Politeknik Gunakarya Indonesia, Trik Kuliah Pejuang Karier

Daftar Isi

“Bu, aku kerja saja, ya. Bantu ibu jualan.”

Si Ibu terdiam cukup lama lalu menjawab dengan sebuah gelengan.

Itulah sepenggal pengharapan yang tercetus dari seorang siswa SMP di sebuah film televisi.

Tiga tahun berlalu, si anak kembali mengutarakan harapan. Namun lagi-lagi si ibu tua dengan usia kian senja menjawab dengan gelengan.

Akhirnya si anak masuk SMA.

Kiranya si anak merasa cukup dengan pendidikan atas itu.

“Kali ini ibu jangan menolak. Aku mau kerja, Bu!” pintanya dengan sedikit penekanan.

Si Ibu dengan segenap energi yang telah terkuras, lagi-lagi menjawab dengan gelengan. Malah lebih keras dari sebelumnya.

“Kau harus kuliah. Jangan seperti ayah dan ibu!”

Politeknik Gunakarya Indonesia, Trik Kuliah Pejuang Karier - Mengapa si ibu bersikeras agar anaknya kuliah? Ya, tak lain dan tak bukan karena ibu telah banyak memakan asam garam kehidupan. Meskipun penggalan cerita itu termasuk fiksi, nyatanya kejadian ini kerap terjadi dalam dunia nyata.

Malam itu, sang ibu pun memangggil si anak. Ibu mengungkapkan, dahulu keinginannya untuk kuliah begitu menggebu. Ia pun telah melewati seleksi awal. Hanya karena biaya yang tak sanggup diemban ibu dan ayahnya waktu itu ibu harus mengubur keinginan mulia untuk menjejak bangku kuliah. Kini, ia telah menua sesuai hukum masa. Ibu tak ingin mengulang kisah lama. 

Anakku harus kuliah! Itu menjadi impian terbesarnya saat ini.

Sang ibu terus berusaha sejak anaknya kecil bagaimana agar buah hatinya bisa terus melewati tahap demi tahap pendidikan. Pendidikan usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah pertama, dan pendidikan menengah atas telah terlalui anaknya meski si ibu tertatih mengisi saku.

Impian si ibu yang begitu kuat menuntunnya mencari informasi tentang bagaimana cara si anak bisa kuliah. Namun, masa yang menua memberikan sebuah kenyataan bahwa biaya pendidikan itu tinggi. Setinggi langit! Hanya yang berpunya yang akan bisa menyentuh langit itu!

Kehidupan ini akan terus bergerak. Ada karier yang harus ditempuh dalam mengarungi bahtera kehidupan. Pendidikan di bangku kuliah adalah penggerak karier itu. Apakah sang ibu masih bisa melalui tahap pendidikan ini? Tahap pendidikan yang penting agar sang anak bisa melaju mendapatkan pengetahuan, keterampilan dan cakrawala pikir yang lebih baik darinya.

Politeknik sebagai Pilihan Pendidikan


Demi menghasilkan lulusan yang tidak hanya pintar secara ilmu pikir, politeknik hadir untuk memperkaya kemampuan melalui penerapan keahlian tertentu. Tak dapat dimungkiri bahwa kuliah adalah jalan untuk membuka peluang karier untuk pekerjaan yang lebih baik. Salah satu keunggulan politeknik adalah menghasilkan lulusan yang mumpuni dengan penguasaan terhadap ilmu pengetahuan.

Politeknik sebagai Penghasil Lulusan Siap Kerja


Dalam menjalankan fungsinya politeknik bekerja sama dengan industri. Timbal baik hubungan ini menjadikan para mahasiswa dan mahasiswi yang menjalani pendidikan di politeknik mendapatkan pengalaman kerja seperti lingkungan sebenarnya. Lewat program magang, mahasiswa dan mahasiswi bisa memulai adaptasi dunia kerja sedari dini. So, pas masuk kerja nanti nggak kebingungan lagi, ya, kan?

