap, nama bank dan no. rekening. Namun jika sudah pernah mengisi, maka sahabat tinggal memilih no. rekening tersimpan
  4. Masukkan jumlah transfer. Karena niat saya ingin menarik saldo ShopeePay hingga 0 rupiah, maka saya mengetikkan seluruh saldo yang dimiliki. Ohya, jangan lupa kurangi dengan biaya admin sesuai ketentuan. Misal, tersedia saldo Rp 100.000,- maka ketikkan jumlah transfer setelah dikurangi biaya admin. Jumlah transfer minimum adalah Rp.5000,-

Transfer ShopeePay ke Bank Berapa Lama

Menurut keterangan yang tertera di aplikasi, dana akan ditransfer ke rekening bank dalam 1 - 7 hari kerja. Buatlah permintaan pada hari kerja, karena transfer tidak akan diproses pada hari libur. 

Biaya Admin Transfer ShopeePay ke Rekening

Biaya admin yang dikenakan saat transfer saldo ShopeePay dari aplikasi Shopee ke rekening BSI adalah Rp.3000,-

Nah, setelah mengetahui biaya admin tersebut, maka sahabat sudah bisa menduga, ya, bahwa saldo ShopeePay sejumlah Rp.100.000 akan diterima Rp97.000,-

Pengalaman Transfer Saldo ShopeePay ke Rekening BSI

Permintaan transfer saya buat di Senin siang. Alhamdulillah, pada Rabu pagi saldo telah dikonversi menjadi uang digital dan masuk ke rekening pribadi.

Kesimpulan

Demikian cara transfer ShopeePay ke rekening bank. Cukup mudah, ya. Jadi, jika sahabat mendapat kiriman saldo ShopeePay, jangan khawatir jika kurang berminat menggunakan uang tersebut untuk belanja di Shopee. Bisa banget ditarik ke nomor rekening pribadi dan digunakan untuk keperluan lainnya. 

Update!
Di Juni 2022 saya kembali melakukan proses transfer saldo ShopeePay ke rekening bank BSI, ternyata sudah tidak ada biaya admin, lo, sahabat! 
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

1 komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Comment Author Avatar
22 Februari 2022 pukul 08.58 Hapus
Bener banget, semakin canggih teknologi semakin mudah melakukan transaksi apapun asal ada smartphone dan jaringan bagus. Mantep, terima kasih tipsnya.