Susu Kambing etawarich, Ikhtiar Sehat Buat Pekerja di Belakang Meja

Daftar Isi
“Jangan lama kali besiapnya! Nanti keburu siang, orangnya pada pergi!” Mama terus saja berbicara, sedangkan saya terus saja berpakaian. 

Efek tiduran setelah menyelesaikan tugas sekolah, saya jadi bangun terlambat. Padahal sudah janji ingin pergi bersama Mama ke peternakan kambing.


peternakan kambing untuk susu nyeri sendi


“Setelah minum susu kambing, memang terasa banyak perubahan. Salah satunya setiap bangun tidur, badan jadi enakan,” curhat Mama bersama sang empunya peternakan.

Setelahnya saya nggak terlalu dengar pembicaraan para Mama. Saya malah asyik memberikan rerumputan buat kambing-kambing gemuk ini.

“Wah, segarnya!” saya menghabiskan satu plastik mini berisi susu kambing. 

Masih hangat dan ada bau prengus juga. Namun hidung dan lidah saya yang terbiasa sejak kecil mengonsumsi “aneka rupa-rupa” rasa obat, mulai dari medis hingga tradisional, tampaknya tak terlalu mempersoalkan hal ini.

Melakoni Hingga Akhirnya Tak Lagi


Sampai juga ketika jarak yang ditempuh untuk menjemput susu kambing itu ke peternakannya menjadi persoalan. Nggak setiap akhir pekan kami punya waktu ke sana. Sering kali agenda akhir pekan sudah tersusun rapi. Jadilah minum susu kambing langsung dari peternakan sebagai kisah saja.

Saya yang memang penyuka susu kambing memang merasa kehilangan akan aktivitas kami setiap akhir pekan itu. Apalagi efek yang diberikan susu kambing seperti badan terasa lebih enak tak lagi didapatkan.

Nyeri Sendi, Badan Enak Bebas Gerak Hanya Mimpi


Saya lebih suka bekerja di balik meja. Alhamdulillah selama tiga tahun saya pernah melakoni pekerjaan di bidang ini. Saat lulus seleksi CPNS 2018 lalu, qodarullah saya yang awalnya menargetkan kembali posisi lebih banyak bekerja di balik meja, harus bekerja lebih banyak mobilitas, pikir saya.

Nyatanya, Allah swt mengabulkan doa dan harapan saya, di rumah sakit, saya juga lebih banyak bekerja di balik meja karena harus berhadapan dengan berkas klaim-an BPJS, tentu saja pelayanan kepada pasien masih tetap dilakukan, ya, cuma kadarnya masih lebih banyak duduk.

Dari keseharian ini, nyeri sendi pun datang. Ya, ternyata terlalu banyak duduk dapat berkontribusi pada nyeri sendi, lo!

“Kurang bergerak dapat menyebabkan kelemahan otot dan penurunan kepadatan tulang, yang pada gilirannya dapat meningkatkan risiko nyeri sendi dan tulang.”

Sesederhana asal muasal, ternyata tak sesederhana akhirnya, ya, Sahabat!

Gejala Nyeri Sendi, Terlalu Banyak Duduk Jangan Lagi-Lagi


pekerja di belakang meja


Gejala-gejala berikut ini bisa jadi menghampiri karena seseorang terlalu banyak duduk, lo!

1. Nyeri di Bagian Bawah Punggung (Lower Back Pain)


Ketegangan pada otot punggung, khususnya di area pinggang dapat terjadi karena seseorang duduk dalam waktu yang lama tanpa istirahat.

2. Nyeri di Bagian Leher dan Bahu


Sebagai pekerja di belakang meja, posisi duduk yang buruk atau monitor yang tidak sejajar dapat menyebabkan tekanan berlebih pada leher dan bahu, lo. Hal ini rentan menyebabkan ketidaknyamanan dan nyeri.

3. Nyeri di Pinggul dan Panggul


Nyeri juga bisa terjadi saat seseorang duduk dalam posisi yang salah atau pada kursi tidak ergonomis yang dapat memberikan tekanan tambahan pada sendi pinggul dan panggul.

4. Berkurangnya Kestabilan Sendi 


Kekakuan pada sendi dapat terjadi pada kondisi terlalu banyak duduk tanpa gerakan.

5. Sendi Bengkak dan Kaku


Retensi cairan dan pembengkakan sendi juga dapat terjadi akibat terlalu lama duduk.

