Nulis Artikel Singkat dan Dapat Honor! Emang Bisa?

Selasa, 08 September 2020
Assalamu’alaikum, Sahabat Khansa 😀

Suka nulis artikel? Nggak bisa, Kak!

Alasannya?

Masih suka nulis singkat-singkat aja.

Nah, ini dia solusi nulis singkat dan dapat duit, Sahabat! Nulis di sini aja. Istilahnya, uang jajan. Hihi. 

tokohterpopuler.com

Alhamdulillah, artikel saya yang berjudul Bikin Bangga! Ini Dia Kisah Polwan Cantik yang Tak Malu Membajak Sawah menjadi artikel terpilih pada Event Polwan yang digelar Komunitas Tokoh Terpopuler dalam rangka peringatan hari lahirnya Polwan 1 September. Dua pemenang terpilih dalam event ini mendapatkan uang pulsa masing-masing 50K.

Ini dia tulisan terpilih tersebut, Sahabat 😀

Bikin Bangga! Ini Dia Kisah Polwan Cantik yang Tak Malu Membajak Sawah

Hari ini Polisi wanita (Polwan) telah genap berusia 72 tahun. Polwan beranggotakan para wanita yang menjadi abdi negara sebagai anggota kepolisian.

Selama ini kita mungkin melihat sosok ini tampil dengan seragam polwan. Para wanita gagah ini memberikan bakti yang begitu besar pada negeri dengan melindungi dan melayani sepenuh hati.

Di antara sosok gagah tersebut terbitlah seorang polwan yang bertugas di Polsek Sukamaju Kabupaten Luwu Utara. Polwan tersebut bernama Bripda Komang Irmawati. Dengan seragam dinas saat bertugas, siapa sangka sosok ini sering menyingsingkan lengan dan malah asyik berteman dengan lumpur sawah.

Terik mentari tak menyurutkan semangat polwan kelahiran Sukamaju 21 November ini untuk menikmati tugas sampingan itu. Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui bahwa sawah yang dibajak sang polwan adalah milik kedua orangtuanya.

Dilansir dari sini, Bripda Komang Irmawati mengatakan, “Saya turun ke sawah untuk membantu orang tua. Saya juga merasa bangga dengan pekerjaan orang tua saya sebagai petani yang bisa membuat saya bisa menjadi seorang polwan. Atas dukungan kedua orang tualah sehingga saya bisa seperti saat ini, maka dari itu kapan saya bisa membantu mereka kalau bukan dari sekarang.”

Diiringi ungkapan rasa haru, polwan kelahiran 1996 ini mengungkapkan bahwa dahulu seusai pulang sekolah ia pergi ke sawah. Lalu dengan penuh semangat sang polwan kecil membantu bapak mengusir burung.

Kisah hidup Bripda Komang Irmawati ini menjadi viral di media sosial. Oleh sebab itu sang polwan cantik dipanggil secara khusus oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol.Umar Septono. Bripda Komang Irmawati mendapatkan penghargaan dari Kapolda atas perbuatan terpuji yang dilakukannya. Tindakan mulia anak ketiga dari empat bersaudara ini menjadi daya ungkit citra Polri di lapangan.

Bangga! Tak banyak sosok yang rela melakukan hal terpuji seperti ini. Meski rutinitas pekerjaan kerap menyita banyak perhatian, Bripda Komang Irmawati tetap tak lupa pada jasa ayah dan ibu sehingga sang polwan berhasil meraih impiannya.

Selamat Hari Polwan ke-72! Polwan Unggul Polri Maju!

Tulisan ini telah ditayangkan pada tokohterpopuler.com 


Yeay! Dapat transferan 50K, dong! Jumlah kata dalam tulisan minimal 300 kata.

Ohya, info lomba ini saya peroleh dari WAG Kontributor Tokohpopuler.

Gimana cara gabungnya?

Idih, ada yang penasaran. Simpan dulu rasa penasaran itu. Insya Allah saya infokan di postingan selanjutnya. Stay tune, ya!

Alhamdulillah, Selalu ada solusi dari masalah. Jadi, yuk, tetap berjuang cari peluang! 

Wassalamu'alaikum


Karunia Sylviany Sambas

6 komentar on "Nulis Artikel Singkat dan Dapat Honor! Emang Bisa?"
  1. Waaah cerdas melihat peluang, wajib lihat postingan selajutnya dong hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Postingan selanjutnya udah rilis. Jangan lupa mampir, ya, Kak :)

      Hapus
  2. okeee kita lanjut lagi nanti di postingan selanjutnya, soalnya penasaran sih ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah rilis postingan selanjutnya. Mampir, ya, Kak :)

      Hapus
  3. Wih, jadi pingin juga kayak gitu. Kadang ada kebanggaan tersendiri kalau hobi kita bisa menghasilkan.

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9