Pentingnya Asuransi Mobil dan Kesehatan

Daftar Isi
Pentingnya Asuransi Mobil dan Kesehatan - Asuransi adalah mekanisme pengelolaan risiko finansial yang disepakati melalui sebuah perjanjian antara pihak tertanggung dan penanggung. 

Asuransi memiliki tujuan utama untuk meminimalkan ketidakpastian yang ditimbulkan atas segala kemungkinan kerugian yang tidak diprediksi sebelumnya. Asuransi dapat juga didefinisikan sebagai sebuah perjanjian untuk melakukan transfer risiko antara pihak penanggung dan pihak tertanggung dengan pihak penanggung menerima suatu premi dengan besaran tertentu dari pihak tertanggung untuk nantinya memberikan penggantian kepadanya karena suatu kerugian yang diakibatkan kerusakan, kehilangan, atau peristiwa yang tidak terduga.

Terdapat banyak macam jenis asuransi mulai dari Asuransi Kesehatan, Asuransi Mobil, Asuransi Jiwa, Asuransi Pendidikan, dan lain sebagainya. 

Asuransi Mobil adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan/proteksi atas kerugian finansial yang timbul akibat kerusakan/kehilangan mobil oleh peristiwa tertentu. 

asuransi yang aman

Terdapat banyak jenis produk asuransi mobil, yakni asuransi comprehensive/all risk yang menjamin kerugian kecil hingga besar dan asuransi mobil TLO yang hanya menjamin kerugian dengan tingkat kerusakan mobil minimal 75% dari harga pertanggungan atau kendaraan. 

Sedangkan asuransi kesehatan adalah produk asuransi yang dapat memberikan perlindungan/proteksi atas kerugian finansial yang timbul akibat biaya medis dan perawatan pada saat tertanggung terkena musibah/penyakit tertentu. 

Asuransi kesehatan akan menanggung beban biaya yang timbul mulai dari biaya pengobatan, perawatan (rawat inap/rawat jalan), hingga biaya operasi yang ketiga hal tersebut harus tercantum pada polis agar dapat diberikan pertanggungannya.

Kini bahkan sudah ada produk asuransi mobil yang juga memberikan tambahan manfaat berupa perlindungan terhadap kesehatan diri pengendara yang mengalami kecelakan, begitu juga sebaliknya untuk asuransi kesehatan meskipun akan menambah beban premi yang harus dibayarkan.

Di era saat ini, membeli produk asuransi bukanlah hal yang sulit lagi untuk dilakukan. Asuransi mobil ataupun asuransi kesehatan saat ini mudah didapatkan secara online dengan banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produknya. Terdapat banyak produk asuransi kesehatan atau mobil yang pastinya ditawarkan.

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang berasuransi, maka akan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga diri dari resiko yang mungkin muncul. Pun berbagai perusahaan asuransi kini bersaing untuk memberikan pelayanan dan fasilitas produk asuransi terbaik bagi masyarakat atau nasabahnya.

Dalam membeli asuransi baik itu asuransi mobil ataupun kesehatan, kamu harus memperhatikan kebutuhan pribadimu. Karena yang dapat dikatakan sebagai asuransi kesehatan atau asuransi mobil terbaik adalah asuransi yang tepat sesuai kebutuhan tertanggung. 

Selain itu, kamu harus memperhatikan pula tingkat kesanggupan finansial yang kamu miliki. Misalnya saja, kamu sudah bekerja dan masih melajang dengan perusahaan tempatmu bekerja menyediakan asuransi kesehatan melalui bpjs ketenagakerjaan, kamu dapat menilai apakah manfaat dari bpjs saja sudah cocok dengan kebutuhanmu. 

asuransi terdaftar

Apabila dirasa manfaat yang diberikan masih kurang mengcover banyak lini resiko, maka kamu bisa menambahkan asuransi kesehatan yang disediakan oleh pihak swasta untuk memberikan perlindungan yang lebih optimal. 

Contoh lainnya misal pada asuransi mobil kamu merasa bahwa lingkungan tempat daerah kamu tinggal sering mengalami banjir, maka dari itu kamu memerlukan produk asuransi mobil yang memberikan tambahan manfaat untuk mengcover kerusakan akibat banjir.

Dengan memahami kebutuhan yang ada, diharapkan kamu dapat lebih memahami untuk mendahulukan untuk membeli produk asuransi yang mana. Perlu diingat agar tidak terlambat dalam membeli produk asuransi. Semakin muda kamu memulai membeli produk asuransi semakin banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan di masa mendatang.
Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com Selain di sini, saya juga menulis di Rekam Jejak Sang Pemimpi, Ketika Jejakku Menginspirasimu, Berlayar & Menambatkan Impian, Meniti Jembatan Impian, Jejak Inspirasi Sylviany, Cakrawala Baca Sylvia

Posting Komentar