Hutan Mangrove Kulon Progo Wisata Alam yang Indah di Jogja

Daftar Isi
Biasanya orang-orang bepergian ke Jogja untuk berwisata ke daerah Bantul dan Gunungkidul karena di sana tersaji wisata pantai yang indah. Tetapi ada daerah lainnya yang jarang diketahui orang, yaitu daerah Kulon Progo yang ternyata menyimpan keindahan.

Kulon Progo kini dikenal untuk daerah yang memberikan pemandangan perbukitan dan air terjun. Kulon Progo juga memiliki sunset yang cantik dan dinobatkan sebagai yang tercantik di Jogja. Salah satu tempat wisata di Kulon Progo adalah hutan mangrove.

Hutan Mangrove Kulon Progo


Goa Mangrove

Hutan Mangrove Kulon Progo merupakan kawasan hutan bakau yang memukau yang dikelilingi jembatan yang terbuat dari kayu. Untuk menikmati keindahan hutan ini ada berbagai cara, misalnya dengan menikmati spot menarik yang sudah disajikan pihak pengelola. Sahabat juga bisa bersantai sambil tertiup angin menambah kesejukan tersendiri.

Saat berjalan-jalan mengelilingi kawasan Hutan Mangrove, sahabat bisa melihat berbagai macam ikan-kan lucu, imut. Ada juga kepiting Bakau yang menggemaskan. Tetapi sahabat tidak diizinkan untuk memancing di sini, ya.

Goa Mangrove


Kemudian, ada Goa Mangrove yang mempesona, dimana suasananya masih sangat asri dan alami sehingga sangat tenang, teduh dan sejuk sekali. Jika sahabat bermain di lokasi ini sebaiknya menggunakan lotion anti nyamuk karena banyak nyamuk nakal akibat goa yan lembab. Lalu, ada replika menara Eifel yang terbuat dari bambu, sangat unik dan menjadi spot foto favorit untuk pengunjung.

Selanjutnya sahabat tidak boleh melewatkan keindahan senja di sini. Sahabat bisa melihat langit-langit akan berubah seiring dengan malam yang datang. Sahabat bisa menciptakan suasana romantis di waktu senja ini.

Untuk mengunjungi tempat ini sahabat tidak perlu merogoh kocek dalam, karena harganya sangat terjangkau. Lokasi ini memiliki 3 bagian berbeda, maka setiap lokasi memiliki tarif tersendiri.

Untuk sahabat yang ingin mengunjungi Hutan Mangrove yang terkenal dengan jembatan Si Api-Api maka perlu membayar Rp 4.000. Jika ingin mengunjungi Hutan Mangrove Wanatirta maka tarif masuknya sebesar Rp 5.000. Lalu jika ingin menikmati serunya naik kapal, cukup mengeluarkan uang Rp 5.000 saja.

Lokasi Hutan Mangrove ini berada di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Jika sahabat ingin mengunjunginya bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan menmpuh perjalanan kurang lebih 2 jam lamanya dari kota Jogja. Rute dari kota Jogja yaitu sahabat perlu berkendara ke arah Wates, Kulon Progo.

Serunya menjelajahi Jogja, jangan lupa untuk mencari tempat menginap yang nyaman di Jogja. Sahabat bisa memesan dan cek harga hotel di Jogja dengan Pegipegi. Melalui Pegipegi sahabat bisa memesan hotel dengan cara mudah dan bisa mendapatkan banyak promo menarik.

Ketika berwisata ke Jogja sebaiknya tidak mem-booking hotel dadakan, sebaiknya dilakukan jauh hari. Apalagi di waktu libur panjang, karena banyak sekali wisatawan. Bisa-bisa sahabat kehabisan kamar. Booking kamar dengan mudah lewat Pegipegi yang bisa sahabat akses melalui aplikasi di smartphone atau melalui website Pegipegi.com.
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar