Cara Mudah Upgrade GoPay Plus Terbaru

Daftar Isi
Cara Mudah Upgrade GoPay Plus Terbaru Nah, Sahabat Khansa, saya pernah ulas tentang cara kirim naskah ke Tokoh Terpopuler, kan? Di forum WhatsApp Grup sering sekali ada tantangan menulis. Tema ditentukan oleh para pungawa Tokoh Terpopuler. Akan diambil 1 sampai 3 tulisan terbaik (tergantung dana gopay yang tersedia) untuk selanjutnya mendapatnya hadiah berupa gopay masing-masing Rp 50.000

sumber: gojek



Alhamdulillah, saya pernah memenangkan kompetisi kecil-kecilan ini. Satu kali di Tokoh Terpopuler (Baca juga: Jadi Kontributor TokohTerpopuler.com, Begini Caranya!) dan satu kali di Suara Konsumen. Seperti yang di Suara Konsumen belum saya ulas, ya. Next, saya akan bagi infonya buat Sahabat Khansa.


Akhirnya, total gopay yang mengendap di aplikasi gojek saya berjumlah Rp 104.000. Ada Rp 4.000 sisa saldo yang belum saya gunakan. Berhubung di kota saya, para pengemudi berseragam hijau ini sudah tidak beroperasi, sayang, dong, kalau saldo tersebut dibiarkan nganggur aja. Saya pun mencari info bagaimana cara agar saldo tersebut dapat dipindahkan ke nomor rekening. Alhamdulillah, ternyata bisa, lo. Sebelumnya, kita harus upgrade akun gojek dari yang biasa ke GoPay Plus.

Berikut cara mudah upgrade GoPay Plus yang dapat saya bagikan:


1. Pastikan Sahabat Khansa sudah memiliki akun gojek. Haha, tentu saja sudah, ya. Bahkan saldo gopaynya sudah mengendap di aplikasi tersebut.

2. Pada menu gopay, klik lainnya. Nah, pada menu fitur GoPay lainnya, scroll ke kanan pilih ‘Upgrade ke GoPay Plus, gratis!’

3. Ambil foto e-KTP. Pastikan sesuai dengan petunjuk di aplikasi, ya:

  • E-KTP harus muat sepenuhnya di dalam kotak foto
  • E-KTP harus harus sepenuhnya bisa dibaca (gak buram)
  • E-KTP harus masih berlaku
Ada cara yang benar dan salah yang dipandu oleh aplikasi. Sahabat Khansa tinggal ikutin aja.

Pastiin E-KTP berada di kotak foto dan bisa terbaca jelas. Muka harus persis di kotak foto juga.

4. Ambil foto. Selanjutnya akan ada pilihan foto ulang atau pakai foto ini. Jika dirasa fotonya sudah pas, bisa klik pakai foto ini. Jika masih ada yang dirasa kurang sesuai, pilih foto ulang.

5. Ambil foto e-KTP. Pastikan sesuai dengan petunjuk di aplikasi, ya:

  • Wajah dan E-KTP harus sepenuhnya muat di dalam kedua arena foto
  • Wajah dan E-KTP harus sepenuhnya terlihat jelas (gak buram)
  • Ekspresi wajah harus persis dengan foto E-KTP
  • Letakkan E-KTP di bawah wajah dan ambil selfie langsung dari HP
  • Ada cara yang benar dan salah yang dipandu oleh aplikasi. Sahabat Khansa tinggal ikutin aja.

Pastiin E-KTP berada di kotak foto dan bisa terbaca jelas. Muka harus persis di kotak foto juga.

6. Ambil foto. Selanjutnya akan ada pilihan foto ulang atau pakai foto ini. Jika dirasa fotonya sudah pas, bisa klik pakai foto ini. Jika masih ada yang dirasa kurang sesuai, pilih foto ulang.

7. Langkah akhir, kirim dokumen ke pihak gojek.

Sahabat Khansa tinggal menantikan pesan di kotak inbox aplikasi yang menyatakan status upgrade sudah sukses atau masih perlu diulang.

Yes! Itulah cara mudah upgrade GoPay Plus. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya. (*)
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar