Daftar dan Transfer Pakai Flip, Bayar dan Beli Bebas Admin

Rabu, 24 Maret 2021
Daftar dan Transfer Uang Melalui Flip, Bayar dan Beli Bebas Admin - Hari gini transfer beda bank masih punya kendala di biaya admin yang kalo dikumpulin bisa jadi sultan? Aduh, jangan lagi, deh, ya. Kan udah ada flip. Transfer beda bank tanpa biaya admin bukan sekadar impian lagi.

Cara Daftar Flip


Gampang banget, lo daftarnya. Sahabat Khansa tinggal unduh aplikasi Flip di Play Store. Tak butuh waktu lama, maka aplikasi Flip sudah terpasang di aplikasi.

Setelah aplikasi Flip terunduh, Sahabat Khansa klik daftar flip dapat bonus 20K. Sahabat Khansa akan diarahkan untuk mengisi data berupa Nama Lengkap, Email, Password, dan Nomor Handphone. Isilah semua data dengan benar agar memudahkan proses verifikasi.

Data telah lengkap, ya, kan? Lanjut ke buat akun flip. Silakan ikuti tahapan selanjutnya sesuai arahan flip. 

Sekarang Sahabat sudah punya akun flip terverifikasi dan bisa lanjut ke proses transfer.

Daftar dan Transfer Uang Melalui Flip, Bayar dan Beli Bebas Admin

Cara Transfer Uang Melalui Flip


Pandemi tak dapat menghalangi kita untuk terus berbelanja, ya, Sahabat. Malahan bisa-bisa transaksi kita bisa lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Suatu ketika teman saya ingin membayar biaya kelas online. Ya, selama pandemi kelas online memang bermunculan. Para suhu ilmu kepenulisan turun gunung, membagikan ilmu, meraih pundi dari belajar melalui aplikasi.

Pakai nomor rekening bank A aja, ya, Mba. Sang teman waswas dengan pilihan nomor rekening yang tidak sesuai dengan yang ia miliki. Tentu saja, beliau khawatir akan biaya administrasi yang menghampiri. Yang kalau biaya administrasi itu dikali sekian kali transaksi, bisa-bisa jadi sultan, ya.

Yang dialami teman saya ini juga pernah saya alami, dulu dulu sekali. Waktu itu saya selalu pusing jika ingin melakukan transaksi ke lain bank. Sampai akhirnya saya menemukan flip.

Pernah mendengar flip atau malah sudah menggunakan? Bagi yang sudah menggunakan tentunya mengetahui kemudahan yang ditawarkan. Bagi yang belum, mungkin akan bilang, ih ribet, takut ketipu, takut salah transfer, dan ketakutan lainnya. Padahal, jika kita sudah memulai, bisa-bisa saldo atm berkurang tanpa terkendali. Ups! Keasyikan transfer uang ke sono ke sini.

Langkah-Langkah Transaksi Melalui Flip


  1. Ketika sampai di halaman awal flip, pilih kirim uang gratis.
  2. Pada rekening tujuan, jika rekening yang dituju sudah pernah digunakan, maka Sahabat tinggal pilih dan klik. Jika masih pertama kali, maka klik tambah rekening baru
  3. Selanjutnya, pada kolom rekening tujuan, pilih bank tujuan lalu masukkan nomor rekening. Saat Sahabat mengeklik tanda panah ke bawah pada kolom pilih bank tujuan, Sahabat akan menemukan pilihan bank seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI/BNI Syariah, Jenius/BTPN/BTPN Wow!, Bank Syariah Mandiri, CIMB/CIMB Syariah, Muamalat, Permata/Permata Syariah, BRI Syariah, Digibank/DBS
  4. Klik cek nama. Nama pemilik nomor rekening akan tertulis otomatis dan diberi tanda centang hijau.
  5. Klik lanjut
  6. Nomor rekening beserta nama pemilik akan tercantum otomatis di bagian atas aplikasi. Ketikkan nominal uang yang akan ditransfer pada kolom nominal.
  7. Sertakan berita transfer. Hal apa yang ingin disampaikan. Bisa juga dengan mencantumkan nama pengirim.
  8. Klik lanjut
  9. Apabila transaksi Sahabat berada di luar jam operasional Flip, maka transaksi tersebut akan diproses pada jam operasional Flip di hari selanjutnya, yaitu pukul 07.00 – 20.00 WIB. Jika setuju, klik lanjut. Jika tidak, klik batal.
  10. Jika transaksi Sahabat berada di jam operasional, ketika langkah nomor 8 selesai, maka halaman yang menampilkan detail transaksi akan terlihat. Sahabat bisa mengecek kembali. Jangan sampai ada kesalahan, ya.
  11. Selanjutnya akan muncul nomor rekening flip yang menjadi tujuan transfer Sahabat. Perhatikan bahwa Sahabat akan melakukan transfer ke nomor rekening flip yang sama dengan nomor rekening Sahabat, misal sama-sama bank A. Tentu Sahabat tidak akan dikenakan biaya administrasi bank saat melakukan transfer melalui flip.
  12. Perhatikan total nominal, ya. Harus menyertakan keseluruhan nominal yang tertera. Kode unik yang muncul otomatis jangan diabaikan jika tidak ingin transaksi yang dilakukan mengalami kendala.
  13. Perhatikan juga batas waktu transfer. Biasanya flip memberikan waktu 1x24 jam. Jika melewati batas tersebut, Sahabat harus memulai langkah dari awal. Jadi jangan khawatir.

Bagaimana Jika Saya Lupa Menyertakan Kode Unik Saat Transfer Melalui Flip?


Sahabat bisa memilih kolom chat bantuan flip yang terletak di pojok kanan bagian atas. Pilih salah satu pernyataan yang menjadi keluhan, maka CS Flip akan dengan senang hati membantu.

Bagaimana? Transfer uang lewat flip mudah, bukan? Tidak ada biaya administrasi lagi. Aktivitas bayar dan beli ternyata semudah ini!

Apa yang Baru di Flip Versi Terbaru


Pada versi 1.30.0 yang dirilis pada 27 September 2021, transfer yang semula tergantung jam operasional, kini bisa dilakukan dalam 24 jam. Sementara masih tersedia untuk pengguna BSI, CIMB, DBS. Namun flip akan terus mencoba menambah bank lainnya secara berkala. 

Makin hemat, ya, pakai flip? Nah, jangan ragu lagi untuk daftar dan transfer uang melalui flip, bayar dan beli bebas admin bukan sekadar impian lagi! 
2 komentar on "Daftar dan Transfer Pakai Flip, Bayar dan Beli Bebas Admin"

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9