Cara Mengirim Cerita Anak ke Majalah Adzkia

Jumat, 03 September 2021
Cara Mengirim Cerita Anak ke Majalah Adzkia - Majalah Adzkia adalah salah satu majalah anak islami yang masih eksis sampai artikel ini dibuat. Rubrik cerita anak pada Majalah Adzkia dinamakan Kisah Berhikmah. Selain memiliki rubrik Kisah Berhikmah, majalah anak ini juga dilengkapi dengan rubrik sarat gizi lainnya, seperti mutiara Qur’an, ensiklopedia Islam, kisah Nabi, hingga dunia binatang dan tumbuhan.

Pandemi telah menggerogoti banyak sisi, termasuk literasi anak. So sad ketika satu per satu rubrik anak harus pamit. Bahkan, ada rubrik anak yang masih bertahan, tetapi terang-terangan membuat pengumuman sudah tidak menyediakan penghargaan berupa honor.

Pengalaman Naskah dimuat di Majalah Adzkia


Naskah saya kirimkan pada 25 Januari 2021 dan berkesempatan dimuat pada volume XV No. 09 Edisi 177/April 2021

Majalah Adzkia adalah

Tidak ada konfirmasi pemuatan dari redaksi. Namun, alhamdulillah, lingkaran literasi membuat saya mendapatkan pemberitahuan pemuatan dari salah seorang sahabat. Berhubung pemuatan perdana, saya nggak mau kehilangan momentum untuk mengoleksi majalah. Maka, saya pun memesan 1 eksemplar majalah tersebut dari sang pembawa kabar. Ya, biaya kirim sebesar Rp50.000,- belum ditambah harga majalah tak menjadi soal.

Harga Majalah Adzkia adalah Rp11.000,- untuk Jawa, Bali, Sumatra dan Rp13.000,- untuk luar Jawa.

Cara Mengirim Cerita Anak ke Majalah Adzkia


Nah, bagaimana agar naskah cerita anak kita diterima redaksi? Tentunya, kita harus mengirim naskah sesuai dengan kebijakan redaksi, ya. Berikut ketentuan pengiriman naskah cerita anak ke Majalah Adzkia:
  1. Naskah ditulis dalam format Ms. Word, font Times New Roman 12 pt, A4, jumlah kata 600 - 750
  2. Sertakan biodata penulis di akhir naskah berupa nama, alamat, kontak, nomor rekening, foto KTP dan NPWP.
  3. Kirim naskah ke alamat surel: redaksi.adzkia@yahoo.co.id

Naskah dimuat, ada honornya nggak, sih?


Alhamdulillah, honor yang saya terima sejumlah 100K. Selain itu juga dapat bukti terbit. Loh, sayang dong dengan majalah yang udah dipesan sebelumnya. Heheh, nggak apa kok. Khawatir bukternya nggak sampai karena suatu hal, malah saya nggak punya dokumentasi karya.

Masa tunggu pemuatan sesuai pengalaman saya adalah sekitar 3 bulan. Jika belum ada kabar pemuatan di jangka waktu tersebut, Sahabat bisa menunggu lagi, mengirim karya baru atau menyampaikan surat penarikan naskah.

Jika Sahabat ingin berkenalan lebih lanjut dengan Adzkia, silakan follow akun Instagram Majalah Adzkia. Tersedia juga info reseller dan cara berlangganan majalah di sana.

Nah, Sahabat Khansa jangan ragu untuk mengirim karya, ya. Semoga pandemi lekas berlalu dan rubrik cerita anak media kembali menyapa pembaca cilik.

2 komentar on "Cara Mengirim Cerita Anak ke Majalah Adzkia"
  1. Wah ini bisa membangkitkan literasi pada si kecil, ya, bermanfaat banget. Anak pasti senang kalau karyanya ada di majalah, mudah juga caranya. Sukses terus majalah Adzkia

    BalasHapus
  2. Keren, nih, majalah Adzkia program kayak gini bisa membangkitkan semangat anak dalam menulis

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9