Hamimeha Momblogger yang Tak Henti Berbagi dan Bercerita

Daftar Isi
Halo, Sahabat Khansa. Masih dengan postingan sosok inspirasi di sebagai awal pembuka tahun ini, saya akan mengajak sahabat berkenalan dengan Mbak Hamim. Saya lupa tepatnya kapan mengenal beliau. Ya, maklum saja, saya adalah seorang pemburu kelas-kelas online, apalagi tentang dunia literasi. 

Yah, jujur sekarang mau saya kurang-kurangi sebagai salah satu resolusi. Intinya bukan berhenti belajar. Tap lebih kepada praktik ilmu di kelas sebelumnya harus ada dulu sebelum beranjak ke kelas selanjutnya.

Ikut kelas online, nggak boleh mau rugi! Begitu kata salah seorang mentor blog yang saya idolakan.

 

Oh ya, ada sedikit kesan lucu saya tentang Hamimeha Momblogger. Mbak pencinta warna biru yang yang punya rumah maya di Ruang Berbagi dan Bercerita ini suatu kali memenangi lomba blog. Saya juga ikutan waktu itu, tapi belum rezeki dapat posisi. Tibalah saat diumumkan nama salah seorang pemenang. Hamimah Turrohmah.

“Mirip sama nama Mbak blogger itu, ya,” bisik hati. Tapi pas mau ngabarin beliau via wapri agak khawatir salah orang. Jadilah, saya urungkan kembali niat itu. Pesan yang terketik harus tersapu bersih.

 

Syukurlah kebimbangan saya nggak berlangsung lama. Mba Jihan Mawaddah memberikan ucapan selamat kepada Mbak Hamim. Lo, ternyata Hamimeha bukan nama sebenarnya! Saya jadi lucu sendiri dengan pesan yang terhapus tadi. Kok bisa-bisanya Mbak Hamim menemukan nama branding kece begitu. Alhamdulillah lewat tab sekilas Hamimeha pertanyaan sulit selama ini dapat jawaban memuaskan.


Mengenal Hamimeha Momblogger Mengisi Tangki Energi

Hamimeha Momblogger

Sahabat boleh percaya atau tidak bahwa saya agak jarang membuka status Mbak Hamim meskipun didera rasa penasaran. Apa sebab? Ya, alasan terbesarnya takut terlecut semangat! Soalnya Mba yang telah dikaruniai duo salihah ini pinter banget menaikkan semangat dengan postingan statusnya.

Cukup singkat dan padat saja tapi bisa bikin angguk-angguk kepala. Saya jadi bisa mengira, bahwa jika Mba Hamim menulis buku self development maka bisa jadi buku tersebut menduduki rak best seller, nih. Ditunggu, ya, Mba.

Desain Apik yang Katanya ‘Cuma’ Modal Tul-Tul Ponsel

duo salihah hamimeha

Jika sahabat masih berkilah nggak bisa produktif di dunia literasi karena hanya punya yang namanya ponsel, cus temukan semangat berbenah di blog atau media sosial Mba blogger yang lahir di salah satu pulau kecil di Pulau Garam ini.

Sambil mengasuh kedua permata hati, beliau tetap bisa menghasilkan desain indah lewat aplikasi Canva yang namanya seakan sudah akrab di telinga. Beragam desain cantik buat berbagai keperluan bisa dibuat dengan cara sederhana. Modal kuota data dan buat akun di Canva via alamat email saja. Jika ingin fitur lebih lengkap tentu harus berbayar. Tapi, dengan memaksimalkan fitur free pun tak menjadi soal.

Mba Hamim bisa menghasilkan desain cantik yang bikin mata sedap memandang plus rasa iri makin subur. Apalagi setelah ia bilang dalam satu kesempatan kalau semua desain dikerjakan ‘cuma’ modal tul-tul di ponsel.

Kok bisa?

Simpan saja pertanyaan itu, sahabat! Intinya kita semua bisa berkarya dalam kondisi terbatas, lo. Asalkan, ya, bijak memanfaatkan fasilitas yang ada. Nggak perlu ngoyo pengen ini pengen itu banyak sekali!

Semangat Berbagi seperti Tagline Rumah Maya

Desain canva gratis

Beberapa saat yang lalu Mba yang punya semangat luar biasa terhadap dunia pendidikan ini menjadi narasumber di sebuah komunitas menulis. Lewat webinar berdurasi kurang lebih 60 menit, sang canva creator berhasil memandu peserta untuk lebih mengenal aplikasi Canva. Nggak perlu khawatir karena beliau memandu desain Canva dari nol untuk blog dan bisnis UMKM.

Dengan modal bayar seiklhasnya, kami bersyukur bisa mengambil banyak ilmu dari Mba Hamim. Ya, acara tersebut terselenggara berkat rasa empati komunitas terhadap korban gempa Cianjur beberapa saat yang lalu.

Mengenal Mba Hamimeha mungkin hanya lewat dunia maya saja. Namun jangan salah, karena di zaman ini silaturahmi online bisa jadi lebih hangat dan membawa banyak manfaat, lo. Asalkan, tentu saja tetap berpijak pada koridor yang diyakini sebagai kebenaran.

Hamimeha Momblogger tampaknya masih akan terus menorehkan jejak semangat lewat ruang berbagi dan berceritanya yang saat ini memiliki kanal parenting, keseharian dan literasi.

So, sahabat wajib mengunjungi rumah maya beliau bisa ikutan kecipratan bahkan mandi inspirasi dari Mba blogger yang saat ini sedang melanjutkan studi, lo!

Bangga bisa menjadi salah satu blogger yang sering selingkaran denganmu, Mba!

Sahabat bisa temukan inspirasi dari teman kita yang lain di Milah Smart dan Yoha Risna, ya! 

Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar