Nita Yuniarti, Inspirasi Jalani Banyak Peran dengan Senang Hati

Daftar Isi
Assalamu’alaikum, sahabat Khansa.

Percikan inspirasi yang dapat mengobarkan semangat kian tak terbendung sejauh langkah dalam dunia kepenulisan, khususnya blogging.

Kali ini saya akan membawakan kisah inspirasi lainnya dari sosok yang getol ‘mengganggu’ saya sejak kehadirannya di belantara sahabat Perkasa Creative Writing, komunitas literasi yang sedang tumbuh kembang dengan pesat.

Blogger itu bernama Nita Yuniarti


educating, parenting and lifestyle blogger

Beliau adalah Nita Yuniarti, seorang blogger yang berprofesi sebagai ibu penuh waktu dan dosen paruh waktu. Duh, sungkem sama beliau. Bagi sahabat yang mengikuti perjalanan Rekam Jejak Sang Pemimpi mesti tahu cita yang sejak dahulu menggebu di kalbu, yakni kembali ke dunia pendidikan.

Bukan tiada syukur, tetapi bermimpi tak boleh dikubur dengan pencapaian apapun karena itu adalah bonus dari kerja keras setiap usaha.


Juara lomba blog


Ingin mengikat ilmu lewat tulisan mendorong pemilik blog ruang obrolan inspirasi ini terus berbenah diri lewat postingan dan tampilan blognya. Saya terharu dengan pencapaian beliau du dunia blogging ini. Beberapa waktu yang lalu, lewat keahlian merangkai kata ditambah jepretan ciamik, beliau menyabet juara lomba blog, lo! Bangga dan haru menyatu saat menerima kabar kemenangan ibu dari krucils yang sudah tak cilik lagi ini.

Pemilik blog yang menyapa pembaca setia dengan sains, akronim dari sahabat ins-nita ini tampaknya semakin melebarkan sayap dalam dunia blogging. Seperti keinginannya dalam tagline ikatlah ilmu dengan tulisan, pemilik akun instagram @insnitaa dan @insnita.eduparenting ini berusaha menghadirkan beragam tulisan kepada pembaca.

Punya tiga blog


Agar fokus pada satu niche, saya perlu mencuri ilmu ini, sang blogger yang saya kagumi dari desain dan olahan kulinernya ini memiliki blog lain, yaitu traveleata.my.id yang fokus pada dunia kuliner dan traveling dan cookeatta.com yang selalu menayangkan postingan menggugah selera.

Wow! Tiga blog yang dibangun dalam waktu berdekatan, ya! Saya seketika melirik perjalanan blogging ke beberapa tahun belakang. Agak lama menimbang dan mereka-reka ‘nasib blog ternak’ setelah akhirnya memutuskan menghadirkan tiga adik untuk Rekam Jejak Sang Pemimpi.

Seperti Mbak Nita yang ingin menyuguhkan goresan tulisan yang bermanfaat, pun saya demikian, sehingga saya dan blogger yang hobi kuliner dan traveling ini sering terhimpun dalam satu grup kepenulisan. Tanpa sama-sama menghubungi ikut kelas, eh, tetiba kok malah duduk sebangku? Inilah indahnya sebuah lingkaran dimana para anggota punya kesamaan visi, ya.

Pembelajar sejati


Pemilik akun twitter@insnita99 ini adalah seorang pembelajar sejati. Saya sering mengintip atau tanpa sengaja menangkap jejak belajar beliau di sejumlah komunitas. Efeknya membuat saya pun terpacu untuk belajar lebih banyak dan lebih baik lagi.

Berkat kesungguhan beliau dalam belajar, salah satu artikelnya yang menggunakan keyword khusus yang diberikan sebagai giveaway beberapa waktu yang lalu berhasil mendapatkan hati laman mesin pencari, lo! Alhamdulillah, menangnya jadi double, ya!

nita yuniarti

Jalani banyak peran


Blogger berlatar belakang pendidikan Ilmu Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam konsentrasi Pendidikan Islam Anak Usia Dini ini begitu apik mengelola rumah maya plus menjalani keseharian sebagai istri dan ibu yang bahagia. Bagaimana bisa menjalani peran begitu banyak? Untuk menjawab pertanyaan dengan jawaban berharga ini, kita wajib mengikuti postingan dan akun media sosial beliau.

Nah, sahabat bisa berkenalan lebih lanjut dengan sang educating, parenting and lifestyle blogger melalui akun facebook dan youtube: insnita, ya! Bersiaplah ketularan semangat luar biasa yang ia umbar sukarela!

Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

1 komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Comment Author Avatar
21 Januari 2023 pukul 09.07 Hapus
MasyaAllah perempuan hebat dan produktif satu ini bisa jadi inspirasi buat ngeblog. Langganan juara blog dan punya tiga blog, kagum sih. Sebagai perempuan memang penting untuk tetap produktif dan punya karier, terima kasih sharingnya!