5 Niche Blog yang Selalu Ramai Pengunjung

5 Niche Blog yang Selalu Ramai Pengunjung, Blogger Profesional Perlu Tahu - Menjadi blogger sepertinya pekerjaan yang menyenangkan karena dapat bekerja kapan dan dimana saja. Namun jika halaman pribadi ini sepi pengunjung tentu tidak demikian. Lalu, niche blog selalu ramai pengunjung apa saja?

Visitor merupakan sumber yang dapat menghasilkan uang bagi blogger. Dengan banyaknya pengunjung menjadikan iklan yang terpasang mendapat banyak klik. Job pun bisa berdatangan dari pembaca setia blog yang kita kelola. Sayangnya banyak blogger yang kecewa karena halaman yang dikelola sepi pengunjung atau tidak sesuai dengan target.

Memilih Niche Blog yang Selalu Ramai Pengunjung


Niche Blog yang Selalu Ramai Pengunjung

Banyaknya orang yang tertarik untuk membaca artikel dalam blog karena memang mempunyai niche atau tema menarik. Daya pemikat ini yang tidak jarang membuat pembaca seolah berlangganan dan selalu menanti artikel yang kita tulis. Niche berikut ini biasanya ramai oleh pengunjung:

1. Fashion


Semua orang pria dan wanita sangat menyukai fashion. Apalagi wanita. Tidak jarang yang menyediakan budget khusus untuk mendapatkan produk nge-trend. Blog merupakan salah satu sumber informasi untuk mengetahui dunia fashion terbaru. Terlebih banyak blogger yang bekerja sama dengan produsen untuk menyediakan barang dengan harga terjangkau.

Perkembangan fashion yang cepat membuat update artikel tentang hal ini terus banyak peminatnya. Jika blogger bisa mengelola blog sesuai kebutuhan pembaca, misal menyediakan tips belanja, cara merawat dan memilih produk fashion terbaik, pasti semakin banyak pengunjungnya.

2. Entrepreneur


Saat ini lebih banyak orang yang tertarik untuk bekerja mandiri sebagai entrepreneur. Kebebasan waktu dan finansial yang tidak terbatas, menjadikan profesi ini semakin banyak peminatnya. Blog yang menyediakan ide bisnis untuk entrepreneur pemula biasanya ramai pembaca.

Media ini bisa menjadi situs penyedia informasi terpercaya bagi calon entrepreneur. Apalagi jika blogger menguasai benar bidang tersebut dan fast respon terhadap pertanyaan pembaca. Ini dapat mengundang semakin banyak visitor yang akan meningkatkan performa blog.


3. Traveling


Traveling bukan hanya sekedar kegiatan menghilangkan penat dan lelah selama menjalani aktivitas pekerjaan. banyak orang yang bekerja sebagai traveler. Pengalaman yang dituangkan dalam blog bisa menjadi inspirasi pembaca untuk menentukan destinasi ketika berlibur.

Selain itu juga bisa menjadi media yang memberikan informasi mengenai keindahan destinasi, cara datang ke lokasi tersebut, transportasi sampai budget yang harus tersedia. Niche ini setiap saat pengunjungnya terus bertambah karena informasi yang dimuat penting bagi traveler.

4. Teknologi


Mengapa pengunjung blog teknologi banyak? karena perkembangannya sangat cepat. Banyak orang yang membutuhkan informasi mengenai teknologi yang mudah dipahami dan aplikatif. Penyedia informasi ini berpotensi untuk mendapatkan banyak pembaca setiap saat.

Agar pembaca semakin loyal, sebaiknya mengagendakan untuk update konten secara berkala. Terutama ketika ada informasi baru mengenai tema teknologi yang banyak dicarai oleh pengunjung blog tersebut.

5. Kuliner


Kuliner merupakan kebutuhan pokok yang repeat ordernya tinggi. Informasi mengenai niche ini selalu dibutuhkan setiap hari. Apalagi pecinta kuliner akan merasa penasaran ketika mendapatkan informasi tentang jenis olahan atau tempat makan baru.

Ini yang menyebabkan mereka sering mencari informasi, salah satunya melalui konten yang ada dalam blog dengan niche kuliner tersebut. Niche kuliner bisa menjadi pilihan bagi yang ingin sukses sebagai blogger.

Dunia blogging atau website selalu menarik dan mempunyai peluang sebagai penghasil uang yang besar jika pandai mengelolanya. Dengan mengambil jenis niche blog selalu ramai pengunjung maka jumlah viewer akan terus meningkat. Ini berpotensi mengundang pengiklan dan pihak yang ingin bekerja sama. Hal ini tentu berpotensi menghasilkan uang yang tidak sedikit.

Sumber:
https://www.maxmanroe.com/niche-blog-potensial.html
https://duwitmu.com/usaha/10-niche-blog-ramai-pengunjung-paling-cuan-2022
https://www.bungfrangki.com/2015/12/niche-blog-yang-banyak-pengunjung.html
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

1 komentar untuk "5 Niche Blog yang Selalu Ramai Pengunjung"

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.