Momen Ramadan yang Tak Terlupakan bersama Hoka Indonesia

Daftar Isi
Alhamdulillah, ini adalah ramadan di mana intensitas saya di rumah lebih banyak. Itu artinya saat berkumpul dengan mama dan adik-adik juga lebih panjang. Dahulu, saya yang banyak menghabiskan waktu di luar kota harus mengulum rindu setiap kali ramadan tiba karena harus berhemat untuk tidak pulang kampung terlalu sering. Sering kali aktivitas berjalan kaki yang setiap pagi kami lakoni selepas subuh menjadi hal yang sangat saya rindukan. Alhamdulillah sekarang sudah bisa kami lakukan kembali. Apalagi olahraga jalan kaki sangat mudah dan murah untuk dilakukan berkat dukungan Hoka Indonesia

Pulangnya nanti saja kalau sudah dekat lebaran,” pesan mama di akhir percakapan kami yang sering kali sembunyi-sembunyi. Pada saat itu pemakaian ponesel belumlah sefamilier sekarang. Banyak aturan mengikat yang menyebabkan komunikasi kami, para siswa, dengan orang tua amat sangat terbatas.

Jadi, saat ramadan di perantauan saya memang kerap membuat hal-hal yang pada akhirnya menjadi Momen ramadan yang tak terlupakan, padahal bisa jadi sama sekali nggak pernah direncanakan.

Salah satu hal yang saya ingat adakah keinginan saya untuk berkuliah di Universitas Sumatera Utara. Dulu, saat masih menempuh kuliah di D-III Kebidanan, saya selalu memanjatkan doa dan selawat ketika lewat di depan universitas yang memiliki empat gerbang utama itu.

Alhamdulillah, dua tahun setelah kelulusan, saya bisa kembali ke wilayah USU. Kali ini tidak berstatus sebagai pejalan kaki saja tetapi juga mahasiswi di salah satu jurusan yang ada.

Kampus biru menjadi saksi saya melewatkan sat kali ramadan lagi. Oh, ya, kuliah di jenjang D-IV memang hanya dua semester saja. Meski tak lama, alhamdulillah saya berhasil menjadi alumnus juga dari universitas kebanggaan warga Sumatera Utara itu.

Berjalan Kaki, Mengisi Energi dan Mengumpulkan Kenangan Hati


manfaat-muslimah-jalan-kaki


Banyak dari kenalan saya yang ikut mengiyakan bahwa berjalan kaki adalah olahraga termudah dan termurah. Ya, iyalah, apalagi bujet yang kami miliki pasti ala mahasiswa yang mesti serba berhemat karena banyak pengeluaran tak terduga nanti.

Setiap sore selama ramadan kami mengitari kampus yang sungguh amat lebar itu. Peluh akan terus bercucuran menemani perjalanan dari pintu satu ke pintu empat kampus. Padahal ya pepohonan hijau lumayan banyak dan bikin teduh.

Saat olahraga jalan kaki ternyata nggak semua bisa nyaman dengan sepatu yang dikenakan. Ada pula teman saya yang terkesan asal memilih sepatu olahraga hingga pada akhirnya malah membahayakan mereka. Misalnya, membuat kaki jadi lecet. Bukannya olahraga bikin sehat, kok ini malah sebaliknya, ya?

Hoka Indonesia, Ciptakan Time To Fly™ Stories Terbaik


pengertian-hoka-indonesia


Komitmen yang dimiliki Hoka Indonesia adalah menceritakan kisah otentik dan unik dari para atlet yang menemukan kegembiraan dalam bergerak. Ya, gembira dalam bergerak artinya tidak mudah putus asa dalam menjalankan aktivitas sehari-hari yang berhubungan dengan pergerakan, termasuk olahraga berjalan kaki.

Hoka menghadirkan gaya klasik dan baru untuk lari, jalan kaki, trail, sepatu hiking, dan banyak lagi. Apalagi sepatu-sepatu di sini berdesain teknologi terkini yang memberikan kenyamanan maksimal. Siapakah yang tidak merasa dimanjakan?

Jejak Kenangan sang Pejalan Kaki 


Berkat berjalan kaki tersebut saya menciptakan banyak momen bagi kehadiran saya selama dua semester itu. Saya bisa mendatangi kebun binatang kecil yang ada di depan USU. Padahal sobat saya bisa jadi sudah entah bilangan berapa kali menikmati hari telah senja di ibu kota provinsi ini.

Fakta unik jalan kaki yang sering kali dianggap sepele daripada jenis aktivitas olahraga lain. Padahal, jika dilakukan secara rutin, jalan kaki dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Dikutip dari situs Better Health, jalan kaki dapat meningkatkan kebugaran kardiovaskular dan paru-paru serta menurunkan risiko penyakit jantung dan strok, tekanan darah tinggi, kolesterol, nyeri sendi dan diabetes.

Manfaat dari olahraga berjalan kaki memang tidak dapat diragukan lagi. Yuk, ciptakan Momen ramadan yang tak terlupakan di perantauan bersama produk Hoka Indonesia! (*)
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar