Cara Menjadi Kontributor rumpunaksara.com

Minggu, 13 September 2020
Assalamu’alaikum, Sahabat Khansa 

Alhamdulillah, ahad ini menjadi hari yang cukup membahagiakan bagi saya. Apa pasal? Hehe, pasalnya naskah cerita anak saya yang berjudul Youtuber Kebaikan berhasil tayang di website Rumpun Aksara. Sstt, ini naskah ketiga yang saya kirim. Dua naskah lainnya saya tarik kembali karena belum kunjung tayang setelah tema bulanan berlalu. 

dimuat di rumpunaksara.com

Ohya, mulai Agustus 2020, Rumpun Aksara mengadakan tema tertentu untuk cerita anak yang dimuat setiap minggunya. Untuk September ini, tema Hobi/Kegiatan Favorit masih bisa banget dikirim, lo. Deadline pengiriman tanggal 15 September 2020. 

dimuat di rumpunaksara.com
sumber: WAG Alumni Rumpun Aksara


Buat Sahabat Khansa yang ingin mengirim naskah cerita anak ke Rumpun Aksara, silakan perhatikan ketentuan ini dulu, ya: 

Hai, Sahabat Aksara 

Sebagai situs yang digemari oleh pembaca cilik dan para orang tua di Indonesia, rumpunaksara.com selalu berusaha memberikan karya terbaik untuk pembacanya dengan memuat cerita yang mendidik dan menghibur. 

Saat ini, rumpunaksara.com akan memberikan kesempatan kepada penulis cerita anak untuk bergabung bersama kami. Dengan demikian, Anda telah ikut andil dalam mencerdaskan anak Indonesia melalui cerita yang kaya akan pesan moral. 

Selain itu, Anda juga akan mendapat penghasilan dari karya yang dimuat dan tentunya menjadi satu kebanggaan terbesar, karya Anda bisa dibaca oleh Sahabat Aksara di seluruh Indonesia. 

Jika Anda tertarik, berikut cerita anak yang kami cari: 

1. www.rumpunaksara.com menerima berbagai jenis cerita anak seperti; dongeng (boleh legenda dari seluruh dunia atau karya sendiri seperti; fabel, peri, dan kerajaan), cerpen realis (cerita anak sehari-hari) dan cerita bersambung (cerbung). 
2. Tema cerita anak harus memuat nilai edukasi dan pesan moral yang baik untuk anak-anak. 
3. Karya belum pernah dipublikasikan di mana pun. 
4. Cerpen realis harus karya sendiri. Bukan jiplakan/plagiat dari cerita yang sudah ada, baik itu sebagian atau keseluruhan. Bukan pula saduran (terjemahan), sedangkan dongeng, boleh menceritakan ulang dengan bahasa sendiri. 
5. Jumlah kata dari 350-400 kata. 
6. Untuk cerbung, naskah utuh harus dikirim ke email rumpunaksara299@gmail.com terlebih dahulu. 


Gimana? Mudah, kan, Sahabat Khansa. Bila naskah berhasil tayang, penulis akan dapat honorarium sebesar Rp 25.000,00. Ohya, pencairan honor hanya dapat dilakukan pada tanggal 1 setiap bulannya (kecuali tanggal merah) dan memenuhi syarat saldo minimal penarikan, yaitu Rp 50.000,00. Oleh sebab itu, kirim terus naskah cerita anak terbaik Sahabat Khansa, ya. 

Untuk informasi lebih jelas tentang cara menjadi kontributor Rumpun Aksara, Sahabat Khansa bisa klik info lengkapnya di sini 

Demikian cerita bahagia hari ini. Nantikan info lanjut yang tentunya tak kalah seru. 



Wassalamu’alaikum 



Karunia Sylviany Sambas 
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9