Kenalan dengan Politeknik Gunakarya Indonesia


Salah satu politeknik di Indonesia yang bisa menjadi pilihan terbaik adalah Politeknik Gunakarya Indonesia. Politeknik yang berdiri pada 2001 ini memiliki empat pilihan program studi (prodi), yaitu:

1. Teknik elektronika

2. Teknik mesin

3. Teknik komputer

4. Teknik akuntasi

Keempat prodi ini telah dinyatakan sah dengan SK. No.84/D/O/2002 tanggal 13 Mei 2002.

Perguruan tinggi dengan jalur vokasi yang sudah mendapat izin dari Departemen Pendidikan Nasional tanggal 9 September 2001 untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi ini memiliki visi dan misi sebagai berikut:


Visi Politeknik Gunakarya Indonesia


Menjadi Politeknik Unggulan (Center of Excellence) yang menghasilkan Tenaga Ahli Madya (AMd) yang berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Modern.

Misi Politeknik Gunakarya Indonesia


Menyiapkan tenaga Ahli Madya (A.Md) yang mempunyai kemampuan secara profesional, merancang, menganalisis, merencanakan, memecahkan masalah, menjelaskan hasil penelitian industri, dan menerapkan manajerial sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern.

Nah, untuk meraih pendidikan tinggi sudah ada pilihan Politeknik Gunakarya Indonesia. Para orangtua yang masih maju mundur memilih lanjutan pendidikan bagi putra putrinya, bisa melihat rekam jejak Politeknik Gunakarya Indonesia di:


Atau jika ingin mengunjungi langsung kampusnya, bisa ke sini:

Kampus A
Grand Center Blok D No 24-27,
Jl. Cut Mutia, RT 001 RW 001, Margahayu, Bekasi,
Jawa Barat 17113

Kampus B
Ruko Sentra Kuning Blok B No 13-14,
Jl. Raya Cibarusah, Cikarang, Sukaresmi,
Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat 17550


Berdasarkan salah satu artikel yang diunggah pada laman web Politeknik Gunakarya Indonesia, ada tiga alasan yang menjadikan politeknik ini bisa menjadi idaman, yaitu:

1. Biaya Pendidikan Lebih Ringan


Untuk biaya pendidikan, Politeknik Gunakarya Indonesia sangat peduli pada calon mahasiswa dan mahasiswinya. Politeknik ini memberikan kebijakan berupa biaya registrasi yang terjangkau dan dapat dicicil hingga 3 kali, lo. Sangat meringankan, bukan?

2. Terakreditasi BAN-PT


Apabila suatu perguruan tinggi terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi berarti perguruan tinggi tersebut telah mendapat status kelayakan berdasarkan kriteria acuan standar.

3. Waktu Kuliah Bisa Menyesuaikan


Bila mahasiswa dan mahasiswi memutuskan untuk kuliah sambil kerja, maka Politeknik Gunakarya Indonesia menjawab keputusan itu dengan bijak. Kelas karyawan yang ditawarkan membuat mahasiswa dan mahasiswi bisa memiliki jam kuliah yang lebih nyaman. Jika kerja di pagi hari, maka bisa kuliah di malam hari. Begitu pula sebaliknya.

Tak ada alasan untuk menghentikan impian. Bersama Politeknik Gunakarya Indonesia wujudkan impian. Jalani kuliah demi sukses arungi lautan karier bukanlah sekadar impian lagi. Selamat datang di Politeknik Gunakarya Indonesia, para generasi gemilang!

sumber: 
https://www.politeknikgunakarya.ac.id/
https://web.facebook.com/poltekgunakarya
https://www.cermati.com/artikel/ini-dia-alasan-kenapa-kuliah-itu-wajib-untuk-karir-kamu
https://www.canva.com/geralt--9301
https://www.cleanpng.com/Abinabi
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar