Mengenal Plat Bordes Serta Kegunaannya

Istilah plat bordes mungkin sudah sering sahabat dengar. Namun sebenarnya apa itu? Bordes adalah sebuah plat baja yang umumnya digunakan dalam berbagai komponen konstruksi atau dalam sebuah bangunan, termasuk diantaranya digunakan untuk tangga. Umumnya ia memang memiliki ciri khas yaitu dengan adanya motif atau detail-detail berbentuk seperti diamond. Cukup populer dan mudah untuk sahabat jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Kegunaan Plat Bordes


Plat bordes adalah

Lalu sebenarnya apa kegunaan dari plat bordes ini? Tentunya ada banyak. Berikut diantaranya yang patut sahabat ketahui, yaitu:

Membentuk lantai kendaraan


Fungsi utama dari sarana yang satu ini tak lain dipakai untuk membentuk lantai dari kendaraan, karena jika menggunakan material lain yang mulus akan terasa licin, sehingga nantinya kendaraan akan mudah berpindah tempat, berbeda dengan lantai dari plat bordes yang tidak licin, sehingga nantinya kendaraan akan tetap aman terparkir disana tanpa ada resiko berjalan sendiri.

Sebagai tangga


Ia juga banyak difungsikan sebagai tangga, dimana untuk hunian dengan tipe industrial umumnya ingin memberikan kesan yang lebih kuat pada interior tersebut bukan, sehingga salah satunya adalah dengan membuat tangga menggunakan plat bordes tersebut. Langkah yang satu ini dilakukan untuk membantu membuat tampilan dari rumah terkesan lebih keren, apalagi tangga yang memakai bordes ini cenderung tidak mudah licin, sehingga nantinya akan aman sahabat gunakan untuk berjalan, meskipun dalam kondisi yang basah sekalipun.

Bordes tangga adalah plat bordes yang diaplikasikan pada tangga di rumah sahabat. Di pasaran ada banyak produsen yang membuat material konstruksi satu ini, hanya saja untuk harganya sendiri juga berbeda-beda, bergantung pada kualitasnya, lebih tebal akan lebih awet untuk digunakan, dibandingkan dengan yang tipis. Sahabat nantinya juga bisa dengan mudah membeli plat bordes ini di pasaran, diantaranya adalah lewat Baja Utama Steel, masalah harganya bersaing dibandingkan dengan toko lain, kualitasnya juga lebih terjamin, sahabat bisa cek terlebih dahulu di website resminya untuk pilah-pilih produk. Bahkan untuk pembelian disini nantinya sahabat juga bisa kirim ke seluruh kota di Indonesia.

Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar untuk "Mengenal Plat Bordes Serta Kegunaannya"