Blog seorang tenaga kesehatan yang suka menulis tema kesehatan dan teknologi

4 Kue Legendaris Indonesia yang Masih Populer Sampai Sekarang

Kamis, 31 Maret 2022
Seperti yang diketahui, kue legendaris Indonesia bisa ditemukan di setiap daerahnya. Hal ini karena Indonesia mempunyai banyak kuliner sehingga membuat masyarakatnya terus ketagihan karena cita rasa dari Indonesia. Kue legendaris terdiri dari kue basah dan kue kering. Biasanya kue ini ditemukan dengan mudah di toko kue atau pasar tradisional.

Kue tradisional atau legendaris ini mempunyai beragam rasa, mulai dari rasa gurih, manis, sampai rasa asin. Biasanya, kue akan dimakan sebagai kudapan, sebagai penutup, atau acara tertentu. Tidak heran jika kaum milenial mungkin tahu beberapa kue legendaris di bawah ini.

Kue Legendaris Indonesia yang Masih Populer


Sebagai kaum milenial, tentunya harus tetap mencoba cita rasa yang ada di Indonesia. Meski kue tersebut sudah ada sejak zaman dulu, bukan berati kaum milenial tidak boleh menikmatinya. Berikut beberapa kue yang ada di Indonesia sejak dulu dan masih populer sampai sekarang.

4 Kue Legendaris Indonesia yang Masih Populer Sampai Sekarang
MielPhotos2008/Canva Pro

1. Bika Ambon


Salah satu kue yang pastinya masih populer di Indonesia adalah Bika Ambon. Bahkan, kue yang berasal dari Sumatera Utara ini banyak dijadikan sebagai buah tangan, apalagi jika sahabat berkunjung ke Medan. Kue yang mempunyai bentuk rongga atau jaring di bagian dalamnya menghadirkan cita rasa manis.

2. Kue Lapis


Kue tradisional sekaligus kue legendaris yang ada di Indonesia, salah satunya adalah kue lapis. Jajanan pasar satu ini biasanya sering dijadikan sebagai hidangan saat ada acara arisan atau acara pengajian. Hal yang membuat kue ini unik adalah tampilan lapisan kue yang berbeda warna.

3. Kue Klepon


Pernahkah sahabat mendengar nama kue legendaris satu ini? Kue klepon mempunyai bentuk bulat di mana bagian isiannya adalah gula merah. Di bagian atas kue biasanya akan ditaburi parutan kelapa. Meski kue ini sudah ada sejak lama, tapi ternyata kue klepon sempat viral di zaman milenial, lho.

4. Kue Pukis


Kue pukis termasuk kue yang sudah ada sejak zaman dulu tapi masih populer sampai sekarang. Bahkan, banyak kaum milenial yang cukup menyukai jajanan satu ini. Apalagi sudah banyak penjual yang mengkreasikan kue pukis sehingga terlihat lebih menarik. Kue pukis menghadirkan tekstur yang lembut dan cita rasa yang manis.

Melihat beberapa kue legendaris Indonesia di atas yang masih populer sampai sekarang, apakah sahabat sudah mencoba semuanya? Manakah kue yang paling disukai karena cita rasanya yang bikin nagih?

Sumber:
https://katadata.co.id/safrezi/berita/61c2be3cac15a/14-nama-kue-tradisional-indonesia-legendaris
https://www.briliofood.net/foodpedia/10-jajanan-legendaris-indonesia-dari-tepung-beras-bikin-ngiler-180307o.html
https://www.google.com/amp/s/www.idntimes.com/food/dining-guide/amp/naufal-al-rahman-1/jajanan-tradisional-indonesia-tak-lekang-oleh-waktu
1 komentar on "4 Kue Legendaris Indonesia yang Masih Populer Sampai Sekarang"
  1. Sepertinya ini sedang memupuk rasa cinta kepada negera Indonesia, hehe banyak hal yang bisa dibanggakan dari negara kita pastinya termasuk kuliner khas setiap daerah yang beragam dan enak. :)

    BalasHapus

Terima kasih buat kunjungannya. Semoga menginspirasi.
Silakan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9