6. Meningkatnya Risiko Penyakit Pembuluh Darah dan Kardiovaskular 


Gaya hidup terlalu banyak duduk dapat meningkatkan risiko penyakit pembuluh darah dan kardiovaskular. Hal ini juga dapat memengaruhi kesehatan sendi.

7. Tekanan pada Tulang dan Persendian


Duduk terlalu lama dapat meningkatkan tekanan pada tulang belakang, lutut, dan persendian lainnya.

8. Ketidaknyamanan pada Punggung Bawah


Posisi duduk yang salah dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada daerah punggung bawah, yang dapat berkembang menjadi nyeri kronis.

Meskipun duduk terlalu lama bisa menyebabkan kekakuan pada sendi, tenang saja, Sahabat! Karena ini bukanlah satu-satunya penyebab nyeri sendi, kok.

Kombinasi dengan faktor-faktor seperti kurangnya aktivitas fisik, postur tubuh yang buruk, dan kurangnya istirahat memperbesar risiko terjadinya nyeri sendi.

etawarich, Ikhtiar Sehat Sendi Perantara Susu Kambing Etawa


Sahabat, ternyata di era yang semakin digital ini, turut membawa kemudahan bagi seorang produsen menjangkau konsumen, lo, termasuk bertemunya sang pencinta susu kambing dengan produk susu kambing kekinian yang mengandung segala kebaikan manfaat susu kambing etawa. Produk ini bernama susu nyeri sendi etawarich.

Kenalan Dulu dengan Susu Kambing Etawa etawarich, Yuk!


susu kambing etawa


Susu kambing etawa ini terbuat dari susu kambing etawa yang rendah gula dan lemak tanpa tambahan bahan pengawet, lo! Komposisi susu etawarich ini terdiri dari bahan-bahan terbaik seperti susu kambing, kayu manis, gamat, bee pollen, dan daun sirsak, dan gula stevia sehingga menghasilkan manfaat susu etawa etawarich yang luar biasa.

Manfaat Susu Etawa etawarich


Jika saya pernah merasakan manfaat susu kambing etawa yakni badan lebih enakan, ternyata susu kambing etawa etawarich memiliki manfaat lebih banyak, lo!

Yuk, cek lebih lanjut tentang manfaat susu etawa etawarich berikut ini!
  • Memperbaiki sistem pencernaan
  • Mencegah pengeroposan tulang, baik untuk kesehatan jantung
  • Menjaga kesehatan sel tubuh
  • Meningkatkan imunitas tubuh
  • Mencegah pengeroposan tulang dan anemia
  • Mengandung prebiotic
  • Mengandung flourin dan betakasein yang baik untuk mengatasi permasalahan sistem pernapasan

Kandungan susu etawa yang luar biasa tersebut tak lepas dari tiga keunggulan produk yang dapat mencegah pengapuran tulang ini, lo, yakni:

Tidak Bau Prengus


Bau prengus ini melekat pada daging kambing, terutama kambing jantan. Kita biasanya menyebutnya bau kambing. Bagi sebagian orang bau ini bisa membuat mual.

Ada fakta unik tentang bau prengus kambing ini. Dilansir dari New Scientist, bau prengus merupakan bau kambing jantan yang ingin menarik perhatian kambing betina, tetapi kalau buat kita, malah bikin menjauh, ya. :D

Alhamdulillah, susu etawarich ini tidak bau prengus, kok! Jadi, susu pilihan tepat buat Sahabat yang ingin menikmati susu kambing tetapi selama ini maju mundur karena khawatir bau prengus.

98% Susu Kambing


Susu etawarich berasal dari susu kambing etawa yang kaya akan kandungan fosfor, kalsium, sodium dan flourin. Kandungan ini bermanfaat untuk pencernaan, menurunkan kolesterol, untuk tulang, nyeri sendi dan manfaat lainnya.

Gula Stevia


Gula Stevia (Stevia rebaudiana) merupakan bahan pemanis dengan kandungan nol kalori. Tanaman bagian dari famili tanaman asteraceae ini bisa digunakan sebagai pengganti gula.

etawarich, Kandungan Susu Etawa yang lstimewa


manfaat susu etawa etawarich


Mengapa susu ini bisa memberikan khasiat susu kambing etawarich? Tentunya berkat dukungan kandungan susu etawa yang terbuat dari bahan berkhasiat berikut ini.

Kandungan istimewa sehingga menghasilkan khasiat susu kambing etawarich adalah sebagai berikut, ya!

Susu Kambing Etawa


Susu tulang keropos ini kaya akan kandungan fosfor, kalsium, sodium dan flourin yang bermanfaat untuk pencernaan, menurunkan kolesterol, untuk tulang, nyeri sendi dan manfaat lainnya

Gamat


Ekstrak gamat bisa mengatasi nyeri sendi serta membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh karena memiliki banyak kandungan gizi tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin.

Daun Sirsak


Daun sirsak mampu mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xanthine oxidase karena mengandung flavonoid.

Kayu Manis


Metabolisme meningkat, kadar gula darah terkendali, pencegahan peradangan adalah manfaat yang didapatkan dari kayu manis. 

Selain itu, kayu manis juga memiliki sifat antioksidan yang kuat, sehingga dapat membantu melawan radikal bebas.

Bee Pollen


Bee pollen dapat menangkal efek radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), memelihara fungsi hati, dan menjaga kesehatan jantung karena mengandung flavonoid, quercetin, dan glutathione.

Gula Stevia


Pengganti gula ini merupakan bahan pemanis dengan kandungan nol kalori. Tanaman ini merupakan bagian dari famili tanaman asteraceae yang berasal dari Arizona, new Mexico dan Texas.

Nol kalori, tetapi tetap dapat manisnya, ya! 

Cara Penyajian etawarich Agar Lebih Terasa Nikmat dan Khasiatnya


Agar susu kambing etawa bisa memberikan khasiat susu kambing etawarich, harus disajikan sesuai dengan arahan, ya.

1. Buka Kemasan

Sobek kemasan susu kambing etawarich dan masukkan bubuk susunya ke dalam gelas kecil.

2. Seduh

Untuk menyeduhnya, tambahkan air panas sebanyak 120 ml. 

3. Aduk

Aduk hingga merata. 

Susu kambing etawarich siap untuk dikonsumsi

Sangat gampang, kan penyajian susu untuk kesehatan ini. Tinggal buka kemasan, seduh, aduk, lalu konsumsi, deh!

etawarich, Susu untuk Kesehatan, Aman digunakan Dalam Jangka Panjang


susu etawarich


Alhamdulillah, susu tulang keropos ini termasuk dalam kategori aman untuk digunakan dalam jangka waktu panjang karena tidak memiliki efek samping. Meskipun demikian tetap ada rambu-rambu dalam konsumsi susu nyeri sendi ini, ya.

Bagi seseorang yang sedang mengalami asam lambung dan orang yang sedang mengalami gangguan pencernaan mengonsumsi susu untuk kesehatan ini dalam keadaan perut kosong, bisa saja mengalami rasa mual dan muntah.

Apabila seseorang mengonsumsi susu untuk pengeroposan tulang ini dalam dosis yang berlebihan bisa menambah berat badan.

Dianjurkan minum susu kambing etawa ini 2-3 sachet per hari, ya! Dalam satu kemasannya, Sahabat bisa menggunakan hingga 14 kali pemakaian. 

Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Anak, Apakah Bisa Konsumsi Susu etawarich?


Tak perlu khawatir! Susu etawarich Insyaallah aman untuk ibu hamil dan menyusui karena susu kambing etawa ini kaya akan manfaat dari kayu manis, daun sirsak, dan gamat yang telah disesuaikan dosis kandungannya untuk ibu hamil dan menyusui.

Manfaat luar biasa susu etawarich ini bagi anak adalah dapat meningkatkan kecerdasan, menjaga daya tahan tubuh, menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, dan memelihara bakteri baik pada usus, sehingga anak-anak juga boleh banget minum susu untuk kesehatan ini, ya! 

Hati-Hati Beli Susu Kambing Etawa etawarich


Bagi sahabat yang ingin membeli susu kambing etawa etawarich, jangan sampai tergiur harga miring dari toko yang tidak terpercaya, ya. Selalu berhati-hati terhadap produk palsu/tiruan, serta ilegal.

Yuk, beli susu etawarich. Susu kambing etawa bisa sahabat dapatkan melalui distributor resmi etawarich official store yang ada di e-commerce berikut:

Sehat Hari Esok Dimulai dari Keputusan Saat Ini


Bagi sahabat yang lebih banyak bekerja di balik meja, baik sebagai pekerja kantoran, kreator konten, blogger, dan sebagainya, mengonsumsi susu untuk pengeroposan tulang sangat disarankan, ya. Khasiat susu etawa etawarich sudah terbukti bisa mencegah terjadinya pengapuran tulang.

