Begini Cara Cari Uang dari SosiaGo

Daftar Isi
Begini Cara Cari Uang dari SosiaGo - Siang itu saya sebuah surat elektronik (surel) memasuki kotak masuk. Mengabarkan tentang sebuah campaign baru yang sedang berjalan di sosiaGo. Sudah beberapa kali, sih, pesan serupa masuk, tetapi saya belum berminat untuk mengetahui lebih lanjut. Karena yang saya baca dari beberapa brief campaign, mereka mensyaratkan DA blog minimal 10. Saat tulisan ini diunggah, DA saya masih 8.

Namun entah mengapa saya hari itu ingin melihat campaign yang sedang berjalan di sana. Ya, siapa tahu salah satu campaign itu ada yang menjadi jalan rezeki saya. Sayangnya, DA minimal 10 masih menjadi syarat. Saya pun menutup aplikasi dengan rada kecewa.

Beberapa detik setelah saya menutup sosiaGo, sebuah surel masuk kembali. Kali ini pesan yang saya terima membuat senyum terkembang sedikit. Ya, siapa tahu saya salah memahami arti pesan ini, ya, kan?

sosiago adalah


Task Baru – Anda Mendapatkan Task Baru disusul oleh detail informasi status task Anda. Selamat!

Wah, semoga saya nggak kebaperan, nih. Benarkah hasil cari uang dari sosiaGo akan jadi kenyataan?

Saya bergegas membuka akun sosiaGo untuk membaca detail tugas. Di surel dinyatakan bahwa task yang tidak direspon dalam waktu maksimal 2x24 jam akan expired

So, bagi Sahabat Khansa yang mendaftar sebagai influencer di Sosiago, pastikan alamat surel yang digunakan sudah ditautkan dengan gawai. Agar ketika ada pesan penting seperti ini, Sahabat tidak ketinggalan info. Lebih-lebih bagi yang jarang mengecek kotak masuk. Jangan sampai job-job melayang.

Cari Uang dari SosiaGo


Zaman semakin canggih. Jual beli online masih dan akan terus berkembang. Sama seperti pada pasar konvensional, ada penjual, pembeli, barang yang diperjualbelikan dan jadilah sebuah transaksi.

Menjawab kebutuhan jual beli berbasis online, telah hadir sebuah platform online yang mempertemukan penjual dan pembeli hanya dari gawai. Kesepakatan online antara influencer dan publisher bisa terjalin. Publisher mencari influencer sesuai yang ia butuhkan dan influencer menerima job sesuai dengan kualifikasi yang ia miliki. Platform tersebut adalah sosiaGo.

Bagaimana para influencer bisa mendapatkan uang dari sosiago?

Tentunya harus melalui proses pendaftaran dahulu. Tenang aja. Gak ribet, kok. Sahabat bisa mengunjungi website sosiaGo (https://www.sosiago.id/). Setelah itu lanjut ke menu DAFTAR. Di sini Sahabat mengisi kotak sign up yang tertera. Ada alamat surel, nama depan, nama belakang, dan password. Kemudian pilihlah daftar sebagai influencer. Ohya, sebenarnya sosiaGo tidak hanya untuk influencer blog, lo. Bisa juga untuk instagram, twitter dan youtube.

Pihak sosiaGo akan memverifikasi blog yang Sahabat daftarkan. Setelah disetujui, Sahabat akan diperkenankan bergabung menjadi influencer. Siap-siap menerima job, deh.

Selain menanti job, Sahabat juga bisa mengajukan diri pada campaign yang sedang berjalan. Klik menu blog, instagram, twitter, atau youtube. Di sana ada daftar campaign yang sedang berjalan dan yang sudah berakhir.

Sahabat bisa mengeklik satu per satu campaign yang diminati dan membaca dengan detail lihat brief. Jika sesuai, maka tinggal klik join campaign. Tunggu sampai advertiser menyetujui pengajuan Sahabat, ya. 

Persaingan tentu tinggi. Tak hanya pekerjaan dunia nyata. Dunia maya juga begitu. Maka, salah satu cara untuk bersaing di pekerjaan ini adalah dengan 'memperbaiki kesehatan' blog dan media-media sosial yang kita miliki.

Bila blog terkait dengan DA, maka media sosial terkait dengan jumlah pengikut. Tentu saja selain itu kualitas tulisan harus terus ditingkatkan.

berapakah uang yang didapatkan influencer

Job Pertama dari SosiaGo


Setelah mendapatkan surel yang berisikan ucapan selamat tersebut, saya langsung membaca detail tugas. Membuat artikel minimal 500 kata bertema kesehatan. Blog saya terpilih karena pada saat pendaftaran, saya memilih niche kesehatan. Nah, buat Sahabat Khansa yang mendaftar di sosiaGo, maka pilihlah niche sesuai kemampuan, ya. Agar pada saat advertiser mencari, ia akan menemukanmu.

Task tersebut memiliki batas waktu pengerjaan 5 hari. Namun saya berusaha jauh sebelum batas akhir mengumpulkan artikel tersebut. Tugas diberikan pada tanggal 10 Maret 2021 dan berakhir pada tanggal 15 Maret 2021. 

Setelah saya mengunggah artikel sesuai deskripsi, sebuah pesan memasuki kotak masuk kembali berisi ucapan terima kasih karena tugas telah disetujui.

Alhamdulillah. Cari uang dari sosiago jadi kenyataan. Done, job pertamaku!

Cara Mencairkan Saldo SosiaGo


Insya Allah setelah saldo saya masuk ke nomor rekening pribadi, artikel ini akan saya perbaharui, ya, Sahabat.

Sesuai dengan janji saya, maka pada hari ini saya akan memberikan informasi tentang cara mencairkan saldo sosiaGo.

Setelah satu job selesai dikerjakan, maka advertiser akan mengecek hasil pekerjaan Sahabat. Apabila seluruh ketentuan terpenuhi, dana akan masuk ke saldo sosiaGo. Perlu waktu sampai awal bulan berikutnya agar saldo masuk ke billing withdrawal. 

Dalam sistem sosiaGo berlaku ketentuan TABUNG DULU dang SEDANG DITABUNG. 

Jika Sahabat berada dalam kondisi TABUNG DULU, maka setiap tanggal 1, saldo akan mesuk ke proses billing withdrawal, sedangkan jika berada dalam kondisi SEDANG DITABUNG, maka saldo tidak akan diproses ke billing withdrawal. 

Setelah kurang lebih 45 hari saldo berada di billing withdrawal, selanjutnya dana akan masuk ke nomor rekening yang sudah Sahabat Khansa isikan pada menu profil di hari Kamis dalam rentang tanggal 11 - 17 di bulan itu. Oleh sebab itu pastikan nomor rekening yang diisikan benar, ya. Untuk informasi lebih lengkap bisa Sahabat Khansa temukan di Proses & Sistem Pembayaran Saldo Withdrawal Serta Periodenya (https://www.sosiago.id/guide/influencer/proses-sistem-pembayaran-saldo-withdrawal-serta-periodenya).

Alhamdulillah, setelah job pertama done, nomor rekening saya langsung terisi uang senilai 90K, sesuai dengan nominal yang tertera di job. Tidak ada potongan apapun. 

Sahabat Khansa jangan ragu lagi untuk mendaftar menjadi influencer di sosiaGo, ya. 
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar