IDN Live Streaming, Cara Baru Nonton dan Jadi Streamer Charming

Jumat, 20 Mei 2022
Live streaming menjadi salah satu fitur di media sosial yang begitu memukau. Begitu juga dengan kehadiran IDN Live di IDN App versi terbaru. Bisa menikmati banyak ilmu dari streamer, siapa yang bisa menolak? Cukup via gawai yang tersambung dengan kuota data mencukupi, maka fitur kekinian ini sudah bisa dijalankan.

Di awal kemunculan fitur live streaming, banyak teman yang saya kenal memanfaatkan kehadirannya untuk memperlihatkan aktivitas keseharian, yang bisa jadi dinilai ‘luar biasa’ Saya agak eneg sih terkadang. Terkesan lebay karena ada unsur tak wajar di dalamnya.

Alhamdulillah, di era yang semakin canggih ini, live streaming bermetamorfosis menjadi salah satu sarana yang bisa mendatangkan keuntungan finansial yang lumayan. Istilah zaman sekarang, cuan kali, ya.

live streaming adalah

Menurut sebuah riset, pertumbuhan jumlah orang yang memanfaatkan fitur live streaming sudah menyentuh angka $70 miliar pada tahun 2021. Bagaimana melihat kenyataan ini? Bisa jadi angka yang fantastis tersebut semakin gemuk di tahun-tahun selanjutnya, bukan?

Dengan angka yang tidak main-main untuk sebuah aplikasi, sungguh wajar jika kian banyak orang yang ikut mengambil kesempatan dengan melakukan live streaming. Cuan-cuan yang dihasilkan tak melulu soal materi, kan? Bisa jadi cuan kebermanfaatan lain, misalnya berbagi informasi, ilmu, pengaruh hingga akhirnya banyak orang yang teredukasi dan terpengaruh. Tentunya, untuk hal-hal yang mendatangkan kebaikan, ya.

Manfaat Live Streaming untuk Aktivitas Jualan Daring


Jualan daring menjadi salah satu contoh yang saya tulis di sini, ya, Berhubung adik kedua saya suka banget menyaksikan tayangan live streaming melalui gawainya.

Hemat biaya


Jelas, dong, ya, Jika iklan di wadah lain mesti mengeluarkan budget sekian-sekian. Untuk operasional, transportasi, dan banyak hal. Jika pakai fitur live streaming, cukup sediakan tempat yang eye catching lalu lakukan penjualan. Boleh juga kok di pojokan toko yang tentunya nggak mengganggu pelanggan yang datang secara langsung.

Mendapatkan hati pelanggan


Semakin unik dan menarik konten yang ditayangkan pada live streaming, tentu akan semakin berbondong-bondong orang menyaksikan. Bagaimana dengan pelanggan lama? Tentunya ia tak akan melewatkan kesempatan. Belum lagi dia akan memberikan ‘promosi tanpa dibayar’ kepada sekitar. Kita setuju bahwa promosi dengan cara ini lebih ampuh daripada berbusa memberikan penjelasan yang belum tentu mendapatkan pendengar.

Lebih dekat dengan kebutuhan pelanggan


Dengan live streaming yang oke, tentunya pelanggan akan memberikan respons terhadap apa yang disampaikan streamer. Ada komentar dan tanggapan untuk ajuan pertanyaan atau tingkah yang ditunjukkan oleh streamer. Nah, dari hal ini, bisa jadi tambahan insight terhadap kebutuhan pelanggan.

Produk yang ditawarkan bisa di-upgrade agar mendekati keinginan pelanggan. Jika sudah sesuai, maka streamer tinggal memberikan penekanan bahwa inilah produk yang dicari.

aplikasi idn live streaming

IDN Live Streaming di IDN App versi terbaru


IDN Media tak mau melewatkan kesempatan berharga ini. Fitur IDN Live, memberikan pengalaman menyenangkan para pengguna untuk menonton live streaming yang dilakukan oleh streamer dari beragam latar belakang. 

Melalui fitur ini, para penonton bisa melakukan interaksi di waktu yang sama dengan para streamer. Saat seorang streamer yang entah itu seorang pedagang atau pemberi informasi, maka secara bersamaan pula tanggapan bisa segera diberikan. Jadi, ada pola interaksi di sini. Aksi yang diberikan langsung mendapatkan reaksi dari penonton. Tentunya, berefek baik bagi kedua belah pihak, ya.

IDN Media sebagai perusahaan media platform untuk milenial dan gen Z di Indonesia ini memberikan banyak kesempatan bagi penonton untuk mendapatkan hiburan dan pengetahuan baru seperti cerita bareng, aneka tutorial, hingga nyanyi bersama. Untuk penonton yang hobi dengan kisah mistis, bisa coba untuk ikutan ikutan live streaming dengan konten uji nyali horor. Tentunya, masih banyak keseruan lain yang akan bertambah di masa mendatang.

Salah satu daya tarik IDN live streaming adalah setiap penonton dapat memberikan virtual gift kepada streamer yang berhasil menarik hatinya. Semacam reward atas konten yang diberikan. Untuk mendapatkan virtual gift, penonton harus memiliki sejumlah gold yang dapat dibeli mulai dari seharga Rp15.000-an. Namun jangan khawatir, karena ketika mendaftar perdana di IDN App, penonton langsung mendapatkan bonus 3 gold, kok. Bisa gunakan dahulu bagian bonus, kemudian top up sesuai kebutuhan untuk dapatkan gold yang lebih banyak lagi. 

idn live streamer fund

Program IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar


Jika sahabat adalah seorang yang senang berbicara di depan publik atau punya banyak hal yang ingin dibagikan tetapi punya keterbatasan ruang dan waktu untuk menyampaikan, maka bergabung menjadi salah satu streamer di IDN live streamer bisa menjadi salah satu solusi.

Dalam rangka memberikan dukungan terhadap kerja keras anak muda di Indonesia yang ingin berkarya, IDN media meluncurkan IDN Live Streamer Fund, yaitu pemberian penghargaan kepada streamer atas dedikasi mereka dalam membuat streaming yang kreatif dan otentik senilai Rp. 50 Miliar. Wow!

Setiap streamer berkesempatan mendapatkan dana ini dinilai dari kombinasi berbagai elemen penilaian, seperti jumlah jam streaming, jumlah pemirsa, tingkat keterlibatan obrolan dan virtual gift.

Semua orang yang memenuhi kriteria seperti, tinggal di Indonesia, berusia 18 tahun ke atas, memiliki minimal 100 pengikut di Aplikasi IDN dapat bergabung di program ini. Ditambah dengan konsisten dalam streaming harian di IDN Live, mempromosikan kepositifan & inklusivitas, membuat konten yang kreatif dan otentik, serta mematuhi pedoman komunitas IDN Live tentunya menjadikan peluang meraih dana menggiurkan lebih besar lagi.

Siap bergabung dengan program keren ini? Atau malah sudah bergabung dan mendapatkan pengalaman luar biasa? Yuk, bagikan!
1 komentar on " IDN Live Streaming, Cara Baru Nonton dan Jadi Streamer Charming"
  1. Belum download IDN Apps sih, hehe cuma sering baca berita di IDN Times yang menarik dan berkualitas. Bakalan mantep nih kalau bisa live streaming konten generasi milenial yang gak kalah keren dan akurat. Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9