Aktivitas kita memang lebih banyak dalam posisi duduk. Namun tidak mengapa karena ini adalah salah satu jalan mencari rezeki. Oleh karena itu, kita bisa memberikan perhatian lebih pada postur duduk, melakukan istirahat dan gerakan setiap saat, serta menjaga keseimbangan antara duduk dan bergerak untuk mencegah nyeri sendi, ya! (*)

Sumber:
  • Pengalaman pribadi
  • https://etawarich.id/
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

46 komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Comment Author Avatar
25 Januari 2024 pukul 15.03 Hapus
Wah perlu dicoba nih, kayaknya harus segera cek medsosnya deh untuk check out
Comment Author Avatar
1 Februari 2024 pukul 03.05 Hapus
Yuk, Mba. Ikhtiar sehat bersama susu etawarich :)
Comment Author Avatar
31 Januari 2024 pukul 11.38 Hapus
Nah bener, nih, kurang bergerak bisa mengurangi kepadatan tulang ya mba, makanya kita butuh susu untuk kesehatan seperti susu etawarich ini, apalagi blogger kaya kita yang seringkali banyak duduk yaa...
Comment Author Avatar
1 Februari 2024 pukul 03.06 Hapus
Banget, Mba. Biar kita bisa produktif terus, ya! :)
Comment Author Avatar
31 Januari 2024 pukul 17.06 Hapus
Ini enak banget. Kesukaan nya Mama. Katanya enak ke badan dan gak buat enek.
Comment Author Avatar
31 Januari 2024 pukul 20.17 Hapus
Gak sia2 bw malam ini, bisa mampir di sini, mendapatkan info baru tentang susu kambing dan khasiatnya. Saya suka cara penyajian konten, ringan dan lengkap. Keren, terima kasih.
Comment Author Avatar
1 Februari 2024 pukul 03.07 Hapus
Alhamdulillah, terima kasih banyak, ya, Kak. Semangat sehat selalu! :)
Comment Author Avatar
1 Februari 2024 pukul 12.04 Hapus
wah pas banget di rumah juga mengkonsumsi susu kambing etawa karena awalnya ibu ada sakit tulang sama sendinya, keterusan sampai sekarang masih konsumsi
Comment Author Avatar
2 Februari 2024 pukul 12.58 Hapus
Wah... Patut dicoba nih mbak, biasanya susu kambing bau amis ya.
Comment Author Avatar
2 Februari 2024 pukul 21.07 Hapus
Susu kambing etawarich full manfaat banget yaa...kalau gizi nya sih sudah tak diragukan lagi...cuuzz ah beli susu nya di link marketplacenya.
Comment Author Avatar
3 Februari 2024 pukul 07.33 Hapus
Emang ikhtiar paling pas buat nyeri sendi itu susu kambingnya etawa ya mbak. Kandungan gizinya lengkap. Gak nyangka kalau susu kambing punya khasiat sebagus itu buat kesehatan tulang
Comment Author Avatar
3 Februari 2024 pukul 07.33 Hapus
Bener banget nih. Susu etawarich emang penuh khasiat dan sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang ya Mbak. Aku juga mau nyobain susu etawarich ini.
Comment Author Avatar
3 Februari 2024 pukul 07.37 Hapus
Keluhan yang paling sering untuk orang yang lama duduk di belakang komputer/laptop itu kalau enggak sakit bagian punggung bawah, atau nyeri bahu dan leher. Dan saya juga beberapa kali mengalaminya.
Sepertinya memang harus rutin minum susu kambing etawa ya, supaya sendi dan tulang lebih sehat.
Comment Author Avatar
3 Februari 2024 pukul 07.45 Hapus
Paling suka kalau nemu susu kambing etawa tuh gak bau prengus. Apalagi seperti etawarich yang punya mengandung bahan lain kayak gamat, kayu manis, dll. Pasti rasanya lebih enak.
Comment Author Avatar
3 Februari 2024 pukul 07.47 Hapus
paling suka kalimat ini "sehat hari esok dimulai dari keputusan saat ini". Keputusan untuk mengonsumsi makanan sehat dapat memperpanjang kontrak sehatnya tubuh..aamiiin..dan alhamdulillah sudah ada etawarich yang bisa jadi minuman kesehatan dan nyeri sendi :)
Comment Author Avatar
3 Februari 2024 pukul 07.56 Hapus
Susu kambing sudah tidak asing bagi keluarga kami. Anak-anak juga sudah terbiasa meminumnya. Si sulung bahkan penyambung ASI nya dulu juga susu kambing. Tapi baru tahu ada susu kambing etawarich tanpa bau prengus dan banyak manfaatny. Jadi pengen nyoba. Kalau untuk anak-anak bisa mulai usia berapa tahun ya, Mbak?
Comment Author Avatar
3 Februari 2024 pukul 08.28 Hapus
Kakak udah coba yaa... bener ngga prenvus ya kaak.. susu kambing memang kerasa khasiatnya.. keluarga sy juga biasanya minum susu kambing etawa kebetulan stok habisss belum beli..
Comment Author Avatar
3 Februari 2024 pukul 10.49 Hapus
sayapun juga merasakannya lebih banyak duduk justru badannya lebih kaku, karena jarang bergerak, dari pagi sudah berada di depan PC untuk mengerjakan beberapa berkas hingga sore hari lumayan pegal juga, cobain susu etawarich juga untuk ikhtiar tetap sehat
Comment Author Avatar
3 Februari 2024 pukul 11.23 Hapus
saya juga mau cobain ah, ingin sehat terus sampai tua, banyak ya manfaat susu kambing ini
Comment Author Avatar
3 Februari 2024 pukul 11.59 Hapus
Saya sepertinya yang termasuk mual kalau mencium bau prengus, nggak bakalan bisa deh minum susu kambing yang gitu. Untungnya, susu kambing Etawarich ini bebas bau prengus, ya.
Comment Author Avatar
3 Februari 2024 pukul 16.29 Hapus
Wah saya banget ini yang sering nyeri sendi. Etawarich ini gak ada cabangnya di sultengkah? Brb cek dulu. Makasih infonya😊
Comment Author Avatar
3 Februari 2024 pukul 16.37 Hapus
Bener ya ini susu etawa seger enak dan gak bau prengus saya udah konsumsi juga dan bikin tubuh tambah fit
Comment Author Avatar
4 Februari 2024 pukul 13.07 Hapus
Susu Kambing etawarich bisa jadi investasi jangka panjang untuk kesehatan tubuh. Beneran bisa diandalkan untuk sendi dan tulang yah. Cocok buat diriku hehehe
Comment Author Avatar
4 Februari 2024 pukul 14.21 Hapus
iya, benar sekali kak.Kebanyakn duduk memicu nyeri sendi..Kudu dimbangi dengan gerak. Ini yang aku rasakan karena terlalu banyak duduk di belakang meja. Untung ada etawarich ya. Baca ini langsung konek. etawarich bisa jadi solusi untuk mencegah nyeri kaum pekerja dibalik meja
Comment Author Avatar
4 Februari 2024 pukul 16.21 Hapus
Susu kambing etawa etawarich ini ternyata banyak sekali, ya, manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Udah gitu ga ada bau prengusnya lagi. Pasti banyak yang suka
Comment Author Avatar
4 Februari 2024 pukul 19.53 Hapus
Saya pernah merasakan nyeri sendi yang sampai susah untuk beraktivitas. Kapok banget, deh. sekarang semakin menjaga kesehatan. Jadi pengen mencoba susu etawarich supaya sendi semakin sehat.
Comment Author Avatar
4 Februari 2024 pukul 20.12 Hapus
Tagline-nya keren Mbak. Sehat hari esok dimulai dari keputusan hari ini. Penasaran pengen juga konsumsi susu kambing etawarich nih. Apalagi engga ada bau prengus dan mineralnya banyak banget... Sip...
Comment Author Avatar
4 Februari 2024 pukul 22.47 Hapus
susu etawa ini merupakan susu untuk perbaikan sendi dan kalsium ya, tapi kalau susu etawa ini tanpa bau prengus jadi mau coba juga dehg
Comment Author Avatar
5 Februari 2024 pukul 06.29 Hapus
Selain gak bau prengus, pemanisnya berasal dari Stevia ya kak. Ini bagus sekali karena aman bukan hanya untuk kita tapi juga buat penderita diabetes.
Comment Author Avatar
5 Februari 2024 pukul 07.41 Hapus
Saya masih mudah, tapi sering alami lower back pain, fix harus segera rajin olahraga dan jaga asupan lag. Etawa rich ini sepertinya bakal jadi opsi terbaik untuk saya.
Comment Author Avatar
5 Februari 2024 pukul 13.39 Hapus
Kebanyakan duduk jadi bikin nyeri sendi juga ya mbak. Bekerja di belakang meja terus harus lebih menjaga pola hidup agar tidak nyeri sendi. Untung ada solusinya minum susu etawarich ya.
Comment Author Avatar
5 Februari 2024 pukul 14.08 Hapus
Wah banyak banget manfaat susu kambing etawarich untuk kesehatan ya. Dan baru tahu lho ternyata Susi kambing ini dapat mengatasi nyeri.
Comment Author Avatar
6 Februari 2024 pukul 05.49 Hapus
Wah Manfaat dari susu kambing banyak sekali ya, karena terdapat bahan alami lainnya juga
apa lagi cocok nih buat ibu-ibu yang sudah hami melahirkan, butuh menambah asupan untuk tulang.
Comment Author Avatar
6 Februari 2024 pukul 10.00 Hapus
Bagi para blogger yang kesehariannya banyak duduk, mungkin bisa di coba ya susu kambingnya agar tetap bugar
Comment Author Avatar
6 Februari 2024 pukul 12.10 Hapus
Ternyata banyak juga akibat terlalu banyak duduk wah harus diwaspadai ini, ingin coba susu kambing etawarich ini untuk mengatasi kemungkinan keluhan yang nanti muncul, secara saya banyak duduk di depan layar nih
Comment Author Avatar
6 Februari 2024 pukul 15.23 Hapus
Yang saya suka dari susu kambing etawa rich ini adalah kandungan esktra gamat nya itu lho. Benar-benar ngaruh banget untuk kesehatan tulang dan sendi
Comment Author Avatar
6 Februari 2024 pukul 16.43 Hapus
Sepertinya saya harus mengkonsumsi susu kambing etawaich ini. selain tulang dan sendi yang sering nyeri dan pegal, eknya ada gejala penyakit jantung
Comment Author Avatar
6 Februari 2024 pukul 20.21 Hapus
banyak banget ya efek samping kebanyakan duduk itu, makanya sih ya harus dibarengi dengan konsumsi makanan sehat dan juga minum susu untuk kesehatan tulang dan sendi juga ya, susu kambing etawarich udah paling cocok nih ya paket lengkap untuk kesehatan tulang dan sendi serta berbagai penyakit lainnya.
Comment Author Avatar
7 Februari 2024 pukul 07.08 Hapus
Saya juga sedang mengkonsumsi susu etawa ini, suka karena tidak bau amis, malahan enak karena ada wangi kayu manisnya, udah gitu serbuknya cepat sekali menyatu dengar air
Comment Author Avatar
7 Februari 2024 pukul 07.41 Hapus
Yang aku rasakan selama ini di tempat kerja katana kebanyakan duduk sering banget sakit pinggang. Konsumsi Susu Kambing Etawa Rich aja kali ya, apalagi tidak bau prengus.
Comment Author Avatar
7 Februari 2024 pukul 08.28 Hapus
Bekerja di balik meja yang nota bene jadinya bakalan duduk terus memang perlu didukung dengan asupan sehat seperti susu kambing ini, jadi ketahanan tulang dan sendi makin sehat ya kak
Comment Author Avatar
7 Februari 2024 pukul 08.42 Hapus
Aku baru tahu lho kalau kandungan susu kambing lumayan kompleks ya, bahkan bisa membantu menurunkan kolesterol - mungkin dengan konsumsi rutin - tapi thank you detailnya bahwa susu kambing etawa ini ga bau prengus. Betul, salah satu yang bikin maju mundur untuk nyobain susu kambing ya aromanya yang kurang nyaman itu.
Comment Author Avatar
7 Februari 2024 pukul 09.43 Hapus
Untuk usia 40+++ seperti saya, etawarich jadi kebutuhan, ya. Karena beberapa masalah di atas saya alami akibat kurang tidur selama belasan tahun dan gaya hidup.
Comment Author Avatar
7 Februari 2024 pukul 10.01 Hapus
ibuku konsumsi susu kambing rutin, nah beberapa kali dapet iklan etawa rich ini. ada ekstrak gamatnya ya, bagus nih buat kesehatan tulang orangtua
Comment Author Avatar
8 Februari 2024 pukul 02.21 Hapus
Mama aku juga suka banget sama susu kambing. Dia merasakan sih khasiat setiap minum susu kambing itu badannya terasa lebih segar.
Comment Author Avatar
8 Februari 2024 pukul 14.50 Hapus
Wah makin keren aza nih perkembangan susu kambing etawa ini. Banyak kandungan bahan bermanfaat, sehat dan alami ya. Tanpa pengawet. Gula stevianya juga bikin lebih sehat alami