Rice Cooker Digital Low Sugar Sekai untuk Hidup Lebih Manis

Daftar Isi
Rice Cooker Digital Low Sugar Sekai untuk Hidup Lebih Manis - Saat operan alat, teman dinas saya mengoperkan alat pengecek Kadar Gula Darah terletak di meja tindakan.

“Gula darah pasien ini sangat tinggi. Cek KGD-nya per jam, ya. Ada instruksi pemberian insulinnya di buku rawatan,” begitu tuturnya dengan tatapan wajah menuju pasien dengan penurunan kesadaran di hadapan kami.

Beralih ke tempat tidur berikutnya. “Baru saja kami ekstrakan 2 fls D40%. Tolong periksa KGD-nya satu jam lagi, kemudian laporkan hasilnya pada dokter jaga.”

Ini adalah hari cek KGD. Satu pasien dengan KGD tinggi, dan yang satunya malah sebaliknya. Kedua pasien mengalami ketidaknormalan kadar gula darah dalam tubuhnya. Sama-sama berada dalam fase urgent untuk segera mendapatkan penanganan.

Fakta Diabetes di Dunia


Jika melihat buku registrasi ruangan kami, saya akan menemukan mayoritas kasus diabetes type 2. Ternyata hal ini sejalan dengan apa yang terdapat di situs Alodokter. Di sana dikemukakan bahwa satu dari sebelas orang dewasa di dunia mengidap diabetes Mencengangkan, dari jumlah tersebut diketahui lagi bahwa 90% diabetes tersebut adalah diabetes type 2.

Mengapa Diabetes Type 2

Di dalam tubuh manusia, organ pankreas berfungsi menghasilkan hormon insulin. Hormon ini akan membantu mengubah glukosa menjadi tenaga. Ketika pankreas tidak mampu menghasilkan insulin, maka glukosa tidak akan mendapat tempat sesuai perannya. Akibatnya, kadar gula darah pun meningkat.

Ada beberapa sebab yang diyakini menjadi alasan sehingga penyakit ini bisa menjangkiti tubuh seseorang, yakni:
  1. Faktor keturunan
  2. Berat badan berlebihan
  3. Kurang beraktivitas fisik dan berolahraga
  4. Sering mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula tinggi
Untuk faktor pertama tentu hal ini sudah ada ‘bakat’nya dalam diri seseorang. Jika hal tersebut ditambah dengan gaya hidup seperti faktor kedua hingga keempat, akan bertambah peluang untuk menderita diabetes type 2.

Kapan Diabetes Type 2 Bisa Diketahui

Umumnya penyakit akan menunjukkan gejala sebelum bertambah parah, begitu pula dengan diabetes type 2. Namun ternyata butuh waktu cukup lama penyakit ini untuk menunjukkan gejala.

Mayoritas pasien yang dibawa keluarga ke ruangan kami juga penderita diabetes type 2 dengan komplikasi dan kondisi mengalami penurunan kesadaran, gangguan jantung, gangguan penglihatan, stroke, ulkus diabetik hingga gagal ginjal. Ibarat kata, satu penyakit bisa membawa banyak penyakit lainnya.

Gejala awal yang kadang timbul adalah luka yang sulit sembuh, indra penglihatan kabur, hingga sering mengalami mati rasa atau kesemutan di tangan atau kaki.

Punya Riwayat Keluarga dengan Diabetes type 2


Mencegah tetap lebih baik daripada mengobati. Jika sahabat memiliki keluarga dengan riwayat penyakit diabetes type 2, mesti lebih fokus menjaga kesehatan dan meminimalisir faktor-faktor pendukung penyakit.

Lagi-lagi tetap berhubungan dengan kegigihan dalam menerapkan pola hidup sehat seperti:
  1. Senantiasa mengonsumsi makanan bergizi seimbang, yaitu makanan dengan tinggi serat, rendah lemak dan rendah kalori
  2. Lebih rutin berolahraga
  3. Fokus untuk menjaga berat badan agar tetap ideal
  4. Jangan lupa untuk menghindari konsumsi makanan yang mengandung gula dan lemak tinggi
Pola hidup sehat seperti berkenaan dengan menghindari konsumsi makanan yang mengandung gula bisa dimulai dengan memilih untuk menggunakan Rice Cooker Digital Low Sugar Sekai. Produk yang bisa didapatkan dalam aktivitas belanja online ini diklaim dapat menurunkan kadar gula hingga 50%. Tentu ini kabar baik bagi banyak orang, terlebih yang punya riwayat keluarga dengan diabetes type 2. 

Mengapa Rice Cooker Mampu Menurunkan Kadar Gula hingga 50%



Produk ini merupakan inovasi terkini dan terbaik PT Tripacific Electrindo telah melalui riset resmi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN). Lima layer inner pot dilengkapi panci honeycom yang mampu membuat nasi panas merata. Teknologi High Power Super Heating membuat panas merata dan menjaga esensi nutrisi makanan. Produk digital ini dilengkapi pula dengan Super LID yang menjaga uap air tidak langsung menetes ke makanan.


Pemerintah RI melalui Kementerian Kesehatan jelas sudah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan perilaku CERDIK dalam upaya pemeliharaan kesehatan dari Penyakit Tidak Menular, termasuk diabetes type 2.

C dari kata CERDIK adalah cek kesehatan secara berkala, termasuk mengecek kadar gula darah secara teratur. Untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat kita perlu bersama untuk berdaya. 

Rice Cooker Digital Low Sugar Sekai bantu wujudkan asa menggapai impi dengan lebih sehat, bebas ketakutan penyakit penyerta akibat diabetes type 2. 

Selalu ada cara untuk hidup lebih manis. Sahabat bisa mendapatkan info lanjut tentang Rice Cooker Digital Low Sugar Sekai di Sekaihome.co.id, akun Instagram Sekai atau akun berikut:

Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

2 komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Comment Author Avatar
1 Maret 2023 pukul 07.24 Hapus
wah kebetulan aku lagi cari-cari rice cooker..
Comment Author Avatar
1 Maret 2023 pukul 08.32 Hapus
Semoga artikel ini membantu, ya, Kak.