Inilah 5 Tips Memilih Sepatu Lari, Jangan Sampai Salah

Minggu, 13 November 2022
Memilih sepatu olahraga khususnya lari memang susah-susah gampang, lo. Memang banyak terpajang aneka merk sepatu. Namun ada baiknya untuk memilih sepatu yang tepat agar tidak lecet dan nyaman dipakai berlari. Sports Station Indonesia merupakan salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan sepatu running berkualitas. 

Sepatu olahraga biasanya didesain berbeda dibandingkan dengan jenis sepatu lain. Sepatu running memiliki bentuk, alas kaki, bahan, hingga desain yang berbeda dari sepatu pada umumnya. Untuk itu, penting sekali untuk memilih sepatu yang tepat.

5 Tips Memilih Sepatu Running yang Tepat


Tips Memilih Sepatu Running yang Tepat

Jika Anda menggemari olahraga lari, maka sepatu running adalah barang wajib yang harus Anda miliki. Namun, jangan sampai salah dalam memilihnya, ya. Kesalahan memilih sepatu running bisa menimbulkan kaki lecet hingga cedera yang fatal.

Nah, inilah 5 tips memilih sepatu running yang tepat.

1. Alas Sepatu yang Kuat


Alas sepatu yang kuat menjadi salah satu keharusan dalam memilih sepatu running. Pasalnya, alas sepatu yang kuat dapat Anda gunakan di berbagai medan, baik medan yang halus seperti jalan raya atau bahkan yang berbatu sekalipun.

Oleh karena itu, sebelum membeli pastikan terlebih dahulu jika alas sepatu tersebut kuat. Ini juga akan membantu pergerakan Anda menjadi lebih aman dan nyaman saat berlari. Sudah menerapkan?

2. Model Sepatu Simple


Jika Anda ingin melakukan aktivitas lari, maka pilihlah sepatu yang simple. Terkadang kita terlena dengan memilih sepatu yang lucu namun tidak memperhatikan tingkat kenyamanan saat dipakai lari. Jadi, mulailah pertimbangkan hal ini.

Pastikan Anda memilih model sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki. Hal ini bertujuan untuk membantu Anda leluasa berlari tanpa mengurangi rasa kenyamanan. Selain itu, pilihlah model sepatu yang mudah dikenakan dan tidak ribet.

3. Hindari Ukuran Kebesaran


Eits, jangan sampai salah ukuran ya baik itu terlalu sempit ataupun terlalu besar. Carilah ukuran sepatu running yang pas. Ukuran sepatu yang tidak pas dapat menimbulkan resiko cedera karena tergelincir maupun terjatuh.

Pasalnya, sepatu yang terlalu besar juga akan membuat kaki tidak nyaman dalam bergerak. Selain itu, sepatu yang sempit juga bisa menimbulkan resiko lecet pada ujung jari kaki. Maka, ada baiknya mencoba terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

4. Pilih Alas Karet dan Busa


Selain memilih alas sepatu yang kuat, Anda juga perlu memperhatikan bahan alas sepatu tersebut. Ada baiknya untuk memilih alas sepatu yang terbuat dari karet ataupun busa untuk membantu pergerakan Anda.

Kedua bahan ini memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi sehingga tidak kaku saat digunakan berlari. Bahan karet juga tidak membuat sepatu menjadi lebih berat. Tentu akan sangat nyaman digunakan untuk bergerak.

5. Pilih Bahan Tali yang Tidak Mudah Lepas


Tips berikutnya dalam memilih sepatu running yakni memilih tali yang dapat terikat kuat meski digunakan untuk berlari. Perhatikan bahan tali tersebut, pilihlah bahan tali yang tidak licin sehingga tidak mudah lepas. Pasalnya, tali yang tidak mudah lepas akan membuat olahraga lari Anda semakin nyaman dan aman.

Nah, itulah beberapa tips yang harus Anda perhatikan dalam memilih sepatu running yang aman dan nyaman. Ada berbagai merk sepatu olahraga lari dengan kualitas terbaik. Namun, Anda juga perlu membelinya di tempat yang tepat agar mendapatkan barang yang berkualitas.

Ada banyak sekali merk sepatu dunia yang tentunya original dan bukan barang kw. Pastikan Anda mendapatkan sepatu running paling nyaman hanya di Sports Station Indonesia. Anda dapat membelinya melalui direct message Instagram resmi mereka, website resmi hingga marketplace. 

Be First to Post Comment!

Posting Komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9