Inilah Mengapa Belajar Bisnis Sangat Penting

Daftar Isi
Perkembangan teknologi yang semakin pesat juga membuat dunia usaha semakin pesat. Hal ini membuat semakin dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Banyak perusahaan yang mulai meningkatkan persyaratan pendidikan dalam merekrut karyawan baru. Hal ini dikarenakan keterampilan yang dibutuhkan di banyak pekerjaan mengalami peningkatan terus dari tahun ke tahun.

Universitas Prasetiya Mulya

Dari banyaknya jurusan ilmu yang ada di perguruan tinggi, ilmu bisnis adalah salah satu yang sangat penting dipelajari. Ada banyak alasan mengapa hal ini menjadi penting, beberapa diantaranya adalah:

1. Berpotensi untuk pertumbuhan profesional


Saat ini banyak pekerjaan yang membutuhkan sumber daya dengan gelar minimal sarjana. Hal tersebut menunjukkan bahwa potensi pertumbuhan profesional semakin besar. Gelar sarjana ini akan menunjukkan profesionalisme sehingga mencerminkan adanya kualitas lewat kompetensi dan disiplin ilmu.

2. Cakupan jalur karir luas


Memiliki gelar sarjana manajemen bidang bisnis akan membantu kamu mempelajari pengetahuan dasar tentang bisnis. Selain itu, ilmu ini memiliki cakupan yang sangat luas, sehingga tidak hanya sebatas bekerja di sektor ekonomi saja, tetapi juga bidang lainnya seperti sosial, budaya, kesehatan, dan lain sebagainya.

3. Keterampilan dan kepemimpinan


Melalui belajar bisnis kamu akan mengembangkan diri, serta orang lain melalui keterampilan kepemimpinan. Kamu akan dilatih untuk memimpin diri sendiri dan juga orang lain. Keterampilan kepemimpinan tidak dapat diperoleh secara tiba-tiba, tetapi perlu dilatih secara intensif, sehingga dapat berkembang sedemikian rupa.


4. Potensi penghasilan tinggi


Karir dalam ilmu bisnis memiliki potensi penghasilan yang cukup tinggi. Kamu bisa mendapatkan gaji mencapai Rp 15 jutaan untuk posisi manajer di perusahaan skala kecil menengah, sedangkan untuk perusahaan skala besar bisa mencapai Rp 30 hingga Rp 40 jutaan.

Jika kamu tertarik untuk Sekolah Bisnis Entrepreneur sebaiknya mencari perguruan tinggi yang tepat. Salah satu perguruan tinggi yang direkomendasikan sebagai sekolah bisnis manajemen adalah Prasetiya Mulya. 

Prasetiya Mulya merupakan pelopor sekolah bisnis manajemen di Indonesia. Kampus ini menawarkan pembelajaran berbasis proyek selain mempelajari teori, Mahasiswa akan belajar mempraktikkan ilmu yang didapatkan di bangku perkuliahan secara langsung. 

Universitas Prasetiya Mulya telah melakukan kerja sama dengan berbagai industri sehingga memungkinkan para mahasiswa mendapatkan pembelajaran secara nyata.

Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar