Kenalan dengan Solusi Mitra, Solusi untuk Bisnis Agrikultur yang Lebih Baik

Daftar Isi
Sebelum memilih jurusan kebidanan, sesungguhnya saya sudah lulus terlebih dahulu di fakultas pertanian jurusan agribisnis Universitas Jambi. Menurut keluarga kami, masa depan dunia pertanian selalu cerah. Namun memang rezeki berkata lain, saya banting setir masuk dunia kesehatan.

Benar saja, masa depan dunia pertanian begitu cerah, bahkan tidak pernah hilang cemerlangnya hingga kini. Namun saya tidak kecil hati sebab jalan rezeki telah diatur sendiri-sendiri.

Bisnis Agrikultur yang Menjanjikan, Seperti Apakah?


software teknologi


Sebagai informasi pembuka, Indonesia adalah negara yang memiliki potensi agrikultur sangat besar. Jenis usaha di bidang pertanian sangat mudah ditemukan di negara beriklim tropis ini.

Agribisnis berasal dari dua kata, yakni agrikultur dan bisnis. Jadi, menurut katanya, agribisnis adalah rangkaian ilmu bisnis yang mampu menggerakan sektor pertanian agar lebih baik dari seluruh sisi.

Ilmu bisnis bisa menjadi sarana ampuh memberdayakan kegiatan sektor perekonomian. Sebab usaha komersial dalam bidang perdagangan ini mampu mengenalkan banyak hal terkait pertanian untuk mendapatkan lebih banyak perhatian.

Apakah benar bisnis agrikultur ini begitu menjanjikan?

Budidaya Rempah

budidaya rempah


Negara ini pernah dijajah sebab kekayaan rempah yang dimilki. Rempah-rempah menjadi kebutuhan yang dicari-cari bahkan mengorbankan banyak hal. Tentu ini tidak bisa dikesampingkan potensinya.

Berdasarkan sebuah sumber, diketahui bahwa ada seorang pemuda yang berasal dari Sumedang, Jawa Barat, berhasil mendapatkan omzet berkisar antara Rp30 sampai Rp40 juta karena ketekunannya dalam bertanam vanili!

Fakta ini membuka mata dan cakrawala bahwa salah satu ide bisnis agrikultur yang cukup menjanjikan adalah budidaya rempah.

Vanili adalah salah satu rempah. Indonesia memiliki banyak rempah, kan? Jadi bisa dibayangkan berapa banyak keuntungan yang didapatkan dari budidaya rempah lain seperti kunyit, kayu manis, cengkeh, jahe, kapulaga, dan lainnya.

Budidaya Sayur Organik

business tools


Saat ini banyak orang sudah lebih peduli pada kesehatannya, sehingga keberadaan sayuran organik menjadi lebih ramai peminat. Sayuran yang ditanam tanpa tambahan bahan kimia ini menjadi primadona bagi mereka yang ingin menerapkan gaya hidup sehat.

Beberapa jenis tanaman sayur yang bisa dibudidayakan secara organik adalah cabai, tomat, kacang panjang, timun, brokoli, selada dan lainnya.

Budidaya Padi

manajemen produksi


Sampai hari ini padi masih menjadi makanan pokok di Indonesia. Jadi, tidak salah jika peluang bisnis agrikultur padi bisa mendapatkan keuntungan yang besar jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Ide bisnis agrikultur di atas begitu menjanjikan, bukan? Selain bisa mendatangkan keuntungan pribadi tentu hal ini juga berkontribusi meringankan pekerjaan para petani.

Namun untuk mendapatkan keuntungan yang optimal, bisnis agrikultur ini perlu berkolaborasi dengan kecanggihan teknologi, seperti Solusi Mitra yang merupakan salah satu produk Astakona.

Bagaimana Solusi Mitra dapat Membantu Bisnis Agrikultur?


Zaman sekarang, di era serba digital, kita tentu harus membuka cara pandang lebih luas lagi. Apalagi untuk meningkatkan produktivitas kerja sehingga mendapatkan hasil optimal, bahkan melesat jauh di atas kompetitor. Salah satu hal yang harus kita pertimbangkan terhadap situasi dan kondisi ini adalah kehadiran business tools.

Solusi Mitra terdiri dari Starlink, Astrocast, Vantiq, dan Agrivi

RHE Solutions


Masa depan untuk agrikultur bermitra dengan Agrivi.

Agrivi merupakan alat komprehensif yang dirancang untuk memenuhi setiap aspek manajemen pertanian. Platform yang menghadirkan solusi holistik untuk pertanian modern ini adalah landasan bagi petani, ahli agronomi, dan agribisnis untuk memastikan praktik pertanian optimal melalui keputusan berbasis data.

DNE Technologies


Menghadirkan keunggulan dalam produk, solusi, layanan, dan pelaksanaan implementasi bermitra dengan Starlink, Astrocast, Vantiq.

Software Astakona menyajikan solusi bisnis digital yang inovatif dan pastinya membuat pertumbuhan bisnis Anda makin melesat jauh diatas kompetitor.

PT Gemilang Astakona Sejahtera (ASTAKONA) akan mempertemukan para pebisnis dengan platform digital seperti Business Tools, Industry Tools, Partner Solutions, dan Services.

Astakona adalah perusahaan yang menyediakan solusi IT, termasuk produk dan layanan untuk Business Tools dan Industry Tools, juga termasuk perangkat lunak dan aplikasi, IoT dan perangkat keras terkait, konsultasi, solusi cloud, dan lainnya. Ragam software Astakona telah teruji dan digunakan oleh banyak pebisnis, lo!

Solusi Mitra telah memberikan solusi inovatif, sehingga dapat membantu para klien untuk mencapai keunggulan yang tak tertandingi dalam bisnis mereka.

Tim ahli produk Astakona ini siap untuk membimbing para calon pebisnis, termasuk bisnis agrikultur. Tim solid ini membuka kesempatan untuk mendiskusikan kebutuhan sekaligus menjadi mitra dalam pertumbuhan bisnis dan manajemen produksi.

Astakona menyediakan produk berkualitas yang mendorong bisnis mencapai kesuksesan dan produktivitas yang lebih tinggi.


software astakona

Sobat bisa lihat skema pada gambar berikut, ya. Di mana satu sumber berperan sebagai Solusi Mitra dan memberikan banyak energi positif kepada bisnis agrikultur.

Pada era yang serba digital ini ide bisnis bisa jadi tersedia banyak tetapi tak semua orang peka dengan dan berupaya meningkatkan produktivitas kerja menggunakan software teknologi.

Apalagi fakta yang membuktikan bahwa negara kita adalah negara dengan hasil pertanian melimpah. Memanfaatkan software teknologi untuk meningkatkan produk hasil pertanian, tidak hanya menguntungkan sisi kita sebagai pebisnis tetapi membantu warga sekitar yang terdampak.

Dengan satu kontrol, para pebisnis bisa mendapatkan banyak ilmu berharga bagi manajemen produksi hasil pertanian. Bisnis agrikultur melesat bahkan melebihi ekspektasi. Bersiaplah dengan perubahan karena kesuksesan tidak bisa menunggu terlalu lama bagi yang bersemangat menggapai impian!

Dunia terus berkembang dan kita apalagi seorang pebisnis tidak boleh menutup mata pada peluang yang ada. Astakona, Accelerating Your Business Growth Through Technology. (*)
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

9 komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Comment Author Avatar
20 April 2024 pukul 14.44 Hapus
Memang Indonesia kaya banget akan rempah-rempahnya ya. Inilah yang menjadi incaran negara luar terhadap potensi Indonesia. Ternyata lewat rempah saja bisa menghasilkan omset puluhan juta ya. Apalagi jika dibantu dengan tools yang ada dari Astakona, makin pesat deh.
Comment Author Avatar
20 April 2024 pukul 15.52 Hapus
Pertanian dengan didukung teknologi canggih akan semakin meningkatkan produksi dan kemudahan bagi para customer untuk mendapatkan produk yang berkualitas. Para petani pun harus melek teknologi ya...
Comment Author Avatar
20 April 2024 pukul 19.16 Hapus
Mitra bisnis yang tepat bagi petani dan orang yang ingin berbisnis di bidang ini. Kesempatan bagus gini jangan dilewatkan
Comment Author Avatar
21 April 2024 pukul 17.25 Hapus
Terima kasih informasi dan sharingnya mbak. Dengan adanya bussines tool Solusi Mitra, dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas di bidang pertanian.
Comment Author Avatar
22 April 2024 pukul 11.09 Hapus
Dunia terus berkembang dan maju, jika tidak bisa mengikutinya tentunya kita akan tertinggal, sektor pertanian pun juga memerlukannya agar berkembang dan semakin maju
Comment Author Avatar
23 April 2024 pukul 15.37 Hapus
Ternyata Astakona turut mendukung usaha pertanian dengan berbagai produk dan menjadi solusi mitra terpecaya dalam agribisnis. Semoga usaha lahan pertanian dapat semakin maju, kinerja lebih baik sehingga keuntungan yang diperoleh dapat lebih besar.
Comment Author Avatar
26 April 2024 pukul 15.49 Hapus
Seneng ya ada mitra yang tepat untuk para petani menyalurkan bisnisnya seperti ini. Semoga Solusi Mitra dapat terus menjadi partner terpercaya.
Comment Author Avatar
26 April 2024 pukul 17.03 Hapus
Bagus banget ya program dan aplikasinya sudah saatnya usaha pertanian didukung teknologi canggih agar lebih maju
Comment Author Avatar
1 Mei 2024 pukul 17.15 Hapus
Usaha agrikultur juga membutuhkan support dari sebagai pihak ya mbak. Nah, teknologi juga dibutuhkan untuk mendukung usaha agrikultur agar berkembang lebih baik. Salah satunya dengan bermitra dengan Astakona