Mengapa Orang Lebih Suka Naik Bus dan Travel Saat Liburan?

Daftar Isi
Ini Alasan Mengapa Banyak Orang Lebih Suka Naik Bus dan Travel Saat Liburan - Ketika ingin liburan dengan jarak yang dekat misalnya ke luar kota, orang lebih memilih untuk naik bus dan travel. Seperti diketahui, bepergian untuk liburan ataupun dalam rangka perjalanan bisnis harus memilih transportasi yang tidak hanya tepat tapi juga nyaman. Salah satunya dengan memilih naik bus atau travel, apalagi saat ini tiket travel dan bus juga bisa dibeli secara online jadi tentu saja lebih efisien.

Memang ada banyak pilihan transportasi umum lainnya yang bisa digunakan seperti misalnya naik kereta, untuk perjalanan antar kota. Namun tetap saja banyak pula orang yang memilih untuk menggunakan bus dan travel sebagai transportasi pilihan.

Alasan Banyak Orang Memilih Naik Bus dan Travel


Alasan Banyak Orang Memilih Naik Bus dan Travel

Berikut ini beberapa alasan mengapa orang-orang lebih suka memilih transportasi modal darat seperti bus dan travel terutama untuk perjalanan antar kota.

Ada Banyak Pilihan dan Titik Keberangkatan


Diketahui, zaman sekarang naik bus bisa jadi alternatif yang disukai banyak orang sebagai transportasi untuk ke luar kota ataupun antar. Alasannya adalah karena dengan memilih bus maka ada banyak pilihan jadwal keberangkatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, naik bus dan travel juga bisa dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki berdasarkan harga, kelas dan juga fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan. Didukung pula dengan pilihan bus dan travel yang bisa singgah di beberapa pemberhentian.

Tidak seperti kereta yang harus menunggu pemberhentian di stasiun, bus dan travel punya beberapa titik pemberhentian untuk turun dan naik. Bahkan untuk agen travel eksklusif, biasanya menyediakan layanan antar jemput untuk para penumpangnya. Jadi bukan tidak mungkin, kamu bisa berangkat langsung dari rumah lewat jemputan dari bus travel.

Privasi Terjaga


Yang sangat menyenangkan dari naik bus ataupun travel selama bepergian adalah privasi yang aman terjaga. Alasannya adalah ketika naik bus, apalagi jika memilih travel maka kapasitas angkutan yang disediakan tentu akan sangat terbatas.

Pada bus dan travel juga terdapat peraturan ketat yang membuat para penonton tidak diperbolehkan berdiri. Jadi sudah pasti kenyamanan dan privasi para penumpang sudah terjaga. Apalagi jika kamu memilih untuk naik bus di kelas premium maka sudah pasti penumpangnya sedikit selama perjalanan.

Beli Tiket Lebih Mudah


Naik bus dan juga travel tidak perlu khawatir untuk pemesanan tiket dan pemesanan kursi karena bisa dilakukan secara online. Kamu tidak perlu lagi mengunjungi terminal ataupun loket pembelian tiket bus dan travel, karena sudah ada layanan online yang memudahkan.

Kamu tinggal buka aplikasi ataupun website tempat booking tiket secara online, pilih bus yang akan digunakan lalu pesan sesuai rute perjalanan. Kemudian jangan lupa untuk memilih dan memesan sesuai dengan tempat duduk yang diinginkan.

Jika ingin mendapatkan posisi tempat duduk yang aman dan sesuai kebutuhan maka sebaiknya pesan tiket jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Hal ini untuk memungkinkan kamu bisa mendapatkan pilihan kursi yang tersedia sesuai keinginan.

Fasilitas Lengkap


Ketika naik bus, tidak perlu harus memilih kelas eksklusif atau premium terlebih dahulu baru bisa mendapatkan fasilitas yang layak. Saat ini ada banyak pilihan bus yang memberikan fasilitas lengkap untuk para penumpang apalagi untuk perjalanan antar kota bahkan provinsi.

Umumnya kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas seperti colokan listrik, AC hingga bantal dan selimut untuk perjalanan jauh. Bahkan beberapa bus juga sudah melengkapi toilet di belakang bus.

Namun tetap perhatikan penggunaan toilet, yang hanya bisa dipakai ketika bus sedang berjalan saja. Biasanya semakin mahal tiketnya maka akan semakin lengkap pula fasilitas yang diberikan. Misalnya bus dengan fasilitas TV hingga wi-fi.

Harga Tiket Terjangkau


Tentu saja jika kamu memilih naik bus biaya pembelian tiketnya tentu sangat terjangkau jika dibanding mode transportasi lain apalagi dibandingkan pesawat. Meski memang bus membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai tujuan, tapi bagi kamu yang minim budget naik bus adalah pilihan tepat.

Lebih lama sedikit di perjalanan tentu saja lebih baik untuk menghemat biaya. Apalagi ketika naik bus kamu tidak perlu bosan sebab bisa sekalian melihat pemandangan selama perjalanan.

Memilih naik bus atau kendaraan pribadi untuk yang punya biaya minim, tentu saja lebih baik pilih bus dan travel. Karena ketika naik kendaraan pribadi maka harus mengeluarkan biaya perawatan, belum lagi biaya parkir hingga bahan bakar yang jumlah dananya tentu tidak sedikit.

Itu tadi beberapa alasan mengapa banyak orang lebih memilih untuk naik bus dan travel dibanding moda transportasi lainnya, untuk perjalanan luar kota maupun antar provinsi. Untuk pembelian tiket bus dan travel kamu bisa lakukan lewat Traveloka.

Traveloka sebagai situs booking tiket online terlengkap bisa kamu andalkan, tidak hanya untuk pembelian tiket bus tapi juga kereta, pesawat hingga booking online hotel dan resort.
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar