Rezeki itu Misterius, Ada Peluang Bagi yang Berjuang Serius

Daftar Isi
Assalamu’alaikum, Sahabat Khansa. 

Hubungan antara rezeki dan ikhtiar itu erat banget, ya, kan? Keduanya tak dapat dipisahkan. Seperti yang sering kita katakan dan kita yakini tentunya. Proses tak akan mengkhianati hasil. Bila ada suatu hal yang berat sekali kita lakukan, namun kita terus berusaha menaklukkan hal tersebut, yakinlah bahwa jawaban sebuah keberhasilan akan menyertai kita.


Nah, seperti halnya yang terjadi beberapa saat yang lalu. Sebuah postingan teman mampir di linimasa facebook saya. Beliau menuliskan bahwa kekalahan yang diraihnya sebenarnya lebih banyak daripada kemenangannya. Tentu berita yang sampai kepada khalayak adalah berita kemenangan saja. Hal ini membuat khalayak memberikan cap ‘hebat’ pada teman tersebut. Ia menuliskan deretan lomba yang ia ikuti dalam tahun ini. Dari sekitar sepuluh lomba ada dua lomba yang berhasil ia menangi, entah sebagai juara ataupun finalis. Sisanya, menelan pil pahit kekalahan.

Saya pun tergelitik ingin berkomentar pada status tersebut. Saya tuliskan bahwa dari deretan lomba yang ia tuliskan, saya hanya mengikuti dua lomba dan keduanya mengalami kegagalan. Kecewa? Pasti. Namun saya segera menghapus kekecewaan tersebut dan kembali menyelami peluang-peluang yang masih menanti menemui takdirnya.

Nah, Sahabat Khansa, saya memang belum memenangkan kedua lomba tersebut. Namun ternyata Allah SWT telah menyiapkan rezeki lain pada saya. Ya, dalam bulan ini beberapa tulisan saya tayang di media online. Pada bulan ini juga saya menjadi kontributor sebuah media online. Alhamdulillah, juga berhasil memenangi beberapa lomba dan giveaway. Belum lagi rezeki terpilih dalam seleksi administrasi ODOP Batch 8 ini. Rezeki itu misterius, ya?

Tapi saya kembali menyadari bahwa apa yang berhasil saya dapatkan ini karena peluang-peluang yang tak saya lewatkan begitu saja. Ada langkah misterius rezeki yang bekerja di sana. Sebut saja, sebuah giveaway yang diadakan seorang penulis, mampir di beranda saya saat pukul delapan malam. Saya baca sekilas, ternyata tengah malam nanti giveaway tersebut akan ditutup. Saya terlewat melihat info giveaway yang telah diposting sekitar satu minggu yang lalu itu.

Saya tak menyia-nyiakan kesempatan untuk turut berpartisipasi. Alhamdulillah. Rezeki saya ada di sana. Saya menjadi tujuh pemenang terpilih. Seolah rezeki mendatangi saya, ya. Bila kemarin saya abaikan info itu, tentu akan lain lagi ceritanya.

Itu adalah sebuah contoh sederhana jalan rezeki yang misterius. Rezeki akan menghampiri pejuang kehidupan yang serius. Sahabat Khansa punya pengalaman mendapati jalan rezeki yang misterius jugakah? Yuk, berbagi!
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar